FroyonionHQ

5 ARTIKEL TERPOPULER FROYONION.COM SEPANJANG 2023 YANG WAJIB KALIAN BACA

Kami merangkum 5 artikel di website Froyonion.com yang paling banyak dibaca pada tahun 2023. Kebanyakan tidak terlepas dari bahasan industri kreatif, seperti kesenian musik dan film.

title

FROYONION.COM - Tahun 2023 menyimpan banyak cerita. Kalian tentu telah menyaksikan berbagai kejadian viral yang menjadi perbincangan di media sosial. Froyonion merangkum sejumlah artikel populer dan mengemasnya menjadi artikel yang sedap untuk kalian baca.

Kebanyakan artikel yang populer di Froyonion.com tidak terlepas dari bahasan industri kreatif, meliputi kesenian musik dan review film. Berikut 5 artikel yang paling banyak dibaca di website Froyonion.com.

1. MAKNA LAGU THE JANSEN

Lagu The Jansen yang berjudul “Langit Tak Seharusnya Biru” menyimpan makna mendalam di balik lirik-liriknya. Penulisan liriknya dinilai sastrawi, bahkan menggunakan istilah dalam kamus astronomi, fisika, pun sejarah.

Benar kata The Jansen, langit memang tak seharusnya berwarna biru. Warna biru yang kalian lihat adalah hamburan dari warna matahari. Maka dari itu langit kadang berwarna kuning saat pagi, jingga saat petang, dan hitam saat malam.

Aji sebagai penulis lirik “Langit Tak Seharusnya Biru” pun menuturkan bahwa lagu tersebut berisi referensi tentang fisika. Artikel tentang makna lagu The Jansen bisa kalian baca dengan mengunjungi tautan ini.

BACA JUGA: FROYONION ITU KANTOR APA SIH? KOK KELIHATANNYA MAIN DOANG, ENGGAK KERJA

2. SKENA MUSIK SHOEGAZE DI INDONESIA

Shoegaze adalah salah satu genre musik yang muncul dari Inggris pada tahun 1980 hingga 1990-an. Secara keseluruhan genre shoegaze sedikit noisy lantaran masih berkaitan dengan genre post rock.

Genre musik ini selalu bermain dengan efek instrumen yang fuzzy, serta penambahan echoing reverb untuk ciptakan nuansa berbayang. Vokalis pun biasanya mengeluarkan suara yang mendayu, membuat pendengar musik shoegaze merasa mengawang-awang.

Band Indonesia dengan genre shoegaze antara lain Heals, The Milo, Dive Collet, Noirless, Cherry Bombshell, dan Sharesprings. Artikel tentang musik shoegaze bisa kalian baca lewat tautan artikel ini.

3. FILM HUNGER NETFLIX

Hunger adalah film karya sutradara Sitisiri Mongkolsiri yang tayang di platform streaming Netflix. Film Hunger bercerita tentang kisah Aoy (Chutimon Chuengcharoensukying) sebagai pengelola restoran yang haus akan pengakuan.

Film Thailand ini menampilkan restoran fine dining sebagai bisnis kotor yang menggunakan banyak kecurangan untuk meraih kesuksesan. Sebagai film yang mengangkat kelezatan sajian kuliner, genre yang diangkat Hunger justru mengarah ke thriller.

Hunger hadirkan kepada penonton betapa kerasnya industri kuliner, khususnya restoran fine dining. Artikel review film Hunger bisa kalian baca melalui tautan artikel ini.

BACA JUGA: FROM PARUNG TO FROYONION: INI PENGALAMAN GUE JADI TIKTOK INTERN

4. WIDAYAT, MAESTRO KETOPRAK YOGYAKARTA

Widayat mengawali kariernya sebagai pemimpin seni pentas ketoprak dan pegawai di Radio Republik Indonesia (RRI) Yogyakarta pada 1964. Pada usianya yang 59 tahun, Widayat mengaku kepada jurnalis Froyonion.com bahwa penggerak ketoprak di RRI Yogyakarta semakin berkurang.

Sejak 2020, Widayat sudah tidak lagi memproduksi ketoprak radio lantaran tidak adanya sumber daya manusia, sekaligus alasan virus Covid-19 yang mewabah kala itu. Widayat akhirnya memutuskan untuk membuat sanggar Perkumpulan Seniman Kethoprak Mataram Yogyakarta (PSKMY) pada 2021.

Widayat berharap semoga ketoprak radio tetap bisa eksis di tengah gempuran masuknya budaya asing. Artikel tentang Widayat bisa kalian baca selengkapnya lewat tautan ini.

5. ANIME MONSTER

Monster adalah salah satu judul anime underrated yang menyimpan banyak nilai hidup. Bercerita tentang seorang dokter bernama Ken yang menghadapi berbagai dilema. Monster adalah judul anime lama yang tayang pada 2004, dan tayang kembali di platform streaming Netflix.

Anime ini hadirkan plot twist dan drama pengejaran yang patut kalian ikuti ceritanya. Monster hadir dalam 74 episode. Artikel tentang anime Monster bisa kalian baca selengkapnya lewat tautan ini.

Itulah 5 artikel paling populer di website Froyonion.com selama 2023. Website Froyonion menyajikan berbagai artikel menarik seputar anak muda. Kunjungi terus website Froyonion.com untuk mendapatkan berbagai artikel populer lainnya. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung