Sports

JELANG LAGA FINAL UCL 2022: MO SALAH VS BENZEMA, MANA YANG LEBIH GANAS DI STADE DE FRANCE NANTI?

Laga panas di final UCL kali ini emang nggak boleh dilewatkan. Performa Karim Benzema yang lagi top, juga Mo Salah yang fokus balas dendam ke Real Madrid di UCL musim ini. Mana yang lebih dijagokan untuk menang?

title

FROYONION.COM - Dalam beberapa pekan ke depan, tepatnya di hari Minggu (29/5) Real Madrid bakal bertanding melawan Liverpool di laga final UEFA Champions League

Mereka bakal melakukan ‘rematch’ dari laga final yang pernah mempertemukan kedua tim di tahun 2018, tentunya, dengan suasana antara kedua tim yang lebih ‘berapi-api’ karena insiden Mo Salah yang sempat ‘dicederai’ oleh Sergio Ramos pada saat itu.

Di sisi Real Madrid, performa Karim Benzema untuk sekarang dinilai sedang berada di masa prime-nya. ‘Wak Haji’ Benzema sukses membawa tim Ibu Kota Spanyol melaju ke babak final setelah melalui fase knockout UCL yang cukup gila.

Saat melawan PSG, Benzema berhasil membawa Real Madrid menuju kemenangan. Setelah sebelumnya Real Madrid sempat mengalami kekalahan di leg pertama, doi membuktikan bahwa dirinya pantas memenangi Ballon d’Or di awal musim kemarin dengan mencetak hattrick di leg kedua babak 16 besar. 

Setelah berhasil menggeser Messi di babak 16 besar, giliran tim asal London yaitu Chelsea yang harus bertekuk mengakui kekalahan atas ‘keganasan’ Benzema. Dirinya kembali mencetak hattrick di leg pertama dan memantapkan jalan bagi Real Madrid untuk menuju semi-final.

Nasib tim satu negara Chelsea, yaitu Manchester City pun sama buruknya. Benzema berhasil mengunci kemenangan El Real dengan mencetak gol dari titik penalti di babak tambahan leg kedua semi-final UCL (5/5). Spontan, mimpi Pep Guardiola untuk membawa piala UCL ke Etihad Stadium pun terkubur dalam di tangan anak asuhan Don Carlo.

Meskipun jalan yang ditempuh Real Madrid di fase knockout tahun ini terbilang sangat sulit, pada akhirnya, 3 tim besar Eropa itupun memang harus mengakui bahwa Benzema memang sedang berada di keadaan yang unstoppable dan ketajamannya di sisi pertahanan lawan memang ‘nggak ada obat’.

Dalam 5 laga head-to-head terakhir Real Madrid dan Liverpool, Los Blancos sukses mengemas 4 kemenangan dan 1 seri. Statistik gol yang ditorehkan Benzema juga terbilang cukup mentereng, dengan torehan 15 gol dalam 11 laga UCL di musim ini.

Melihat kondisi Real Madrid yang sangat baik belakangan ini, terlebih setelah mereka memenangkan trofi Liga Spanyol, pertanyaan pun terlontar bagi kubu Liverpool, apakah skuad asuhan Jurgen Klopp siap menghadapi Los Blancos di final nanti?

Nyatanya, Mo Salah emang menantikan pertandingan final UCL melawan Los Blancos. Bagi Mo Salah sendiri, pertandingan melawan Real Madrid bakal jadi ajang pembalasan terhadap kejadian yang menimpanya di final tahun 2018. Jurgen Klopp juga memiliki pandangan bahwa final tahun ini akan terasa sangat spesial bagi kedua tim.

Bukan cuma sosok Mo Salah atau Sadio Mane aja yang patut diwaspadai Real Madrid pada laga final nanti. Winger muda Liverpool asal Kolombia, Luis Diaz juga jadi sosok yang harus diperhatikan secara ekstra bagi tembok pertahanan Real Madrid.

Luis Diaz emang terbukti sering menyelamatkan Liverpool dari berbagai ancaman kekalahan. Paling baru, Luis Diaz mampu menyelamatkan ‘muka’ Liverpool saat menjamu Tottenham di Anfield dalam laga lanjutan Liga Inggris (8/5). Berkat gol yang dicetaknya di babak kedua, Liverpool berhasil menghindari kekalahan memalukan di kandang dengan skor akhir imbang 1–1.

Dengan performa ujung tombak kedua tim yang sama-sama dalam shape terbaik, rasanya laga final nanti akan jadi momen yang sayang untuk dilewatkan buat seluruh penikmat sepak bola di seluruh dunia.

Tinggal kita tunggu aja nih nantinya, apakah Karim Benzema bisa mengangkat trofi UCL di Stade de France? Atau malah Mo Salah yang mampu membuat perjuangan keras Real Madrid jadi sia-sia di laga final nanti? (*/)

BACA JUGA: OZIL MERAPAT KE RANS CILEGON? INI DAFTAR BINTANG DUNIA YANG PERNAH BERMAIN DI LIGA INDONESIA

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.