Tips

SEKALI CAS BISA TAHAN 14 HARI, HUAWEI BAND 9 SEGERA HADIR DI PASAR INDONESIA

HUAWEI Band 9, smartband terbaru dari HUAWEI membawa inovasi dari fitur-fitur sebelumnya. Intip harga HUAWEI Band 9 dan spesifikasi lengkapnya di sini!

title

FROYONION.COMRumor yang ditunggu akhirnya tiba. Mulai 25 April 2024, Huawei Band 9 akan resmi rilis. Sebagai produk terbaru di lini smartband, seri ini menjadi penerus andal dari jajaran produk best-selling smartband selama 3 generasi berturut-turut.

Sejak peluncuran HUAWEI Band 6 pada tahun 2021 yang mengusung layar mirip smartwatch dan HUAWEI Band 7 serta HUAWEI Band 8 pada tahun 2022 hingga 2023 membawa predikat smartband nomor satu terlaris di berbagai platform penjualan.

Jenama HUAWEI semakin melekat di benak konsumen wearables, tak terlepas dari tren pasar smartband yang juga meningkat sejak pandemi. Melalui survei Jakpat pada pertengahan 2023 lalu, sebanyak 64% responden memiliki perangkat wearables dan 58% responden menyatakan akan membeli wearables.

Harga HUAWEI Band 9
HUAWEI Band 9 yang bakal dilepas secara flash sale di harga Rp499 ribuan. (Dok. HUAWEI Device Indonesia)

Menurut Huller Fan, Country Head of HUAWEI Device Indonesia, kehadiran HUAWEI Band 9 akan menghadirkan keseimbangan sempurna antara aspek fungsionalitas, gaya, dan kenyamanan serta fitur dan inovasi terbaru di dalamnya.

“Melalui peluncuran HUAWEI Band 9, kami memberikan keseimbangan yang sempurna antara fungsionalitas, gaya, dan kenyamanan. HUAWEI Band 9 akan hadir dalam empat pilihan warna yang eye catching dan stylish dengan material yang lebih lembut dan nyaman di kulit,” ujarnya.

“Ditambah dengan serangkaian fitur canggih yang disematkan, menjadikan HUAWEI Band 9 sebagai salah satu produk wearables yang sangat layak masuk ke wishlist konsumen Indonesia, terutama bagi mereka yang sangat peduli terhadap pemantauan kesehatan dan kebugaran secara rutin,” timpalnya.

Berikut adalah spesifikasi dan fitur canggih HUAWEI Band 9 yang membawa perubahan baik dari seri-seri sebelumnya. Check this out!

DESAIN STYLISH DENGAN LAYAR AMOLED 1,47 INCI

HUAWEI Band 9
Tampilan lebih dekat HUAWEI Band 9 (Foto: Dok. Pribadi Penulis)

Sebagai komitmen kepada konsumen setia, HUAWEI Band 9 tetap mempertahankan posisinya dengan membawa desain yang super ringan serta tipis. Dibandingkan seri-seri sebelumnya yang mencapai 12.5 mm, kini bobot dipangkas menjadi 8.99 mm.

Di segi tampilan, HUAWEI Band 9 didukung teknologi layar AMOLED berukuran 1,47 inci yang memberikan display area yang luas dan menghasilkan pengalaman tampilan yang lebih nyaman serta imersif layaknya menggunakan smartwatch. Tersedia empat warna: hitam, kuning, putih, dan merah muda.

TEKNOLOGI ‘ALS’ PADA LAYAR DAN MATERIAL TALI YANG DITINGKATKAN

HUAWEI Band
Pengalaman menggenggam HUAWEI Band 9 yang punya teknologi mutakhir. (Foto: Dok. Pribadi Penulis)

Pengguna tak perlu khawatir harus repot mengatur tingkat pencahayaan, HUAWEI Band 9 membawa teknologi Ambient Light Sensor (ALS) yang secara otomatis akan memungkinkan mengatur tingkat pencahayaan (auto brightness) sesuai kondisi cahaya sekitar.

Di samping itu, material tali berbahan fluoroelastomer yang lebih ditingkatkan ternyata turut memberikan ketahanan terhadap air serta noda. Pengguna juga terhindar dari risiko alergi seperti gatal akibat material tali yang kurang cocok. HUAWEI Band 9 memiliki pelat penutup kaca cover glass yang melengkung untuk menambah kesan premium.

MANAJEMEN KESEHATAN PROFESIONAL DI KELASNYA

Huawei
Fitur TruSleep4.0™ dan TruSeen 5.5+™ yang lebih ditingkatkan  (Dok. HUAWEI Device Indonesia)

Fitur HUAWEI Band 9 dan seri-seri terdahulu memang tak diragukan di segi manajemen kesehatan profesional. Seperti fitur TruSleep4.0™ yang membawa kemudahan bagi pengguna untuk memantau kualitas tidur secara lebih akurat. Pada seri ini terdapat fitur Sleep Breathing Awareness untuk mendeteksi gangguan sleep apnea.

Tenang, kehadiran fitur TruSeen 5.5+™ terbaru juga dapat memastikan pemantauan detak jantung dan kondisi saturasi oksigen (Sp02) secara lebih pasti. Selain itu, fitur Pulse Wave Arrhytmia Analysis yang pertama kali dikenalkan di HUAWEI WATCH GT 4 juga hadir untuk mendeteksi gangguan irama denyut jantung.

Fitur Swim 2.0™  berikutnya menjadi teknologi yang ditunggu-tunggu karena bisa menghadirkan pemantauan latihan renang yang akurat secara real-time. Melalui dukungan sensor sembilan sumbu yang ditingkatkan, pengguna dapat mengukur gerakan rencang secara presisi bahkan sedalam 10 meter.

Selanjutnya, fitur Activity Rings 2.0™  juga tampil fresh dengan tampilan tiga cincin baru yang memberikan gambaran komprehensif tentang tingkat aktivitas harian pengguna. Lalu, set latihan HUAWEI TruSport™ yang didasarkan pada ilmu olahraga, akan mengatur rutinitas latihan kebugaran secara personal dan optimal dengan 100 mode latihan.

BATERI TAHAN LAMA UNTUK EFEKTIVITAS MAKSIMAL

Huawei Indonesia
Dukungan baterai tahan lama menjadi primadona. (Dok. HUAWEI Device Indonesia)

HUAWEI Band 9 membawa gebrakan baterai yang dijamin awet hingga 14 hari pemakaian bahkan memungkinkan untuk mencapai kapasitas penuh dalam waktu kurang pengisian daya dari satu jam alias 45 menit saja. Gokil!

Serunya lagi, smartband ini juga dilengkapi fitur-fitur harian yang nyaman digunakan, seperti balasan cepat WhatsApp, notifikasi panggilan via Bluetooth, dan Weather 2.0 yang menampilkan kondisi serta prakiraan cuaca selama 24 jam penuh. Selain itu fitur senter, pemantauan jarak jauh, kontrol musik, sertifikasi 5 ATM water resistance termutakhir turut memanjakan pengguna.

Mulai 25 April 2024 pukul 00.00 WIB, HUAWEI Band 9 dilepas dengan harga flash sale Rp699.000 Rp499.000 dengan bonus lebih dari 700 Free Watch Faces yang tersedia di HUAWEI Official Store e-comerce seperti ShopeeTokopedia | TikTok ShopBlibli, dan Lazada.

Yuk, siap-siap war buat dapat HUAWEI Band 9! (*/)

BACA JUGA: INTIP TREN WEARABLE, CARA HUAWEI LIRIK KONSUMEN DENGAN TEKNOLOGI MUTAKHIR DAN FESYEN

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Lukman Hakim

Penulis lepas yang menuangkan ide secara bebas tapi tetap berasas