Sports

FOOTBALL MANAGER 2024 SEGERA RILIS, BISA MAIN DI NETFLIX!

Snippet: Penghamba gim simulasi sepakbola tentunya akan selalu excited dengan game satu ini. Apa yang menarik di Football Manager 2024 ini? Katanya bisa main di Netflix? Yuk kita simak!

title

FROYONION.COM - Gim simulasi sepakbola yang berfokus pada database, manajemen dan taktik, Football Manager akan merilis edisi terbaru Football Manager 2024. Bagi fans sepakbola dan juga penikmat gim simulasi, ini merupakan kabar bahagia.

Kabar ini mencuat di media sosial, lewat akun Twitter resmi @FootballManager dan informasi yang juga dibagikan oleh komunitas Football Manager Indonesia @id_fm. Tentunya kabar ini paling dinantikan oleh pecinta game FM, untuk segera memulai karir manajerial nya di Football Manager 2024 nanti.

Sumber: Football Manager
Sumber: Football Manager

BACA JUGA: FOOTBALL LEAGUE 2023, SALAH SATU GAME SEPAK BOLA YANG RINGAN DAN PERLU KALIAN COBA!

Di seri Football Manager 2024 ini akan menandakan 20 tahun hadirnya seri gim simulasi manajerial sepakbola terpopuler di dunia ini. Bermula dari nama Championship Manager yang pertama kali rilis di tahun 1992. Pada edisi 2005 nama Championship Manager berubah menjadi Football Manager, hingga saat ini. Edisi terbaru yang dapat dimainkan oleh manajer virtual yaitu Football Manager 2023.

Apa yang menarik di FM 2024 nanti?

Melalui website resminya, Football Manager telah memberikan informasi singkat tentang fitur yang akan hadir di FM 2024 nanti. Game yang di develop oleh Sports Interactive (SI) dan publisher SEGA ini mengatakan Football Manager 2024 ini akan menjadi seri yang paling komplit yang pernah mereka buat. Hal ini disampaikan langsung oleh Director Sports Interactive.

Sebuah roadmap tentang fitur-fitur terbaru yang ada di Football Manager 2024 nanti akan diumumkan secara bertahap oleh SI lewat website dan media sosial mereka. Adapun fitur yang akan dihadirkan seperti Smarter Transfer, Squad Building & Finance, Introducing Intermediaries & Offloading Players, Individual Player Target & Interaction Logic, FMFC Exclusive Blogs, Setpieces Refresh & Coaches Debut, Truer Football Motion, Match Authenticity & Positional Play.

Bisa Main FM di Netflix

FM 2024 nantinya akan hadir di PC, Xbox, Playstation 5, Nintendo Switch (FM 2024 Touch) dan FM 2024 Mobile. Menariknya, untuk edisi FM Mobile 2024 nantinya eksklusif tersedia di Netflix Games. Yang artinya, jika ingin bermain FM Mobile 2024 harus mempunyai akun dan berlangganan Netflix terlebih dahulu.

Kerjasama antara Football Manager dan Netflix ini akan menguntungkan masing-masing karena basis pengguna keduanya sangat besar, sehingga baik FM dan Netflix nantinya akan kedatangan konsumen baru.

Hadir di Jepang

Bahasa Jepang untuk pertama kalinya hadir menjadi salah satu bahasa utama yang dapat digunakan di FM 2024 nanti. 

Melanjutkan Save

Bagi yang saat ini sedang menjalankan save manajerial di Football Manager 2023, perlu bersenang hati, karna manajer bisa melanjutkan save permainannya di FM 2023 ke FM 2024. Jadi para manajer tidak perlu membuat save baru dan bisa melanjutkan permainan yang sedang berlangsung.

Football Manager 2025

Sports Interactive mengkonfirmasi jika edisi FM 2024 ini menjadi edisi terakhir sebelum pada edisi FM 2025 nantinya akan berganti game engine. Nantinya engine yang akan digunakan yaitu Unity, engine yang banyak digunakan game populer.

Selain itu, dirumorkan sepakbola wanita akan hadir di database Football Manager 2025 mendatang. Hal ini tentunya akan menjadi hal yang baru dan pengalaman bermain terbaru bagi para manajer.

Kenapa Football Manager begitu populer?

Ibarat jadi manajer sebuah tim sepakbola sungguhan, di gim ini ada berbagai macam aktivitas yang dapat dilakukan. Mengatur taktik sesuai kemampuan tim, mengelola keuangan tim, mengorbitkan pemain muda berbakat, menginstruksikan pencari bakat (scout) untuk cari wonderkid di benua tertentu, dan bukan tidak mungkin bisa membawa tim kecil untuk mengukir prestasi.

Terlebih lagi Football Manager memiliki komunitas yang besar dan solid. Di Indonesia ada @id_fm yang hadir di Twitter. Disini para manajer saling berinteraksi dan memberikan tips & trick dalam memainkan game yang berbasis database ini.

Dilansir dari blog Artupoke, ada cerita menarik dari salah satu manajer FM yang sudah sangat kecanduan dalam bermain, Mikkel Enemark. Pria asal Denmark ini telah berada di tahun 2513 di save FM 2012 miliknya. 

Bisa dibayangkan sudah berapa play hours yang telah dimainkan. Pada tahun 2513 ini tim besutan Mikkel yaitu Dartford menjadi tim yang paling kaya di dunia. Selain itu, pemain-pemain yang ada telah berganti ke pemain-pemain ciptaan Football Manager itu sendiri (new gen).

Football Manager 2024 sendiri akan resmi dirilis pada 6 November 2023 nanti. Saat ini sudah dibuka untuk pre-order di Steam, Epic Games dan sedang diskon 10%. Jadi buat para manajer virtual, sudah siap merogoh kocek untuk game yang bikin lupa waktu ini? Bersiap-siaplah. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Muhammad Afif

Seorang yang gemar menulis dan seorang fan Manchester United.