Tips

3 HAL YANG HARUS DILAKUKAN KETIKA TEMAN-TEMAN TIDAK MENYUKAI PACARMU

Dalam menghadapi perbedaan pendapat antara teman dengan pacar atau pasangan kalian. Mungkin 3 hal ini bisa kamu lakukan untuk menjaga hubungan baik kalian!

title

FROYONION.COM - Mengajak teman-teman kenalan sama pacar itu penting banget dalam hubungan. Tapi, kadang prosesnya nggak berjalan mulus. Bahkan, bisa bikin kita merasa nggak nyaman dengan pendapat yang teman-teman kasih. Biasanya menjadi situasi yang sulit untuk dihadapi.

Bayangin aja kalian baru aja bangga-banggain pacar ke teman-teman. Lalu kalian berharap banget mereka bisa terima dan suka sama pasangan kalian. Tapi, yang kalian dapet malah tanggapan yang bikin down. Misalnya, mereka bilang kalo kalian nggak itu kurang cocok sama pasangan kalian. Pasti bikin kecewa dan down banget kan?

1. MEMAHAMI ALASAN DI BALIK PENDAPAT TEMAN-TEMAN

Tentu aja, setiap orang punya alasan dan selera masing-masing. Temen-temen yang meragukan pasangan kalian mungkin punya pandangan yang beda-beda, dan itu wajar. 

Tapi, penting buat mengerti kenapa mereka berpendapat seperti itu. Salah satu alasannya bisa jadi karena pengalaman masa lalu. 

BACA JUGA: PASANGAN HOBI PAMER HUBUNGAN DI MEDSOS, TANDA KALO INSECURE?

Kalo pacar kalian punya reputasi buruk atau kalian pernah punya hubungan yang rumit sebelumnya, temen-temen mungkin khawatir itu bakal terulang lagi. Jadi, mereka jadi lebih waspada sama pacar baru kalian itu.

Selain itu, mungkin juga ada masalah komunikasi antara kalian dan pasangan kalian yang teman-teman tangkep. Mereka mungkin menangkap hal-hal yang kalian nggak sadar atau abaikan, dan itu bisa bikin mereka jadi khawatir atau nggak nyaman.

2. MENGATASI PENDAPAT TEMAN-TEMAN YANG MUNGKIN TIDAK BENAR

Tapi, apakah pendapat teman-teman selalu benar? Nggak selalu. Kadang-kadang, teman-teman bisa terlalu memaksakan pendapat mereka tanpa mempertimbangkan perspektif atau kebahagiaan kita.

Mereka bisa aja punya motif tertentu atau malah iri sama hubungan kalian. Jadi, penting buat nggak hanya dengerin pendapat teman-teman, tapi juga mikirin perasaan dan pengalaman kita sendiri.

BACA JUGA: MENGAPA ANAK MUDA JAMAN SEKARANG MALAS MENCARI PASANGAN ATAU MENIKAH?

Intinya, setiap hubungan punya tantangannya sendiri. Enggak ada yang sempurna, dan semua punya plus minusnya. Kalo kalian merasa senang sama pasangan kalian dan yakin hubungan itu bisa jalan, penting untuk dipertahankan.

Namun, jika teman-teman kalian memberikan peringatan yang serius tentang pasanganmu, kamu juga tidak boleh mengabaikannya begitu saja. Coba untuk mengerti alasan di balik peringatan mereka dan mikirin dengan hati-hati apakah ada benarnya.

3. KOMUNIKASI PENTING BANGET DALAM JAGA HUBUNGAN SAMA TEMAN-TEMAN DAN PASANGAN

Terlepas dari itu semua, yang terpenting adalah komunikasi. Coba untuk tidak membiarkan perbedaan pendapat mengganggu hubungan dengan teman-teman atau pasangan. 

Buka komunikasi dengan baik dan jujurlah satu sama lain tentang perasaan dan kekhawatiran. Jika merasa sulit untuk menyeimbangkan hubungan dengan teman-teman dan pasangan, cobalah untuk mencari jalan tengah. 

Ajak pasangan untuk bergabung dengan dalam aktivitas bersama teman-teman atau ajak teman-teman kalian untuk mengenal pasangan lebih baik. Dengan cara ini, mungkin saja kalian bisa memperkuat kedua hubungan tersebut tanpa harus mengorbankan salah satunya.

BACA JUGA: KENAPA ORANG MENYEMATKAN NAMA PASANGAN DI BIO MEDSOS?

Intinya, penting untuk memperhatikan pendapat teman-teman tentang pasangan, tetapi jangan biarkan pendapat mereka mengendalikan keputusan ya. Akhirnya, kamu yang paling memahami hubungan sendiri.

Menurut Amanda, perasaan skeptisnya terhadap pacar sahabatnya berdasar pada informasi negatif yang ia terima. Namun, ia juga bilang kesiapannya untuk memberikan kesempatan pada pasangan tersebut.

“Kalau nongkrong ya nongkrong aja gapapa, cuma aku kurang resep aja kalo ada pacar mereka,” jelasnya.

Pindah ke sudut pandang lainnya, Ilham (30 tahun), seorang teman yang mendukung hubungan, namun mempertanyakan beberapa aspek kritis. "Menurut gue ini penting tentang cara ngenalin pasangan ke tongkrongan. Gue terbuka dan dukung-dukung aja,” kata Ilham.

Meskipun mendukung hubungan temannya, Ilham merasa penting untuk mengajukan pertanyaan kritis dan menimbang semua aspek hubungan tersebut. Buatnya, mendengar tanpa menghakimi dan memberikan saran adalah kunci kasih masukan tentang pasangan seseorang.

Terakhir, kami berbicara dengan Ravy (29 tahun), seorang teman yang memilih untuk melihat situasi dengan sudut pandang yang lebih netral dan mendukung.

"Gue merasa ngenalin pasangan ke tongkrongan itu wajar aja. Penting malah satu sama lain kenal sama tongkrongan masing-masing,” jelasnya. Dia juga memberikan saran untuk tetap terbuka dalam komunikasi dan mempertimbangkan semua masukan.

Dari obrolan ini, kita bisa melihat berbagai pendapat tentang gimana teman-teman bisa mempengaruhi persepsi tentang pasangan. Dengan ngerti lebih dalam tentang peran teman-teman, semoga kita bisa mengambil langkah yang lebih mantap di tongkrongan. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Abdurrahman Rabbani

Cuma buruh tinta yang banyak cita-cita.