Sports

DUA MINGGU MENUJU POKEMON RUN 2024 DI BALI, PESERTA BISA MEET AND GREET DENGAN PIKACHU

Mulai Akan dilaksanakan pada 3 Maret mendatang, The Pokémon Company dan AKG Entertainment akan mengadakan fun run pertama di Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar.

title

FROYONION.COM - Buat para penggemar Pokémonpasti rasanya kayak dream come true kalau bisa beraktivitas bareng Pikachu dan kawan-kawan. 

Nggak usah bermimpi, karena kamu bisa mewujudkannya di Pokémon Run 2024 yang akan dilaksanakan di Bali, tepatnya di Puputan Mandala Renon, Denpasar pada 3 Maret mendatang.

Dengan view pepohonan dan Monumen Bajra Sandhi, para peserta akan berkeliling sejauh 1,5 km sambil dimeriahkan oleh berbagai karakter dari Pokémon. Menurut Christina Lim, General Manager AKG Entertainment, diperkirakan sebanyak 3.500 peserta akan ikut dalam fun run ini.

Lapangan Puputan Niti Mandala Renon akan menjadi tempat terselenggaranya Pokémon Run 2024. (Foto: Dok)

BACA JUGA: GAGAL MENJADI PRO PLAYER, KAMU BISA LHO COBA PROFESI INI DI ESPORTS!

“Estimasi 3.500 peserta akan bergabung di Pokémon Run 2024 Bali kali ini. Agar kemeriahannya semakin terasa, kami telah menyiapkan berbagai aktivitas dan kegiatan bertema Pokémon, mulai dari waktu pengambilan race pack, hingga event day nanti, agar Pokémon Run 2024 Bali menjadi momen yang berkesan, bahkan setelah event-nya usai,” ujarnya. 

BENEFIT POKÉMON RUN 2024

Acara puncaknya memang akan berlangsung pada 3 Maret 2024, namun bagi peserta yang sudah mendaftar dapat mengambil race pack di Living World Mall Denpasar pada 1-2 Maret. 

BACA JUGA: SEBERAPA PENTING KEBERADAAN SPORTSCASTERS DALAM PERTANDINGAN OLAHRAGA?

Adapun tempat penukaran race pack ini berlokasi agak jauh dari Lapangan Puputan Niti Renon, membutuhkan sekitar 45 menit berkendara dengan mobil. Maka bagi para peserta yang akan terlibat–khususnya yang berasal dari luar kota–diharapkan dapat menyewa tempat menginap di tengah Kota Denpasar, sekitar Jalan Gatot Subroto, agar dekat dengan tempat penukaran race pack. 

Saat penukaran race pack, peserta akan mendapatkan jersey bertema Pokémon, BIB (nomor peserta lari), dan drawstring bag yang tentunya juga bertema Pokémon. Semua benefit ini juga bisa langsung digunakan para peserta fun run ketika berlari. 

RANGKAIAN ACARA

Pada Sabtu, 2 Maret, acara Pikachu’s Journey Indonesia akan dimulai di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon Pada siang hari, acara akan diisi dengan Pikachu Splash Show, dimana para Pikachu akan menembakkan air menggunakan meriam air ke arah pengunjung. Di sini, para pengunjung dapat merasakan kegembiraan sambil bermain air dengan Pikachu. 

Pikachu akan hadir memeriahkan Pokémon Run 2024 di Bali. (Foto: Dok)

Kemudian pada malam hari, para Pikachu akan menunjukkan pertunjukan tari sambil diiringi musik EDM dan mengajak pengunjung untuk menari bersama. Selain itu juga ada area Pokémon Kids Carnival yang diperuntukkan untuk anak-anak bermain dan berkesempatan mendapat merchandise Pokémon resmi. 

BACA JUGA: KONTROVERSI PALWORLD VS POKEMON, TERINSPIRASI ATAU PLAGIASI?

Sementara acara fun run akan dilaksanakan pada Minggu, 3 Maret 2024. 

Pada pukul 06.00 WITA, runners akan berlari dari garis start setelah mengikuti sesi pemanasan. Fun run ini menjadi lebih seru karena peserta akan menemukan berbagai rintangan menarik di sepanjang jalur lari. Tenang saja, karena rintangan-rintangan ini dibuat ramah untuk anak-anak dan keluarga, sehingga semua dapat mengikuti acara dengan gembira. 

Dalam rangkaian acara fun run ini, peserta juga tidak hanya berkesempatan untuk bertemu Pikachu, namun juga Sprigatito, Fuecoco, dan Quaxyl. 

Sprigatito (hijau), Fuecoco (merah), dan Quaxyl (biru), juga bisa kalian temui di ​​Pokémon Run 2024. (Gambar: knowyourmeme)

Buat kamu yang tertarik untuk mengikuti Pokémon Run 2024, tiket masih tersedia di Pokemonrun.id sampai 25 Februari 2024 mendatang. 

Untuk mengikuti Kategori 3K Family Run peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp350.000, sedangkan kategori 5K Fun Run sebesar Rp250.000. Kategori 3K Family Run dapat diikuti oleh dua orang, yang terdiri dari 1(satu) anak berusia 7-11 tahun dan 1 (satu) orang pendamping dewasa yang berusia lebih dari 17 tahun. Sementara, kategori 5K Fun Run dapat diikuti remaja dan dewasa dengan usia minimal 12 tahun. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.