Esensi

COWOK KUDU BACA! INILAH PENGARUH ONANI PADA KESEHATAN PROSTAT LO DI MASA DEPAN

Sering banget onani karena gabut? Hati-hati Civs karena bakal ada dampaknya ke kesehatan prostat.

title

FROYONION.COM - Cowok-cowok emang udah nggak bisa dipisahin dari yang namanya onani. Ya gimana lagi. Panggilan biologis. Seumuran Civillion kayaknya mau nikah juga belum waktunya. Kudu belajar atau ngerintis karier dulu.

Onani emang boleh-boleh aja daripada ngelakuin yang nggak-nggak tapi jangan berlebihan. Soalnya dari penelitian ditemukan bahwa para pria yang sangat sangat aktif secara seksual di rentang umur 20 dan 30 berpeluang lebih tinggi kena kanker prostat. Terutama banget buat yang demen onani sampe keseringan.

Yang menarik kalau cowok udah usia 40-an efek buruk onani itu nggak begitu parah separah di umur 20-an sama 30-an.  Bahkan di usia 40-an dan 50-an onani justru bisa melindungi cowok dari kanker prostat. Aneh tapi nyata emang.

Usut punya usut ternyata ada peran hormon di sini. Kanker prostat dipengaruhi oleh hormon di dalam tubuh pria. Ada hormon-hormon yang merangsang pertumbuhan sel kanker di kelenjar prostat. 

Di studi ini para subjek penelitian adalah pria Kaukasia yang didiagnosis kanker prostat di usia 50-an. Mereka ditanya mengenai sejarah aktivitas seksual pribadinya masing-masing.

JANGAN LUPA TONTON VIDEO NO NUTS NOVEMBER DI YOUTUBE KITA

Lu mungkin bertanya: seberapa frekuensi aktivitas seksual yang disebut ‘sering’ menurut ukuran studi ini?

Dari catatan mereka, lebih dari setengah subjek penelitian (59%) mengaku dirinya sudah aktif secara seksual di usia 20-an dan beraktivitas seksual sekitar 12 kali dalam sebulan. Itu artinya rata-rata 3 kali seminggu. Dan frekuensi aktivitas seksual ini bakalan menurun seiring naiknya usia ke 30-an dan 40-an. 

Mereka yang suka gonta-ganti pasangan hubungan seksual juga tercatat punya risiko kena kanker prostat lebih tinggi. Duh! Jadi hati-hati aja nih buat yang suka jadi playboy.

Kebersihan seksual juga jadi faktor lainnya lho. Buat yang suka gonta-ganti pasangan, risiko kena penyakit menular seksual juga naik. Dan cowok yang kena kanker prostat berpeluang lebih tinggi untuk kena penyakit menular seksual juga.

Kebiasaan onani yang terlalu sering pada pria di usia 20-an juga ditemui di para subjek penelitian yang menderita kanker prostat.  

Studi ini bukannya menakut-nakuti supaya lu nggak onani lagi di usia muda. Onani boleh tapi dibatasi. Jangan sampe keseringan apalagi kecanduan!

Yuk sibukkan diri dengan aktivitas positif lain supaya fokus pikiran lu nggak melulu ‘gituan’. Entah itu mau belajar skills baru supaya karier lebih wow di tahun depan, mau olahraga supaya lebih bugar, buat bisnis baru buat jaminan masa depan, jalani hobi yang mengasyikkan buat dijadikan saran pelepas stres, pokoknya apapun yang bikin lu jadi manusia yang lebih berkualitas. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Akhlis

Pimred Froyonion