FroyoHQ

FROYONION ITU KANTOR APA SIH? KOK KELIHATANNYA MAIN DOANG, ENGGAK KERJA

Kalau lo mengikuti akun Instagram Froyonion, lo bakal sering menonton “hari-hari yang normal di kantor Froyonion” yang isinya: anak kantor lagi main bola atau bersepeda di dalam kantor, tapi aslinya kami juga beneran kerja kok.

title

FROYONION.COM - Sebagian orang beranggapan kalau orang yang bekerja di Froyonion itu kebanyakan mainnya. Kelihatan dari media sosial Instagram-nya yang sering mengunggah video yang melihatkan orang kantor Froyonion sedang bermain, bukannya malah kerja.

Citra orang Froyonion kebanyakan main di kantor ini salah satu alasannya adalah supaya kantor Froyonion terlihat seru. Froyonion pun memiliki banyak platform media yang selalu aktif mengunggah konten-konten asik dan seru buat para audiensnya. Froyonion memanggil audiens mereka dengan sebutan Civillions.

Dalam acara Froyo Story X Savoria, Luki Triadi (29) selaku Managing Director dan Mario Genesis (26) selaku Brand Director turut mengenalkan Froyonion kepada seluruh audiens. Keduanya mengenalkan bahwa Froyonion adalah kreatif kolektif yang menggunakan 5 platform media: YouTube, Instagram, Podcast, TikTok, dan website.

BACA JUGA: TIPS SUPAYA KETERIMA KERJA DI FROYONION

Pada tiap-tiap platform media yang digunakan, Froyonion menampilkan persona yang berbeda-beda. Konten yang dimuat di masing-masing platform beradaptasi dengan audiens alias pengguna platform tersebut.

Kreator konten harus beradaptasi atau mati,” ucap Luki. Kelima platform tersebut adalah penyusun sebuah ekosistem digital di era modern. 

Selain membuat konten, Froyonion juga merilis sejumlah produk merchandise dengan jenama FRYN WEAR serta memproduksi video iklan sebagai production house

Froyonion kerap bergerak bersama komunitas Civillions dalam menciptakan berbagai konten. Civillions adalah komunitas yang terdiri dari para penonton Youtube Froyonion, pendengar Frodcast, dan pembaca website Froyonion.com.

Civillions atau Civs bisa memberikan masukan ide konten setiap awal bulan, dengan cara mengirim pesan ke kolom DM Instagram Froyonion. Pesan berupa topik atau tema yang masuk ke kolom DM bakal kami buat menjadi sebuah artikel yang akan terbit dalam rubrik Kolom Bang Roy.

Dalam proses pembuatan konten video Kulinerikuy pun, Froyonion selalu bergerak bersama Civillions dalam mencicipi destinasi kuliner Nusantara. Civillions juga boleh ikutan menulis untuk website Froyonion sebagai penulis kontributor.

Berbagai event telah Froyonion adakan bersama Civillions, seperti pemutaran film bersama, serta kelas menulis dan setting lighting bernama Ngelmu. Dalam waktu dekat, Froyonion bersama Civillions pun bakal ngadain event bertajuk Froyonion Hajatan yang akan mengundang grup band Perunggu.  

BACA JUGA: ‘GAMBLING’ TERBESAR GUE YANG TERNYATA BERHASIL (PENGALAMAN FRANKY DI FROYONION)

Dalam membuat konten, Froyonion menjunjung topik kelokalan yang belum tentu arif. Mario Genesis menjelaskan bahwa dengan mengusung tema kelokalan, Froyonion ingin mengajak kita lebih mengenal Indonesia dari banyak sisi. Hal-hal yang viral di Indonesia umumnya dikenalkan lewat panggung media arus utama (mainstream).

Dengan jumlah panggung yang sedikit, informasi tentang kelokalan yang sampai ke masyarakat menjadi terbatas. Untuk itu Froyonion turut memberikan panggung bagi semua pegiat industri kreatif lokal, figur lokal, dan hal-hal lokal lainnya yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan memberikan panggung tersebut.

Anak muda kreatif masa kini pun mulai banyak yang melek teknologi dan menjadikannya sebagai wadah belajar. Dalam hal ini, Froyonion hadir sebagai platform media yang bisa lo akses dengan banyak cara yang tidak kaku, menggunakan bahasa yang mudah dipahami, dan cocok bagi kalangan anak muda.

Kemudahan akses teknologi berupa penggunaan gawai bakal sayang banget kalau nggak lo gunain buat mengakses hal-hal yang informatif. Lo pun bisa bisa memperluas wawasan dengan cara yang asik, salah satunya dengan menonton video di channel YouTube Froyonion. Banyak video baru di Playlist Tapi Boleh Dicoba yang cocok lo tonton sambil makan. (*/)

BACA JUGA: ENGGAK PEDE WAKTU PRESENTASI? COBA TERAPKAN TIPS AMPUH JAGO PRESENTASI ALA BOS FROYONION INI!

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung