FroyonionHQ

IDE MALAM MINGGU: DARI FRANKY BUAT PARA JOMBLO

Di rubrik Ide Malam Minggu ini kita akan kasih saran buat lo yang malem minggunya kayak bubur rumah sakit, alias hambar! Kali ini, kita akan kasih saran buat para jomblo dan jomblowati yang suka bingung malem minggu ngapain. Hilangkan gundah gulana, mari kita baca artikelnya!

title

FROYONION.COM - Jadi jomblo dan jomblowati mungkin terasa paling berat saat hari Sabtu datang. Waktu temen-temen lain pada nge-date sama pacarnya masing-masing, malem mingguan jadi terasa berjalan sangat lama bagi seorang jomblo. 

Kalo nggak goleran, main hape, makan, tidur, boker, begitu terus diulang-ulang. 

Biar nggak bingung lagi, mari kita tanya Franky tentang kegiatan malam minggunya semasa melajang. Semua kegiatan di bawah ini mereka rekomendasikan buat lo yang belom punya pasangan. Ada juga beberapa kegiatan yang mungkin bisa membawa lo menemukan belahan jiwa lo (cielah). 

“Waktu masa-masa gue jomblo, ada beberapa hal sih yang gue lakuin kalo malem minggu gitu,” kata Franky, podcasternya Froyonion. 

BACA BUKU

Ada satu buku yang direkomendasiin banget nih sama Franky. Judulnya 1Q84 karya Haruki Murakami. 

Gambar menunjukkan serial novel 1Q84 karya penulis Jepang, Haruki Murakami. Mengisahkan cerita fiksi tentang parallel universe yang mudah dipahami kalo kata Franky. Bisa lo baca untuk nemenin malem minggu lo.
Buku 1Q84 karya Haruki Murakami rekomendasi Franky. (Foto: Haruki Murakami | Disunting: Grace Angel)

Buat lo yang suka baca buku, pasti nggak asing lagi sama nama penulisnya. Haruki Murakami, penulis asal Jepang, emang dikenal sama karya-karyanya yang best seller. 1Q84 juga salah satu novelnya yang laku banget. Rating buku ini di goodreads.com adalah 3.92. Novel rekomendasi Franky yang nyeritain soal parallel universe ini bisa lo beli di toko buku atau e-commerce kesayangan lo buat nemenin malem mingguan lo dengan harga mulai dari Rp298.000. 

NONTON GIG MUSIK

Kalo baca buku mungkin kerasa cukup berat, mungkin nonton gig musik bisa jadi pilihan. Ada beberapa tempat yang direkomendasikan sama Franky. Pertama ada Yesterday Backyard. Berlokasi di Jalan Puri Sakti Buntu I No. 36, Cilandak, Jakarta Selatan, jadwal gig musiknya setiap hari Jumat dan Sabtu. 

Kebetulan banget, hari ini ada jadwal gig di Yesterday Backyard jam 20.00 WIB yang bakal diisi sama Eleanor Music Project. Buat lo yang bingung mau ngapain malem ini, sabi deh mampir. 

Tempat kedua ada di Antasore. Alamatnya di Jl. Pangeran Antasari Kelurahan, Cilandak, Jakarta Selatan. Konsepnya restoran Jepang dengan tempat duduk tersedia indoor dan outdoor. Gig musik di Antasore juga kerap diisi sama musisi-musisi muda ternama kayak Gangga Kusuma dan Fathia Izzati. Jadwal gignya juga antara hari Jumat dan Sabtu. Buat lebih lengkapnya bisa lo pantengin di sini ya. 

Potret menunjukkan suasana gig musik di Yesterday’s Backyard dan Antasore. Kedua tempatnya asik buat nongkrong, ngemil, sambil nikmatin live music. Bisa juga untuk nyari-nyari calon doi di sini, hehehe.
Gig musik di Yesterday’s Backyard dan Antasore. (Foto: Instagram @yesterdaybackyard dan @antasorejapan | Disunting oleh Grace Angel)

Selain buat nikmatin musiknya, makan cantik, dan nongkrong, nonton gig musik juga bisa jadi solusi buat lo cari-cari target gebetan. Yah, namanya juga usaha. Siapa tahu dari gig musik, doi pun ngelirik. Ihiy!

RIDING

Kalo lagi pengen menghabiskan waktu dengan menjelajah tanpa arah, kegiatan satu ini bisa nih dicoba. Kalo kata Franky, riding itu nggak ada agenda pastinya. Yang penting punya kendaraan yang memadai dan temen-temen yang bisa nemenin. Soalnya kalo riding sendirian, esensinya kurang dapet bro. 

Kalo di Froyonion, per-riding-an biasa dikepalai sama Mr.Kinur. Salah satu destinasi riding yang pernah dijanani sama Mr.Kinur and friends adalah ke Dieng. Selengkapnya bisa lo nikmati di video ini. 

Riding cocok buat lo yang pengen merenungkan kesendirian tapi dengan gaya. Bisa juga jadi pilihan untuk lo menghabiskan waktu sama temen-temen lo. Buat lo yang punya motor nganggur di malem Minggu, daripada nunggu boncengan, mending riding aja sambil berangan-angan punya pasangan~

Itu tadi tiga kegiatan ala Franky yang bisa lo coba untuk mengisi malem minggu lo. Semoga membantu ngasih ide buat lo ya, Jomblo-ers! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.