Tips

5 HERO COUNTER MINSITTHAR MOBILE LEGENDS 2023 DAN CARA MENGALAHKANNYA DI EXP LANE

Minsitthar merupakan hero Exp Lane berbahaya. Setelah mengalami revamp, Minsitthar jadi hero sering di-banned. Namun, tenang saja, kalian bisa counter hero Minsitthar dengan pick hero-hero berikut.

title

FROYONION.COM - Minsitthar masih jadi hero yang ditakuti. Maka dari itu ia kerap di-banned di rank Legend hingga Mythic. Sejumlah hero Exp Lane dan Roamer di bawah ini bakal jadi andalan untuk counter Minsitthar revamp pada update patch terbaru di tahun 2023 ini.

Alasan Minsitthar menjadi hero yang pick or banned antara lain karena Minsitthar sangat berguna baik ketika team fight maupun duel one by one. Ulti yang dia miliki mampu memberikan stun dan mengunci semua skill pergerakan lawan, seperti dash dan blink.

Menyadari bahwa Minsitthar merupakan hero yang statis, mengalahkan Minsitthar sebetulnya pun mudah saja. Berikut di bawah ini 5 hero yang mampu me-counter Minsitthar.

1. GLOO

Hero Gloo bisa melakukan cut minion (memotong minion) bahkan sejak menit awal bila berhadapan dengan Minsitthar. Damage dan stun yang dihasilkan dari combo skill 1 dan 2 Gloo dapat membuat Minsitthar tewas dengan mudah. 

Mengingat bahwa Minsitthar merupakan hero yang statis, Gloo tentu mampu bergerak bebas dan memberikan damage sambil membuat Minsitthar tidak berkutik sedikit pun. Bisa dijamin bahwa Minsitthar akan mendapat skor Perunggu di akhir pertandingan.

2. TERIZLA

Terizla ini adalah hero Exp Lane yang apabila semakin sedikit darahnya, dia akan jadi semakin tebal. Pasifnya hero ini yaitu Terizla memperoleh 1% damage reduction tambahan (hingga 30%) untuk setiap 2.5% HP yang hilang.

Belum lagi skill 1 dan 2 Terizla yang bila dipadu dengan emblem Festival of Blood, dia akan sangat sulit untuk ditumbangkan. Bahkan skenario terburuknya adalah Terizal akan mengalahkan Minsitthar dengan mudah bahkan sebelum Minsitthar mencapai level 4.

3. BADANG

Badang ini sudah tidak diragukan lagi efek stun dari pasifnya. Setelah 4 kali memukul lawan, basic attack berikutnya akan menyebabkan efek knockback dan memberikan 50 + 30% total physical damage. 

Tidak hanya itu, lawan yang terkena efek knockback dan mengenai tembok akan terkena efek stun selama 0.8 detik. Begitu mencapai level 4, akan sangat mudah bagi Badang untuk mengalahkan Minsitthar.

4. LAPU-LAPU

Lapu-lapu kerap digunakan ketika Mobile Legends Profesional Liga Indonesia (MPL ID) lantaran hero ini bisa dipakai kapan saja. Immune milik Lapu-lapu yang dia miliki ketika ulti sedang berlangsung mampu membuatnya mengalahkan hero apapun, termasuk Minsitthar.

Belum lagi pasif milik Lapu-lapu yang apabila bar merah di bawah bar HP miliknya penuh, Lapu-lapu akan lompat ke arah target dan memberikan 150% physical damage sekaligus 250 shield kepada dirinya selama 2.5 detik. 

Selain durability yang tinggi, damage dari ulti-nya tentu akan dengan mudah untuk me-counter hero Minsitthar. Apabila team fight sedang berlangsung, Lapu-lapu tidak perlu mengincar Minsittthar. Ia bisa langsung melompat dengan ulti-nya ke arah Mage atau Marksman lawan.

5. DIGGIE

Diggie merupakan counter dari segala hero yang memberikan crowd control area, termasuk Minsitthar. Sebagaimana yang kalian tahu, Minsitthar adalah hero yang memanfaatkan pasif berupa efek stun yang ia miliki. 

Tentu mudah saja bagi Diggie untuk menghapus efek stun tersebut apabila anggota kalian terkena skill 1 (tarik) atau terjebak ulti Minsitthar.

Diggie kerap dipakai untuk mengisi peran Roamer memanfaatkan pasifnya yang apabila ia terbunuh, Diggie tetap dapat melakukan observasi alias mengintai lawan.

Itulah 5 hero yang mampu me-counter Minsitthar revamp. Update terbaru 2023 ini membuat Minsitthar menjadi hero Exp Lane yang perlu di waspadai. Namun, perlu diketahui bahwa setiap hero memiliki hero counter, termasuk Minsitthar. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung