Music

OTOBOKE BEAVER MENARIK PERHATIAN SELURUH PENGUNJUNG JOYLAND FESTIVAL

Band asal Jepang, Otoboke Beaver yang tampil pada hari ketiga Joyland Festival Jakarta 2023 membuat penonton terkesima. Aksi panggung mereka yang begitu energik sungguh menarik perhatian.

title

FROYONION.COM - Otoboke Beaver adalah band punk-rock-garage asal Kyoto, Jepang. Beranggotakan Accorinrin (lead vocal, gitar), Yoyoyoshie (gitar, vocal), Hirochan (Bass, vocal) dan Kahokiss (drum, vocal). Kuartet ini turut menjadi penampil terbaik pada Joyland Festival Jakarta 2023.

Debut mereka di Indonesia, pada hari ketiga Joyland Festival, dibuka dengan “Yakitori”. Sontak pengunjung Joyland merapat ke panggung begitu mendengar ketukan drum Kaho dan vokal oleh Acco.

Sejumlah lagu yang dibawakan oleh Otoboke Beaver adalah lagu terbaru mereka yang tergabung ke dalam album Itekoma Hits (2019) dan Super Champon (2022).

Otoboke Beaver Joyland
Acco, vokalis Otoboke Beaver selalu berinteraksi dengan penonton Joyland Festival.

BACA JUGA: 12 TAHUN PENANTIAN ASIAN KUNG-FU GENERATION BERHASIL DIBAYAR TUNTAS!

Yoyo turut menampilkan aksi panggung dengan memainkan gitar di belakang kepala. Selain menghadirkan musik festive yang memikat, interaksi Acco dan Yoyo dengan penonton menjadi hal yang terasa menyenangkan dan paling berkesan.

“Terima kasih telah menonton kami [di Joyland Festival]. Kami akan kembali lagi [ke Indonesia]!” ucap Yoyo.

PERJALANAN OTOBOKE BEAVER

Otoboke Beaver telah berdiri sejak 2009 dengan empat pendiri, termasuk Acco dan Yoyo. Kemudian Hiro bergabung pada 2013 dan Kaho bergabung pada 2018.

Keterampilan komposisi musik dan penampilan konfrontatif Acco ia pelajari secara otodidak. Pada 2017, Otoboke Beaver mendapat banyak perhatian dari Pitchfork, NPR, iD dan The Fader, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA: SETELAH 10 TAHUN, ONE OK ROCK KEMBALI GUNCANG JAKARTA

Debut populer mereka di SXSW dan FujiRock Festival kian membuat mereka terkenal. Ditambah lagi penampilan mereka selama 4 minggu di Inggris dalam 'Love Is Short’ 7” semakin membuat nama Otoboke Beaver semakin naik.

Pada 2018, mereka melakukan perjalanan lebih dari 24.000 mil dalam seminggu dalam tur singkat di Inggris dan tampil di festival musik Coachella. Otoboke Beaver mendapat julukan "PUNK AS F*CK" oleh Tadanobu Asano, Aidan Moffat dan The Cribs.

MENDAPAT BANYAK PUJIAN

Pada 2019, Otoboke Beaver mengadakan serangkaian pertunjukan pada  pesta pembukaan musik SXSW. Mereka pun merilis album ITEKOMA HITS di Damnably. 

Atas album barunya, Otoboke Beaver menerima pujian Dari Pitchfork, Stereogum, NYLON, BrooklynVegan, dan banyak lagi. 

Otoboke Beaver melakukan debut Eropa di Lowlands Festival, Belanda. Mereka pun tampil sebagai bagian dari lineup di Koyabu Sonic Festival di Jepang, 

Selain itu, unit ini turut menggubah lagu tema pembuka untuk serial komedi Jepang Susumu Inomata & 8 Mojo yang disiarkan di Kansai TV.

Otoboke Beaver Joyland Festival
Penampilan Otoboke Beaver yang begitu energik membuat semua penonton ikut terkesima.

BACA JUGA: KENAPA BAND POP PUNK NECK DEEP PILIH TAMPIL DI 3 KOTA INDONESIA INI?

Pada 2020, band punk rock ini memulai tur dunia. Otoboke Beaver menyelesaikan tur di Eropa  dua minggu. Ketika pandemi, tur AS mereka batal. Acco dkk. pun mengerjakan musik baru. 

Lalu pada 2022, Otoboke Beaver merilis album baru Super Champon. Mereka pun tampil pada festival di Eropa, termasuk Primavera Sound, Roskilde dan Pohoda Festival, dan melanjutkan tur debut mereka di Amerika Utara.

Sehabis menggemparkan panggung Joyland Festival Jakarta 2023, Otoboke Beaver melanjutkan tur ke Taiwan, Thailand, Hong Kong, dan kembali tampil di negara asalnya; Jepang. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung