Music

IDGITAF POTRET SULITNYA RELAKAN DAN MULAI KEMBALI HUBUNGAN LEWAT SINGLE ‘DERMAGA’

Penyanyi muda yang kondang dengan single ‘Takut’ ini kembali ke kancah musik nasional dengan single terbarunya berjudul ‘Dermaga’. Dengan lirik puitis, ‘Dermaga’ memotret kisah pilu dari merelakan dan memulai kembali sebuah hubungan.

title

FROYONION.COM - Penyanyi muda dengan nama lengkap Brigita Sriulina Beru Meliala atau yang biasa dikenal sebagai Idgitaf, kembali dengan single terbarunya berjudul Dermaga yang resmi rilis di online streaming platforms pada 17 Maret 2023. 

Sebelumnya Idgitaf kondang dengan single-nya yang berjudul Takut. Menggunakan point of view seorang anak muda yang baru menginjak umur 20 dan khawatir akan banyak hal menuju kedewasaan, Idgitaf berhasil membuat single-nya jadi favorit banyak anak muda yang merasa relate. 

Unsur relatable dalam lagu-lagunya itu pun nggak hilang di Dermaga. 

Menceritakan tentang seseorang yang harus merelakan orang yang ia sayangi–dan meskipun berat–harus belajar untuk memulai kembali, Dermaga menjadi lagu yang menggambarkan masa-masa galau anak muda dengan sempurna. 

“Aku memaknai dermaga itu sama seperti manusia. Di mana kita nggak bisa minta orang untuk datang dan pergi di hidup kita secara gampang, karena keduanya sama-sama menurut aku. Memulai dan mengakhiri itu berat,” jelasnya.

BACA JUGA: JAVA JAZZ FESTIVAL 2023: HADIRKAN JAZZ LINTAS GENERASI LEWAT 100 PENAMPIL DI 11 STAGE BERBEDA

Penggalan lirik “Memulai saja sudah berat bagiku, apalagi mengakhiri” adalah salah satu untaian lirik yang menyayat hati. Liriknya yang puitis ini juga merupakan bukti eksplorasi yang dilakukan Idgitaf dalam karier bermusiknya. 

Materi lagu Dermaga sendiri diakuinya lebih mengesankan perasaan sendu dan gelap dengan iringan piano yang minimalis. Mood ini jelas sedikit berbeda jika dibandingkan dengan single-single Idgitaf sebelumnya. 

“Aku jarang banget bikin musik seperti ini. Maksudnya, ini sesuatu yang pertama kali aku tunjukkan ke orang-orang dan aku pun baru mengeksplorasi musik yang seperti ini di Dermaga,” terang pelantun lagu Terpikat Senyummu ini. 

Pernyataan jujurnya itu lantas semakin menambah poin plus di lagu barunya. Pasalnya lewat Dermaga, Idgitaf juga ingin memperkenalkan dirinya secara utuh dan jujur kepada para pendengarnya. 

Tak heran jika lagu-lagu Idgitaf kerap menjadi hits dan menduduki peringkat atas di playlist anak-anak muda yang merasa relate dengan lagu-lagu yang dilantunkannya. 

Setelah perilisan Dermaga, Idgitaf semakin siap untuk bereksplorasi di luasnya lautan musik yang belum pernah ia selami sebelumnya. Namun sejauh apapun ia berkelana, Idgitaf akan selalu membuat karya musik yang dapat menjadi teman bagi para pendengarnya. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.