Tips

BUILD MINSITTHAR MOBILE LEGENDS 2023 DAN EMBLEM UNTUK ADU MEKANIK DI EXP LANE

Semenjak diberlakukan revamp hero Minsitthar pada 2023, ia mulai menjadi hero yang rajin di-banned pada tier Legend dan Mythic. Berikut build dan emblem hero Minsitthar 2023 yang bisa kalian coba.

title

FROYONION.COM - Revamp pada hero Minsitthar membuatnya menjadi hero favorit pada tahun 2023. Sejumlah atlet e-sports seperti RRQ Lemon pun turut menghadirkan rekomendasi build Minsitthar revamp beserta emblem yang paling ampuh untuk adu mekanik di Exp Lane.

Hero Minsitthar mengalami revamp atau penyesuaian terutama pada skill 2 (stun) dan skill 3 alias ulti. Sebelumnya Minsitthar merupakan hero yang jarang digunakan karena dinilai useless. Namun, setelah mengalami revamp, Minsitthar jadi salah satu yang hero yang sering di-banned.

BUILD ITEM MINSITTHAR REVAMP

Berikut build item Minsitthar yang bisa kalian gunakan untuk beradu mekanik dengan Offlaner musuh.

1. SEPATU TOUGH BOOTS

Offlaner atau pengisi Exp Lane biasanya merupakan hero musuh yang memiliki banyak crowd controlSepatu Tough Boots merupakan item early andalan Exp Lane karena sepatu ini bisa mengurangi efek crowd control oleh musuh seperti stun dan slow sebesar 30%. 

2. DEMON HUNTER SWORD

Item Demon Hunter Sword (DHS) ini memiliki pasif membuat basic attack kalian meningkat 9% dari jumlah HP lawan sebagai physical damage tambahan (maksimal hingga 60 terhadap Minion). 

DHS akan memberikan damage besar jika kalian memberikan basic attack terus menerus. Item DHS dinilai sebagai item yang cocok untuk menjaga durabilty Minsitthar pada early game.

3. COROSSION SCYTHE

Corossion Scythe akan meningkatkan attack speed Minsitthar jika kalian memberikan basic attack terus menerus. Sangat cocok dengan pasif hero Minsitthar dan emblem yang akan digunakan.

Item ini memberikan kalian 80 physical damage tambahan dan menyebabkan 8% slow dan dapat di-stack hingga 5 kali.

4. ATHENA SHIELD

Player Mobile Legends tentu mengetahui guna item yang satu ini. Saat menerima magic damage, pengguna Athena Shield akan memperoleh 25% magic damage reduction selama 3 detik. Kalian bisa memperoleh efek  Athena Shield ini kembali dalam 5 detik setelah meninggalkan pertarungan.

5. GOLDEN STAFF

Minsitthar memiliki pasif jika kalian memberikan damage kepada musuh selama 5 kali, serangan berikutnya akan memberikan efek stun kepada musuh. Dengan item Golden Staff, kalian cukup memberikan damage kepada musuh 4 kali saja dan serangan berikutnya akan langsung memberikan efek stun.

6. IMMORTAL

Immortal merupakan item yang sering dibeli oleh hero lanae manapun. Item ini dapat memberikan efek “hidup kembali” dalam 2.5 detik setelah tereliminasi. Kalian pun akan memperoleh 16% Max HP dan 220-1200 shield (tergantung level hero) yang berlangsung selama 3 detik. Cooldown item ini cukup lama yaitu 210 detik.

7. DOMINANCE ICE

Mungkin saja selama mengambil Exp Lane, kalian akan bertemu dengan musuh yang memiliki efek lifesteal. Untuk itu kalian wajib membeli item ini di awal atau setelah DHS untuk mengurangi efek regen atau lifesteal musuh. Kalian bisa membeli Dominance Ice untuk mengganti Athena Shield atau Immortal.

KOMPOSISI EMBLEM MINSITTHAR

Berikut komposisi emblem Minsitthar yang bisa kalian gunakan yang sesuai dengan pasif hero dan item di atas.

1. MENINGKATKAN BASIC HP

Pada baris pertama pengaturan emblem Tank, klik bagian kiri (Vitality) sebanyak 3 kali. Peningkatan basic HP dengan emblem Tank bisa meningkat sebanyak 200 HP..

2. MENGURANGI COOLDOWN SKILL

Pada baris kedua pengaturan emblem Tank, klik bagian kiri (Inspire) sebanyak 3 kali. Pengurangan cooldown skill dengan emblem Tank bisa mencapai 8%.

3. TANK ‘PECAH’

Pada baris ketiga atau paling bawah pengaturan emblem Tank, klik bagian kanan (Concussive Blast) yang bergambar Ledakan. Emblem ini mampu memberikan magic damage sebesar 125 (+7% total HP). Efek ini memiliki cooldown 15 detik.

Kalau kalian menggunakan Minsitthar Roam, bisa juga menggunakan emblem Tank efek Brave Smith (pada kolom ketiga berada di tengah) untuk meningkatkan efek crowd control pada musuh.

Build Minsitthar revamp 2023 di atas sangat berguna untuk adu mekanik dan melakukan push. Minsitthar sendiri walau mampu berduel, sebetulnya merupakan hero team fight lantaran semua skill-nya mampu memberikan damage area. Selamat bermain! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung