Music

SETELAH 10 TAHUN, ONE OK ROCK KEMBALI GUNCANG JAKARTA

Konser One Ok Rock di Indonesia dalam rangkaian “Luxury Disease Asia Tour 2023” berlangsung di Ancol, Jakarta. Tingginya animo masyarakat membuat membuat konser ini jadi berlangsung selama 2 hari.

title

FROYONION.COM - Kedatangan One Ok Rock pada akhir September di Jakarta sudah sangat dinantikan selama 10 tahun. Pencinta musik Jepang tentu sudah familiar dengan unit rock asal Jepang satu ini lantaran lagu-lagunya kerap menjadi original soundtrack film populer.

Band Jepang ini beranggotakan Taka (vokalis), Toru (gitaris), Ryota (bassis), dan Tomoya (drummer). Momen yang menjadi highlight pada konser One Ok Rock di Jakarta adalah ketika mereka membawakan lagu “Stand Up Fit In”.

Semua penonton diminta oleh Taka untuk berjongkok lalu pada intro lagu dan melompat ketika diberi aba-aba. Seluruh penonton kemudian sontak berjingkrak dan bernyanyi bersama. Loncatan oleh semua pengunjung bahkan membuat lantai menjadi terasa bergoyang.

KEJUTAN TAKA CS

Menjelang encore (lagu terakhir), penonton bersorak meminta One Ok Rock untuk membawakan lagu “We Are” sebelum lagu “Wherever You Are”. Taka cs memasuki backstage sesaat, kemudian keluar dengan kejutan intro lagu “We Are” dimainkan.

Lagu “We Are” tidak tertera pada setlist One Ok Rock, tapi dibawakan spesial oleh mereka kepada penonton saat itu juga. Seluruh penonton hari pertama dan kedua menyambut histeris ketika mendapat kejutan meriah tersebut.

BACA JUGA: MENGENAL MORRISSEY, VOKALIS THE SMITHS YANG BAKAL TAMPIL DI INDONESIA

Masing-masing personel pun memberikan kejutan dalam Luxury Disease Asia Tour 2023 dengan mengucapkan kalimat berbahasa Indonesia di atas panggung. Toru mengucapkan dalam bahasa Indonesia, “Terima kasih sudah menunggu kami kemari.” 

Lalu Ryota mengatakan, “Apakah kalian senang? Saya juga merasa sangat senang.” Yang paling menarik adalah ucapan Tomoya, dia berteriak, “Saya cinta mie goreng! Saya cinta seblak!” 

RANGKAIAN TUR ONE OK ROCK

Luxury Disease Asia Tour 2023 oleh One Ok Rock di bulan September telah menyambangi sejumlah ibukota negara seperti Taipei (Taiwan), Manila (Filipina), dan Jakarta (Indonesia). 

Tur Asia One Ok Rock ke Jakarta awalnya hanya akan berlangsung sehari, yaitu pada Jumat, 29 September 2023 di Beach City International Stadium, Ancol.

Namun, dengan animo masyarakat Indonesia yang membuncah, Taka cs menambah sehari lagi kunjungan mereka di Indonesia dengan mengadakan konser hari kedua pada Sabtu, 30 September 2023. 

BACA JUGA: REVIEW REMAKE RUROUNI KENSHIN 2023, KISAH LAMA DENGAN TAMPILAN LEBIH FRESH

Unit rock asal Jepang ini mulai dikenal secara internasional lewat single “The Beginning” (2012), bagian dari album keenam mereka JinseixBoku= yang menjadi original soundtrack pada film Rurouni Kenshin. 

Banyak penggemar One Ok Rock mengenal band Jepang satu ini lewat film populer tersebut. Berawal dari hanya merilis lagu versi Jepang, One Ok Rock akhirnya kerap merilis lagu dalam 2 versi bahasa: Jepang dan Inggris.

Luxury Disease (2022) sendiri merupakan album ke-4 berbahasa Inggris, terlepas dari 8 album mereka dengan bahasa Jepang. One Ok Rock akan terus melangsungkan turnya hingga bulan Desember ke Hong Kong (Hongkong), Bangkok (Thailand), dan Singapura (Singapura). (*/) (Photo credit: Grace/Froyonion)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung