Trends

PENGEN KETEMU PIKACHU? DATENG AJA KE POKEMON FESTIVAL JAKARTA

Pokemon Festival terbesar di Indonesia diadain di Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Di sana terdapat banyak Pokemon termasuk Pikachu, games, tournament, dan berbagai instalasi yang ramah anak.

title

FROYONION.COM - Lo pasti udah familiar dengan Pokemon dan Pikachu. Kalau lo pengen melihat langsung Pikachu dari dekat, lo bisa datang ke event Pokemon Festival Jakarta dan menyaksikan banyak Pikachu berbaris sambil menari.

Event Pokemon Festival Jakarta diadakan di PIK Avenue, Jakarta Utara mulai 8 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Buat info aja, Pokemon Festival Jakarta ini merupakan festival Pokemon terbesar di Indonesia.

Pokemon Festival Jakarta tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Pengunjung bisa langsung datang dan berkeliling di area festival. Lo bisa mengitari rute yang tersedia pada event Pokemon Festival Jakarta dan mengoleksi Pokemon dari berbagai elemen. Mulai dari Pokemon elemen air, listrik, api dan daun.

Film kartun Pokemon mulai rilis dan ditonton di seluruh dunia sejak 1997–2002. Tokoh utamanya pun di setiap negara punya nama panggilan yang berbeda-beda. Tokoh utama film Pokemon adalah Ash Ketchum.

Nama Ash berasal dari bahasa Jepang (huruf 'ash' berasal dari Satoshi). Kalau di Indonesia sendiri nama tokoh utamanya adalah Ali. Event Pokemon Festival Jakarta bisa jadi sarana lo buat bernostalgia mengingat film kartun Pokemon telah menemani masa kecil lo.

BACA JUGA: ADA LOWONGAN KERJA MENARIK, KERJAANNYA NGUMPULIN MONSTER POKEMON

Figur Pikachu dan Pokemon lainnya hadir dalam Pokemon Festival Jakarta.
Figur Pikachu dan Pokemon lainnya hadir dalam Pokemon Festival Jakarta.

Pokemon Festival juga merupakan event yang cocok didatangi bersama keluarga karena menyediakan ruang mewarnai, latihan ice skating buat anak, serta instalasi lainnya. Semua pengunjung pun bisa ikutan sesi Meet & Greet bersama Pikachu dan kawan-kawan yang dapat diikuti oleh seluruh penggemar Pokemon di Indonesia.

AKG Entertainment, master lisensi brand Pokemon di Indonesia secara resmi menggelar Pokemon Festival Jakarta. Event ini bisa menjadi menjadi pilihan rekreasi bagi keluarga Indonesia menjelang libur akhir tahun. 

Gelaran Pokemon Festival Jakarta juga menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik seperti Pokemon Runspecial in-game event dengan Pokemon GO, turnamen dan workshop Pokemon Game Kartu Koleksi, turnamen Pokemon UNITE, serta Pokemon Parade and Dance.

Kemitraan antara PT Anugerah Kreasi Gemilang (AKG Entertainment) dengan The Pokemon Company sudah dilakukan sejak tahun 2019 dan telah menuai kesuksesan. Kemitraan ini terus berkembang, salah satunya dengan menggelar Pokemon Festival sebagai pilihan kegiatan rekreasi bagi semua kalangan.

“Festival Pokemon terbesar di Indonesia ini merupakan bentuk nyata dukungan penuh AKG Entertainment untuk memberikan variasi hiburan bagi keluarga Indonesia,” tutur Christina Lim, General Manager AKG Entertainment. “Kami optimistis Pokemon Festival Jakarta dapat menjadi destinasi hiburan akhir tahun favorit bagi keluarga serta para penggemar Pokemon se-Asia Tenggara.”

Sejak pertama kali dirilis pada 2019 lalu, Pokemon Game Kartu Koleksi saat ini telah dimainkan oleh banyak orang. Dalam mendukung antusiasme para penggemar Pokemon ini, Agung Sedayu Group terlibat sebagai tuan rumah Pokemon Festival Jakarta dengan menyiapkan Pantai Indah Kapuk (PIK) Avenue, Urban Farm, Cove at Batavia, dan Pantjoran PIK di kawasan PIK Golf sebagai destinasi Pokemon Festival.

Terdapat banyak mural Pikachu dan balon berbentuk Pokemon di Festival Pokemon Jakarta yang membangun nuansa bagi pengunjung seakan berada di dunia Pokemon.
Terdapat banyak mural dan balon berbentuk Pokemon yang membangun nuansa bagi pengunjung seakan berada di dunia Pokemon.

“Sejak kehadirannya 26 tahun yang lalu, Pokemon terus berinovasi dalam menciptakan berbagai konten dan aktivitas yang dapat dinikmati semua generasi,” ucap Axton Salim, Executive Director Salim Group yang juga merupakan salah seorang penggemar Pokemon di Indonesia.

“Indonesia dengan populasi besar dan pangsa pasar aktif dalam kegiatan permainan, merupakan lokasi yang tepat bagi pengembangan Pokemon di Asia Tenggara. Kehadiran Pokemon Festival Jakarta ini menjadi salah satu milestone bagi perkembangan Pokemon di Indonesia,” tambahnya.

BACA JUGA: PEMBUAT MANGA ‘NINJA HATTORI’ FUJIKO A. FUJIO MENINGGAL DUNIA

Setelah acara pembukaan pada Kamis, 8 Desember 2022, rangkaian kegiatan Pokemon Festival Jakarta akan dimulai dengan special in-game event dengan Pokemon GO untuk merayakan dirilisnya versi bahasa Indonesia. 

Sepanjang periode event, akan muncul banyak Pikachu di 4 area Pantai Indah Kapuk. Putar Disk Foto di PokéStop di area ini untuk mendapatkan Penelitian Lapangan Spesial. Selesaikan task di sana untuk bertemu dengan Pokemon spesial.

Akan ada juga bonus-bonus lainnya yang aktif di PIK termasuk Catch XP ×3, Jarak Penetasan ×1/2 untuk telur, kesempatan untuk mengumpulkan Stiker spesial in-game dengan memutar Disk Foto di PokéStop di venue event, dan bonus lainnya. 

Pokemon Festival Jakarta telah berlangsung dan rangkaian acara Pokemon Festival Jakarta selanjutnya pada Sabtu–Minggu, 17–18 Desember akan diselenggarakan Regional League Pokemon Game Kartu Koleksi Indonesia. Sebanyak 350 pemain kartu Pokemon akan bertanding di turnamen ini untuk bisa mendapatkan privilese di Championship Indonesia tahun depan.

Keseruan di event Pokemon Festival Jakarta masih berlangsung hingga awal Desember. Jadwal acara dan informasi seputar Pokemon Festival Jakarta dapat dilihat melalui laman resmi Pokemonfestival-id.com. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung