Tips

5 HERO COUNTER MARTIS MOBILE LEGENDS 2023 HYPER YANG BIKIN MUSUH KETAR KETIR

Martis hyper build tank maupun damage kerap dinilai berbahaya. Berikut 5 hero yang mampu counter Martis Mobile Legends 2023.

title

FROYONION.COM - Hero Fighter satu ini pun kerap digunakan pada 2023 ketika bermain ranked di tier Legend maupun Mythic. Martis dinilai menjadi hyper yang berbahaya terutama dengan build tank. Namun, sejumlah hero pun mampu me-counter Martis Mobile Legends.

Martis dinilai unggul terutama dengan skill 2 miliknya yang memberikan efek immune. Skill tersebut membuat dia mampu ke sana kemari tanpa merasa takut dengan stunner lawan. Tapi tenang aja, sejumlah hero berikut mampu me-counter Martis hyper dan membuatnya tidak berkutik.

1. MINSITTHAR

Counter Martis
Minsitthar Mobile Legends

Begitu Minsitthar membuka ulti, Martis tidak akan mampu mengeluarkan skill 2 miliknya. Hal itu karena ulti Minsitthar menyebabkan efek slow sebesar 20% kepada lawan di dalam area dan tidak dapat menggunakan skill pergerakan, termasuk skill 2 Martis.

Saat Minsitthar membuka ulti, ia melompat ke depan dan memanggil 4 Royal Guard untuk membentuk suatu area di sekitarnya. 

Royal Guard tidak dapat bergerak tetapi akan menyerang lawan di dalam area dan memberikan damage dan stun apabila mark pada hero musuh telah penuh. Belum lagi Minsitthar mampu menarik Martis dan membuatnya tidak bisa ke mana-mana.

Baca Juga: BUILD MINSITTHAR MOBILE LEGENDS 2023 DAN EMBLEM UNTUK ADU MEKANIK DI EXP LANE

2. KAJA

Kaja Mobile Legends

Hero Kaja dinilai sangat efektif untuk counter Martis hyper. RRQ Vyn pun pernah menggunakan hero ini untuk counter Martis hyper di Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID).

Skill suppress dengan ulti Kaja ternyata mampu manahan Martis. Ketika menggunakan ulti, Kaja memberikan 200 (+100% magic damage) dan menyebabkan suppress selama 1,5 detik. Selama suppress berlangsung, Kaja dapat menyeret Martis bersamanya.

3. FRANCO

Counter Martis Mobile Legends
Franco Mobile Legends

Sama seperti Kaja, Franco pun mampu memberikan efek suppress. Ketika menggunakan ulti, Franco menyebabkan efek suppress kepada lawan selama 1.8 detik dan menyerang mereka sebanyak 6 kali secara terus-menerus. 

Ulti Franco pun memberikan 50 (+70% physical damage) dengan setiap serangan. Kalau kena semua bisa dikalikan 6 yang berarti 300 (+70% physical damage). Perlu diingat, kalian harus mengaktifkan ulti Franco saat Martis tidak menggunakan skill 2, karena nanti ulti kalian bisa gagal.

4. DIGGIE

Hero Counter Martis
Diggie Mobile Legends

Martis merupakan hero Fighter yang mampu membunuh musuh dengan sekali combo. Semua skill Martis yang merupakan crowd control dan true damage dapat dengan mudah menghabisi Marksman dan Mage. Maka dari itu kalian bisa pick Diggie untuk melindungi teman satu tim kalian.

Setelah Diggie membuka ulti dan Martis kehabisan skill, kalian bisa mengikat Martis dengan skill 2 dan membuatnya tidak bisa ke mana-mana. Kalian tinggal menunggu tim kalian menyerang dan mengalahkan Martis bersama-sama.

5. GLOO

Counter Hero Martis 2023
Gloo Mobile Legends

Hero Gloo bisa digunakan sebagai Roamer maupun Offlaner. Apabila kalian menggunakan Gloo sebagai Roamer, kalian bisa langsung merusuh Martis hyper lawan cukup dengan skill 1 dan pasif kalian. Pasif Gloo yaitu memberikan efek slow

Ditambah dengan skill 1 Gloo yang memberikan efek immobilize, serta memulihkan 3% HP mili Gloo. Martis hyper musuh tentu ketar ketir dan tidak bisa melakukan Jungling. Jika beruntung, Gloo kalian bahkan bisa membunuh Martis pada early game.

Itulah 5 hero yang mampu counter Martis hyper Mobile Legends pada 2023 ini. Sumber lain mengatakan bahwa Lancelot hyper build Tank juga bisa menjadi counter Martis, lantaran bisa menghindari atau melakukan dodge atas semua skill milik Martis, termasuk ultinya. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung