Music

ARTIS NONTON ARTIS DI JOYLAND FESTIVAL 2023

“Artis juga ingin menonton artis,” ujar Saleh The Adams. Interpol dan Fleet Foxes merupakan band yang dinanti-nanti para musisi tanah air di Joyland Festival Jakarta 2023.

title

FROYONION.COM - Panggung musik Joyland Festival Jakarta 2023 sudah mulai dibangun sejak Kamis (16/11) kemarin. 

Pada konferensi pers Joyland Festival di Senayan (20/11), The Adams mengaku ingin menonton Interpol, Fleet Foxes, dan Otoboke Beaver.

Tidak hanya menarik bagi pengunjung, deretan musisi internasional yang tampil juga sangat dinantikan oleh musisi tanah air. 

“Nggak cuma penonton [yang ingin menonton konser], artis juga ingin menonton artis,” ucap Saleh Husein, vokalis The Adams. 

Sejumlah musisi populer internasional akan hadir memeriahkan Joyland Festival antara lain Mew, Fleet Foxes, Bloc Party, Interpol, Alvvays dan masih banyak lagi. 

Festival musik bergengsi ini akan berlangsung selama tiga hari pada 24 – 26 November 2023. Jadwal seluruh penampil pun sudah rilis dan bisa kalian lihat di media sosial Instagram @Joylandfest.

BACA JUGA: FULL LINEUP JOYLAND FESTIVAL 2023 TELAH RILIS, TIKETNYA MASIH TERSEDIA!

Arina Ephipania dan Riko Prayitno dari Mocca juga mengaku ingin menonton Interpol, Fleet Foxes, dan Mew. 

Tidak hanya menampilkan musisi dari berbagai genre, festival musik ini pun bisa menjadi loka pilihan untuk berkumpul oleh semua kalangan usia.

“Joyland Festival selalu menyenangkan. Saya rencana membawa anak; membawa keluarga,” ujar Gigih Suryo Prayogodrummer The Adams.

PERBEDAAN DENGAN JOYLAND JAKARTA SEBELUMNYA

Ferry Dermawan mengaku bahwa susunan lineup penampil pada Joyland Festival Jakarta 2023 begitu personal dan melalui beberapa pertimbangan. 

Joyland Festival hadirkan banyak penampil dari berbagai genre dan banyak program menarik. 

Semua program dari Joyland Festival sebelumnya masih dipertahankan, bahkan beberapa diperbesar. Area panggung White Peacock tahun ini akan lebih luas dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA: 6 HAL YANG BIKIN JOYLAND FESTIVAL BERBEDA DARI FESTIVAL MUSIK LAINNYA

Pada Joyland tahun lalu, area White Peacock menjadi area yang paling sering dan lama dikunjungi. Maka dari itu, Joyland Festival 2023 akan hadir kembali dengan ukuran area yang lebih luas.

“Kami melihat data bahwa pengunjung ke area White Peacock semakin banyak dan lama,” terang Ferry Dermawan, Direktur Program Joyland Festival.

“[Maka] kami perbesar areanya dengan mengadakan aktivitas sore dan malam, lalu program dan penampil di sana pun diperbanyak,” tambahnya. 

AREA PANGGUNG WHITE PEACOCK

White Peacock adalah panggung tertutup yang ramah anak. Selain menyajikan penampilan musisi, di dalamnya terdapat berbagai aktivitas workshop seperti membuat boneka, bermain plastisin, membuat mahkota bunga, melukis wajah, membaca tarot, dan mengepang rambut.

Pengunjung stage White Peacock bisa mengikuti berbagai aktivitas di sana sembari mendengarkan jingle yang dinyanyikan oleh grup musik Mocca

White Peacock akan menempati area yang lebih luas dengan program yang beragam untuk dinikmati bersama si kecil. 

Terdapat juga aktivitas lainnya seperti mewarnai tote bag, seni perhiasan, merajut, mewarnai stiker, dan teater. 

White Peacock turut menghadirkan Kancil Art Bali untuk mengadakan kelas seni perhiasan, membentuk tanah liat, dan mendaur ulang buku tulis. 

Selain itu, pengunjung juga bisa mengikuti kelas menulis lagu oleh Earhouse Songwriting Club, sesi bercerita bersama Aprilia Apsari, serta menyaksikan penampilan musik ceria oleh Kak Nunuk dan Anggun Priambodo. 

Jumlah pembeli tiket Joyland sudah mencapai angka 10.000 dan terus bertambah. Kebanyakan pengunjung berasal dari Jabodetabek, Surabaya, dan Bali. Hadir juga pengunjung dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina.

Tiket Joyland Festival Jakarta 2023 masih tersedia dalam opsi Presale 6: Early Entry 3 Day Pass seharga Rp1.488.000 dan Regular Entry 3 Day Pass seharga Rp1.588.000. Pastikan kalian sudah mendapatkan tiket untuk mengunjungi Joyland Festival pada akhir pekan ini! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung