Tips

9 HERO COUNTER GLOO MOBILE LEGENDS YANG BISA KALAHKAN DIA DI EXP LANE

Walau sudah jarang di-banned, Gloo masih menjadi hero Exp Lane yang sulit dikalahkan pada 2023 ini. Berikut hero-hero yang bisa counter Gloo Mobile Legends.

title

FROYONION.COM - Kalah adu mekanik dengan Gloo bakal berpengaruh besar buat berlangsungnya pertandingan. Bisa-bisa kalian udah males main duluan karena tau akhirnya bakal kalah. Berikut 9 hero counter Gloo untuk mengalahkan dia di Exp Lane.

Buat counter Gloo Mobile Legends kuncinya itu adalah di durability, immune dan burst damage. Dimulai dari hero counter Gloo pertama, yaitu Terizla.

1. TERIZLA

Terizla ini adalah hero Exp Lane yang apabila semakin sedikit darahnya, dia akan jadi semakin tebal. Pasifnya hero ini yaitu Terizla memperoleh 1% damage reduction tambahan (hingga 30%) untuk setiap 2.5% HP yang hilang.

Belum lagi skill 1 dan 2 Terizla yang bila dipadu dengan emblem Festival of Blood, dia akan sangat sulit untuk ditumbangkan. Bahkan skenario terburuknya adalah Terizla akan mengalahkan Gloo bahkan sebelum ia  mencapai level 4.

2. MARTIS

Martis masih menjadi hero andalan yang selalu di-pick, baik menjadi Jungler maupun Offlaner. Efek immune dari skill 2 Martis membuat dia mampu menjadi tak terhentikan.

Saat di-ulti leh Gloo pun Martis masih bisa bergerak dengan skill 2-nya. Kalian bisa membawa Gloo ke arah teman terdekat ataupun ke Tower supaya ia terkena true damage.

3. RUBY

Ruby ini bakal susah mati di Exp Lane selama ada minion. Efek lifesteal/spell vamp milik Ruby termasuk yang cukup tinggi di kalangan hero hero Exp Lane Mobile Legends. Ruby memiliki 10% Physical Lifesteal awal. 

Skill-nya mewarisi 115% physical lifesteal. Setelah penggunaan setiap Skill, Ruby dapat melompat ke tempat lain dan mendapatkan sejumlah physical dan magic defense (berskala dengan Level hingga 3 Stack) selama 4 detik.

4. LAPU-LAPU

Lapu-lapu kerap digunakan ketika Mobile Legends Profesional Liga Indonesia (MPL ID) lantaran hero ini bisa dipakai kapan saja. Immune milik Lapu-lapu yang dia miliki ketika ulti sedang berlangsung mampu membuatnya mengalahkan hero apapun, termasuk Gloo.

Belum lagi pasif milik Lapu-lapu yang apabila bar merah di bawah bar HP miliknya penuh, Lapu-lapu akan lompat ke arah target dan memberikan 150% physical damage sekaligus 250 shield kepada dirinya selama 2.5 detik. 

Selain durability yang tinggi, damage dari ulti-nya tentu akan dengan mudah untuk me-counter hero Gloo. Apabila team fight sedang berlangsung, Lapu-lapu tidak perlu mengincar Gloo. Ia bisa langsung melompat dengan ulti-nya ke arah Mage atau Marksman lawan.

5. VEXANA

Hero Mid Lane tentu perlu juga untuk melakukan rotasi membantu hero satu tim di Gold Lane dan Exp Lane. Burst damage yang dihasilkan dari skill 2 Vexana bisa menghancurkan ulti Gloo. Pasif milik Vexana yaitu meninggalkan Nether Curse kepada lawan yang terkena Hit. 

Nether Curse berlangsung selama 5 detik dan menyebabkan lawan yang terkena akan meledak saat tereliminasi, memberikan 220-500(+60% total magic damage) kepada lawan di sekitarnya.

6. XAVIER

Xavier juga memiliki burst damage yang cukup tinggi. Setelah membuat item Clock of Destiny dan Lightning Truncheon, damage milik Xavier sudah bisa berdampak besar pada berjalannya pertandingan. Combo skill 1 dan 2 milik Xavier pun bisa memperlambat pergerakan Gloo ketika team fight.

7. LUNOX

Burst damage oleh Lunox tak perlu diragukan lagi. Baik single target maupun area, Lunox bisa memberikan magic damage pada keduanya. Begitu ulti tersedia, Lunox dianjurkan untuk ganking ke arah Gold Lane maupun Exp Lane. Peran Lunox tentu sangat berarti untuk menumbangkan Gloo dan mencegahnya menjadi hero yang fat.

8. MELISSA

Melissa mampu memberikan damage kepada lebih dari 1 target. Gloo tentunya bakal susah untuk mendekati Melissa ketika team fight sedang berlangsung. Belum lagi Melissa mampu melakukan dash untuk menjauh dari pertarungan. Sampai saat ini, Melissa masih menjadi hero yang paling sering di-banned di tier Legend dan Mythic.

9. LESLEY

Lesley merupakan hero poke yang baru-baru ini mengalami revamp dan buff. Marksman satu ini merupakan hero yang sulit didekati lantaran skill 1-nya bisa menambah movement speed dan skill 2-nya bisa memberikan efek knockback kepada target.

Yang lebih berbahayanya lagi adalah ketika hero Lesley sudah fat alias jadi. Hero Tank dan Exp Lane seperti Gloo pun bahkan bisa jadi sudah tidak mampu menahan burst damage milik Lesley. 

Itulah 9 hero yang mampu me-counter Gloo di Exp Lane maupun. Namun, apabila kalian merasa belum mampu menggunakan 9 hero counter Gloo di atas, ada baiknya kalian melakukan banned pada hero Gloo karena ia termasuk hero yang berbahaya. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung