FroyoHQ

IDE MALAM MINGGU: CARA JITU NYARI PACAR ALA PAKSI

Di rubrik Ide Malam Minggu ini kita akan kasih saran buat lo yang malem Minggunya kayak bubur rumah sakit, alias hambar! Kali ini, ada beberapa tips nyari pacar ala Paksi yang pengen dibilang mirip Bruno Mars. Apakah tipsnya bisa bikin doi lo bilang ‘Just The Way You Are’ ke lo? Mari dibuktikan.

title

FROYONION.COM - Masih inget sama saran ide malam Minggu dari Franky yang kasih saran beberapa tempat yang bisa lo kunjungi sebagai jomblo?

Nah, di kesempatan kali ini, salah satu wajah baru Froyonion, Paksi Agatha, mau ngasih cara-cara jitu ala dia buat nyari pacar. 

Yha setidaknya kalo pacar ga dapet, gebetan bisa disabet lah. 

Sebelumnya buat lo yang belom kenal sama Paksi, dia ini Videographer  baru di Froyonion. Kadang ngerangkap jadi Editor Video, photographer, dan talent juga. Pokoknya definisi multi talent atau lebih enak disebut palugada kali ya – apa yang lo mau, dia ada. 

Nah, Paksi ini selain terkenal karena rupanya mirip Laurentius Rando, tapi dai lebih pengen dibilang mirip Bruno Mars, juga terkenal karena caranya yang licin banget waktu deketin cewe. 

Jadi buat lo yang mungkin lagi struggle buat deketin cewe, atau cowo juga gapapa sih kita menghormati semua pilihan, coba simak beberapa tips dari Paksi di bawah ini. 

BANYAK MAIN KE BAR

Walaupun kesannya agak nakal, tapi bar nggak selalu identik sama mabuk-mabukan. Bar bisa jadi tempat yang enak buat lo kenalan sama stranger. Kalo menurut Paksi, menjelajahi berbagai bar dan nongkrong di sana bakal membawa lo ke lingkungan yang beda juga. Dampaknya, lo bisa kenalan sama lebih banyak orang. 

Ada beberapa bar yang direkomendasiin sama Paksi. 

Pertama, FabsterBrew yang berlokasi di Jl. Kemang Timur No.89b, Jakarta Selatan.

“FabsterBrew tuh lagi nge-hype banget sekarang. Kalo lo prefer tempat dengan live music yang nggak terlalu berisik, lo bisa ke sini. Karena live music-nya biasanya jazz gitu. Buat minumannya ada banyak macemnya. Dari soju, abidin, sampe kopi juga ada,” jelas Paksi.

Harga menu makanan dan minuman di sini mungkin bisa dibilang agak pricey. Untuk makanan mulai dari harga Rp40.000-Rp100.000-an. Buat minuman mulai dari Rp25.000-Rp40.000. Tapi jangan khawatir, karena porsi makanannya juga gede dan rasanya juga sepadan. 

Tempatnya juga comfly abis. Ada area indoor buat yang nggak pengen sebat. Tapi ada juga area outdoor yang kerasa asri banget. Bahkan ada area gazebo dan kolam renang karena FabsterBrew ini bentuknya kayak rumah orang.  

Gambar menunjukkan dua foto. Foto sebelah kiri menunjukkan bagian outdoor dari FabsterBrew kemang dengan suasana yang sangat asri. Foto sebelah kanan menunjukkan gazebo dan kolam renang yang ada di bar/cafe tersebut.
Potret suasana di FabsterBrew, Kemang. (Foto: Zomato | Disunting oleh Grace Angel) 

Area tempat duduknya nggak kayak layout bar kebanyakan karena suasananya rumah banget. Tapi mau ngingetin aja, kalo di FabsterBrew ini ada dua anjing miliki pemiliknya yang dibiarin berkeliaran. Buat lo yang ngeri sama anjing, mungkin lebih baik jangan ke sini dari pada nggak nyaman. 

Nah, karena suasana barnya yang comfy abis, FabsterBrew bisa jadi pilihan buat lo kenalan sama orang-orang baru. Lebih bagus lagi kalo posisinya lo udah punya gebetan terus ngajak dia ke sini. Mungkin karena suasanya yang adem, bisa bikin hati kalian jadi kesemsem juga. Ihiy~

Bar kedua adalah Foya yang terletak di M Bloc Space. Alamatnya ada di Panglima Polim St No.37, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Vibes di Foya bisa dibilang beda banget sama FabsterBrew. Di sini lebih cocok buat lo yang emang pengen nongkrong asik. Waktu masuk, udah kerasa banget tuh bau-bau rokok, suasana remang-remang, dan musik jedag-jedug. Tentunya dilengkapi sama aneka minuman beralkohol. 

Kalo mau ke sini, Paksi nyaranin buat datengnya malem. Soalnya vibes-nya lebih ngena aja gitu. Selain itu pastinya lebih rame juga, jadi agenda sepik-sepik lo buat nyari doi jadi punya peluang lebih besar. 

Gambar menunjukkan dua foto. Foto sebelah kiri dan kanan sama-sama menunjukkan foto indoor Foya dengan patung astronot yang menghiasi bagian tengah ruangan tersebut.
Potret Foya di M Bloc Space. (Foto: Pergi Kuliner | Disunting oleh Grace Angel) 

Buat makanannya, jangan kaget tapi kebanyakan enak-enak semua. Ada nasi goreng pake wagyu saikoro yang banyak direkomendasiin banyak orang. Tapi kalo lo ke sini nggak mau makan berat, aneka snack juga ada. 

Buat harga, selayaknya bar atau pub di Jakarta aja sih. Sekali ke sini mungkin ngabisis Rp100.000-Rp500.000. Lo bisa sesuain sama kondisi dompet masing-masing. 

Nah, kenapa Paksi nyaranin lo buat main ke bar kalo mau nyari doi? Karena menurut dia bar bisa jadi tempat yang pas buat bersosialisasi. 

Dateng ke bar tuh jangan bawa beban. Udah lepasin aja, fokus bersosialisasi sama banyak orang. Syukur-syukur ada yang nyantol.

Tapi, kalo lo tipe-tipe introvert yang pengen dideketin duluan, saran satu ini mungkin works buat lo. 

JANGAN TAKUT MAIN DATING APPS

Banyak dating apps yang beredar di luar sana, tapi favorit Paksi adalah Bumble. 

“Entah kenapa gue lebih suka aja sama Bumble. Pertama karena di Bumble tuh cewek duluan yang harus nge-chat. Kedua, selain bisa nyari pacar, di Bumble juga ada fitur buat nyari temen. Jadi ada dua mode gitu, mode date sama BFF. Sama menurut gue, orang-orangnya lebih oke di Bumble sih hehehe,” katanya. 

Main dating apps nggak salah kok buat lo coba. Nggak mengindikasikan kalo lo jones alias jomblo ngenes juga. Tapi siapa tahu dari dating apps, lo bisa dapetin the one. 

Salah satu temen kita, Ronald, dapet pacar yang udah nyantol selama 4 tahun ini aja dari dating apps. Nggak menutup kemungkinan lo akan merasakan kemujuran yang sama juga. 

Pesan terakhir dari Paksi buat lo yang lagi nyari pacar, jangan terlalu kelihatan sengsara banget selama jomblo. Biarkan hati lo membawa lo ke orang yang tepat. Niscaya, hubungan yang hangat bisa jadi masa depan yang lo dapat~

Hehehe, sukses deh buat lo pada. Gue doain pada dapet pacar semjua! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Content writer Froyonion, tukang nulisnya Bang Roy dan supplier permen kantor