Trends

BOCORAN ‘ONE PIECE’ CHAPTER 1058: NILAI BURONAN ANGGOTA BAJAK LAUT TOPI JERAMI TERUNGKAP!

Spoiler mengenai chapter baru One Piece mulai bertebaran. Chapter ini dikabarkan akan mengungkap nilai bounty dari kru SHP. Selain itu, organisasi cross guild juga akan jadi bahasan.

title

FROYONION.COM - Setelah arc Wano resmi ditutup di chapter 1057, belum jelas kemana tujuan Luffy dan kawan-kawan selanjutnya. Namun, berdasarkan spoiler yang beredar, chapter baru yang akan dirilis di akhir pekan nanti berisi informasi yang tak kalah penting.

Eits sabar dulu, tulisan ini mengandung spoiler ya, Civs! Maklum, spoiler emang udah jadi bagian di industri media kreatif kayak mangaanime, hingga film. Jadi, buat lo yang ga mau kena spoiler, mending berhenti di sini deh!

Berikut adalah rangkuman spoiler dari chapter 1058:

1. JUDUL DAN COVER

Manga One Piece chapter 1058 ini akan berjudul 'Kaisar Baru' Belum jelas siapa yang dimaksud dari judul tersebut.

Judul ini mengingatkan kita pada chapter 1054 yaitu 'Kaisar Api' yang merujuk kepada Sabo. Jadi menurut kalian, siapa yang dimaksud 'Ksatria Baru' ini?

Halaman depan chapter baru ini pun tak kalah menarik untuk dibahas. 

Kisah pelarian Germa 66 yang selama ini diceritakan melalui cover masih berlanjut. Kali ini, Caesar menawarkan diri untuk bergabung dengan Germa 66.

Kombinasi diantara mereka kayaknya emang cocok banget sih ya. Sama-sama ilmuwan gila yang senang membuat senjata mematikan.

2. BOUNTY KRU SHP DIUMUMKAN

Menurut bocoran yang beredar, nilai buronan dari semua kru topi jerami akhirnya diumumkan di chapter terbaru ini. Berikut nilainya:

-Zoro: 1.101.000.000 Berries

-Jinbe: 1.100.000.000 Berries

-Sanji: 1.032.000.000 Berries

-Robin: 930.000.000 Berries

-Ussop: 500.000.000 Berries

-Franky: 394.000.000 Berries

-Brook: 383.000.000 Berries

-Nami: 366.000.000 Berries

-Chopper: 1.000 Berries 

Sebagai wakil kapten, Zoro akan menjadi kru dengan nilai yang paling tinggi, disusul Jinbe dan Sanji. Mereka bertiga akan menjadi trio monster yang baru, sementara Luffy ada di levelnya sendiri.

Nilai bounty yang terbaru ini juga membuat Zoro menyalip Sanji yang sebelumnya punya bounty yang lebih tinggi darinya. Ledekan Sanji soal nilai bounty selama ini udah bisa dibalikin nih sama Zoro.

Yang mengejutkan, Nilai buronan dari Nico Robin meningkat jauh hampir sembilan kali lipat dari nilai sebelumnya. Kayaknya World Government ini udah sadar, sebagai satu-satunya orang yang bisa membaca poneglyph, Robin adalah kunci utama Bajak Laut Topi Jerami untuk mendapatkan One Piece.

Bounty yang lain pun mendapat kenaikan sekitar 2-3 kali lipat. Untuk Chopper sendiri, gue sih no comment.

3. BUGGY JADI YONKOU CUMA 'KESALAHAN'

Selanjutnya, panel beralih menceritakan tentang organisasi pemburu angkatan laut yaitu Cross Guild. 

Cross Guild ternyata organisasi yang dibuat oleh Crocodile. Namun karena pada poster organisasi menunjukkan Buggy berada di posisi tengah, maka angkatan laut mengira bahwa 'Si Badut' itulah pemimpinnya.

Jadi, bisa dibilang kalau kesalahan angkatan laut inilah yang membuat Buggy bisa menjadi satu dari empat kaisar laut.

Anggota lainnya yaitu sang pendekar pedang terbaik di dunia, Mihawk mendapat undangan dari Crocodile untuk bergabung dalam organisasi tersebut dan menerimanya. Selain itu, masa lalu Mihawk pun terungkap dimana sebelum menjadi shichibukai, ia adalah seorang pemburu angkatan laut.

Nilai buronan ketiganya juga diungkap dalam spoiler yang beredar. Berikut nilainya:

-Mihawk: 3.590.000.000 Berries

-Buggy: 3.189.000.000 Berries

-Crocodile: 1.965.500.000 Berries

4. SABO KEMBALI

Pada akhir chapter, diceritakan kalau pasukan revolusi sedang menerima panggilan dari seseorang.

"It's me, Sabo!"

Yap, setelah terlibat insiden di Tanah Suci Mariejoa, akhirnya Pasukan Revolusi bisa mendapat kabar langsung dari sang Kaisar Api tersebut.

Chapter akhirnya ditutup dengan kabar menyedihkan kalau minggu depan libur.

Sekian spoiler dari chapter baru minggu ini, gimana nih tanggapan para nakama sekalian? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Rayhan

Pelajar SMA penggemar olahraga, gaming, anime, dan dunia kreatif