FroyonionHQ

FROYONION 2021 RECAP: 6 ARTIKEL TERPOPULER DI FROYONION.COM

Tahun ini Froyonion meluncurkan website barunya. Dan di usianya yang baru setengah tahunan ini, udah ada beberapa artikel yang banyak dibaca. Apa aja artikelnya? Simak di bawah ini.

title

FROYONION.COM - Website Froyonion emang baru ‘seumur jagung’. Di sini Froyonion kasih ruang untuk Civillions kayak lu buat mengekspresikan diri lewat tulisan baik yang bersifat opini pribadi maupun ulasan soal isu-isu terkini seputar kehidupan anak muda dan industri kreatif kontemporer.

Di penghujung tahun ini, udah ada beberapa artikel di Froyonion.com yang ternyata dibaca dan dibagikan banyak orang. Lu sendiri mungkin udah pernah baca atau nge-share ke temen-temen lu. 

Sebenernya mau pilih 5 aja tapi ternyata sayang kalau ada yang menarik tapi nggak diangkat. Jadilah ada 6 yang masuk ke daftar ini. 

#1 CARA BACA KEPRIBADIAN GEBETAN DARI PERILAKUNYA DI MEDSOS

Bingung kok ada gebetan yang punya akun Instagram tapi nggak ada fotonya sama sekali? Atau penasaran kenapa akunnya digembok? Ada yang demennya IG story doang, isinya lagu-lagu di Spotify yang bikin galau?

Nah, artikel soal trik baca kelakuan gebetan buat tau kepribadiannya kayak gimana bisa jawab kegalauan lu soal kepribadian gebetan via medsos doi. Belum baca? Nih linknya buat lu: 

https://www.froyonion.com/news/potensi-diri/cara-baca-kepribadian-gebetan-dari-perilakunya-di-medsos

#2 CARA SUPAYA NGGAK OVERTHINKING SOAL KARIER MASA DEPAN

Umur-umur belasan sih masih bisa seneng-seneng nggak mikir kerjaan masa depan. Tapi buat yang udah 20-an dan bakal bentar lagi lulus kuliah, topik soal karier dan pilihan yang entah udah bener ato belom itu bikin galau maksimal bagi banyak Civillions.

Artikel ini dibuat buat ngejawab kegalauan dan overthinking kalian yang nggak ada habisnya sampe insomnia akut, Civs. Kuy dibaca kalo belum sempet kemarin-kemarin:

https://www.froyonion.com/news/kolom-bang-roy/cara-supaya-nggak-overthinking-soal-karier-masa-depan

#3 HIC ET NUNC: MATINYA MARKETPLACE NFT BERBASIS TEZOS

Salah satu topik yang lagi hot banget akhir-akhir ini di dunia anak muda adalah NFT dan segala seluk beluknya. Nah berita soal tutupnya Hic Et Nunc, sebuah marketplace NFT di dunia maya sempet bikin heboh anak-anak muda yang mulai menekuni dunia NFT di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Di artikel ini, kecemasan dan kepanikan lu bahwa NFT artwork yang lu udah mint dengan susah payah bakal ilang saat marketplace pilihan lu naruh down atau tutup tiba-tiba ternyata nggak beralasan. Kok bisa ya? Nih langsung aja dibaca penjelasannya di sini:

https://www.froyonion.com/news/viral/hic-et-nunc-mati-nya-marketplace-nft-berbasis-tezos

#4 COWOK KUDU BACA! INILAH PENGARUH ONANI PADA KESEHATAN PROSTAT LO DI MASA DEPAN

Siapa sih manusia yang nggak peduli ama kesehatan badannya? Meski kayaknya cuek bebek, Civillions yang cowok ternyata juga care banget ama kesehatan, terutama sekali kesehatan reproduksinya. Buktinya artikel ini lumayan populer sampai sekarang.

Artikel ini emang masih ada kaitannya ama salah satu eksperimen yang dilakuin anak-anak cowok Froyonion yang cobain buat nggak ‘coli’ selama sebulan penuh yang namanya “No Nuts November”. Di artikel satu ini lu bisa tau efeknya kalo udah keseringan onani sampe sehari bisa beberapa kali pada kesehatan prostat lu di usia 40-an ke atas nanti, Civs. Penasaran efeknya? Nih baca aja sekarang:

https://www.froyonion.com/news/esensi/cowok-kudu-baca-inilah-pengaruh-onani-pada-kesehatan-prostat-lo-di-masa-depan-1

#5 GAMBLING TERBESAR GUE YANG TERNYATA BERHASIL (PENGALAMAN FRANKY DI FROYONION)

Selama ini kita kenal Harris Franky di Frodcast sebagai sosok pewawancara dan pembicara self development anak muda yang ciamik tapi belum pernah ada episode Frodcast yang bahas soal pengalaman ‘di balik layar’ doi selama membangun Frodcast jadi segede sekarang di Froyonion.

Franky nulisin pengalamannya kerja sebelum di Froyonion, lalu apa yang ia pelajari dan amati dari awal hingga sekarang di Froyonion untuk pertama kalinya dan lu bisa simak ‘coretannya’ yang insightful dan apa adanya di sini:

https://www.froyonion.com/news/froyohq/gambling-terbesar-gue-yang-ternyata-berhasil-pengalaman-franky-di-froyonion
 

#6 DEPOT 2 LEGENDA: BERANI BEDA DI TENGAH MENJAMURNYA KAFE ESTETIK 

Artikel satu ini patut dapet gelar ‘honorable mention’ alias patut disebut di luar daftar yang udah ada karena ditulis oleh seorang kontributor dari kota Surabaya, Yosua Pirera. 

Reportase Yosua soal Depot 2 Legenda, sebuah tempat nongkrong yang bukan kafe estetik ini, membuka mata kita kalo buat buka usaha itu nggak selalu harus ikut ‘arus’ atau larut sama tren. Sebagai anak muda, lu juga bisa punya idealisme dan konsep sendiri yang unik dan percaya diri ama konsep lu.

Kalo lu lagi pengen dapet inspirasi bikin bisnis kecil-kecilan selain kafe, lu bisa baca tulisan Yosua di sini: 

https://www.froyonion.com/news/civs/depot-2-legenda-berani-beda-di-tengah-menjamurnya-kafe-estetik

Itulah 6 artikel terpopuler di website ini selama 2021. Kalo menurut lu sendiri, artikel apa yang lu paling suka dari website ini tapi belum masuk daftar ini, Civs? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Akhlis

Editor in-chief website yang lagi lo baca