Music

HINDIA SEMAKIN MENDUNIA DENGAN MANGGUNG DI JEPANG

Tampil di beberapa kota di Negeri Sakura, lagu ‘Berdansalah Karir Ini Tak Ada Artinya’ akan segera mengudara secara live.

title

FROYONION.COM - Musik Hindia semakin mendunia dengan pertunjukan-pertunjukan intim di Jepang yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 hingga 26 Februari 2024. 

Musisi dan pencipta lagu asal Jakarta ini, yang telah tampil di berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Taiwan, dan Australia dalam dua tahun terakhir, akan membawakan rangkaian pertunjukan Hindia Live in Japan. 

IFNESS Entertainment menjadi penyelenggara acara ini, dan Hindia akan menghibur penonton di Fireloop, Osaka pada 20 Februari, Chikamichi, Tokyo pada 21 Februari, dan Adrift, Tokyo pada 26 Februari. Tiket untuk semua pertunjukan dapat dibeli melalui www.if-ness.com/hindia.

BACA JUGA: MAKNA LIRIK LAGU HINDIA - CINCIN, BAHAS ISU KRUSIAL DALAM PERJALANAN CINTA DUA INSAN

Baskara Putra alias Hindia mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan ini, bahkan tidak menyangka bisa tampil di Jepang. 

Bersama dengan Blue Valley Radio, kumpulan musisi yang telah menemaninya sejak akhir 2022, termasuk Kusumawidhiana (dram, music director), Adrian Mahendra (bas), Madukina (vokal), Ivan Janitra (gitar), dan Chika Olivia (kibor, vokal), Hindia akan membawakan repertoar dari kedua albumnya, "Menari dengan Bayangan" (2019) dan "Lagipula Hidup akan Berakhir" (2023), dengan fokus pada lagu-lagu yang lebih universal dalam format dan komposisi, meskipun tidak berbahasa Inggris atau Jepang.

BACA JUGA: LOMBA SIHIR DAN KARYANYA YANG SELALU RELATE DENGAN KEHIDUPAN GENERASI Z

Setiap pertunjukan Hindia Live in Japan juga akan diisi oleh musisi Jepang sebagai artis pendukung. 

Osaka akan diramaikan oleh um-hum, luv, CRAZY Blues, Geloomy, dan カニバル (cannibal); Tokyo pertama oleh レイラ (Leila), 皆川溺 (Drowning in Minagawa), ミレー (Millet), AoAu, dan Uncurtain; sementara Tokyo kedua akan menampilkan Mellow Youth, luvis, MIRAIJI, Kingo, パキルカ (Pakyrka), dan THREE1989.

BACA JUGA: MENGULIK MAKNA DI BALIK PENULISAN LAGU DI ALBUM ‘LAGIPULA HIDUP AKAN BERAKHIR’ HINDIA

Hindia sangat antusias untuk tampil di Jepang dan melihat respons penonton terhadap lagu-lagunya seperti "Evaluasi," "Rumah ke Rumah," "Cincin," "Berdansalah, Karir Ini Tak Ada Artinya," dan masih banyak lagi. 

Ia berharap pertunjukan ini akan menjadi langkah positif untuk memperkuat hubungan seni antara Jepang dan Indonesia, terutama dengan dukungan semangat IFNESS Entertainment. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.