Civs

RAHASIA PHOTOGRAMS BISA KEEP UP SAMA TREN DAN RELATE DENGAN ANAK MUDA

Bukan sekadar photobox biasa, Photograms dicap sebagai photo box ter-keep up sama tren dan relate sama anak muda. Kira-kira apa ya rahasianya?

title

FROYONION.COM - Udah jadi kebiasaan anak muda Indonesia yang suka nongkrong dan jalan-jalan untuk bawa pulang oleh-oleh photo strip dari photobox kesayangan mereka. 

Entah abis nongkrong di cafe, mall, atau restoran, pasti ada aja photobox yang tersedia dan siap mengabadikan momen. Bedanya sama foto pake HP atau kamera biasa, bawa pulang photo strip tuh rasanya lebih berkesan aja. Nggak heran kalo foto-foto di photobox jadi kebiasaan anak muda Indonesia zaman sekarang. 

Salah satu photobox yang sering kita lihat adalah Photograms. Pasti lo juga udah nggak asing kan sama mereka? Atau malah udah ngoleksi berbagai hasil foto dari Photograms? 

Abisnya, photobox yang satu ini beda banget dari photobox lainnya. 

Pertama, desain booth mereka lucu-lucu. Masing-masing tempat, desain booth-nya juga beda-beda. Contohnya kayak Photograms di Bobo Tokyo yang mengambil tema fitting room, sehingga orang yang mau foto bisa bergaya ala-ala lagi mau nyobain baju gitu. 

Belom lagi frame foto mereka yang colorful dan lucu-lucu banget. Temanya yang estetik dalam banyak pilihan bikin frame foto Photograms jadi unik dan beda dari photo box lainnya. Ini nih yang bikin anak muda kreatif suka bahkan langganan untuk foto-foto di Photograms. 

Ngeliat betapa uniknya konsep Photograms, akhirnya Froyonion berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol sama Keiza, Head Creative Photograms. 

Ternyata, ada beberapa strategi Photograms sampai bisa sekeren sekarang, Civs. Menurut Keiza, Photograms hadir bukan hanya untuk memberikan jasa photobox biasa aja, tapi juga berusaha untuk ngasih pengalaman yang berbeda kepada setiap pengunjungnya. 

“Orang Indonesia pertama kali kenal sama photobox itu biasanya buat bikin pas foto aja. Berangkat dari situ, kita pengen ngasih experience yang beda lewat desain booth kita yang unik dan frame yang kekinian supaya bisa relate sama anak muda,”jelas Keiza. 

BACA JUGA: 3 KAMERA 4 JUTAAN BUAT FOTOGRAFER DAN VIDEOGRAFER DI MUSIM NIKAHAN

Sebagai Head Creative, Keiza termasuk salah satu orang yang menyusun strategi kreatifnya Photograms supaya bisa jadi top-of-mind photobox di Indonesia. Salah satunya adalah dengan bikin desain frame foto yang unik dan spesial. Sampai-sampai, Photograms juga merangkul beberapa ilustrator lokal untuk berkolaborasi bikin frame foto loh!

Salah satunya kolaborasi frame sama @owiliunic, seorang visual artist yang berbasis di Jakarta dan Barcelona. Berciri khas dengan karya visualnya yang berwarna pastel, frame foto karya OwixPhotograms ini pasti udah nggak asing buat lo yang suka main-main ke Photograms. 

As audience aku tahu kita tuh gampang bosen. Jadi kita harus selalu refresh experience. Salah satunya dengan berkolaborasi dengan artist dan ilustrator lokal untuk menambah koleksi frame foto kita. Bahkan setiap booth Photograms itu beda-beda desain frame fotonya. Supaya ngasih kesan spesial buat pengunjung yang dateng ke sana,”tuturnya. 

Selain itu, Photograms juga selalu berupaya untuk keep up sama tren anak muda zaman sekarang supaya bisa tetep relateMisalnya dengan bikin frame khusus World Mental Health Day pada 10 Oktober lalu yang jadi isu yang sering dibahas sama anak muda Indonesia. 

Pertama kali hadir di Sejiwa Coffee Bandung pada 2021 silam, kini Photograms udah ada di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Bali. Tapi nggak menutup kemungkinan untuk Photograms hadir di kota-kota lainnya, apalagi melihat minat anak muda yang pengen Photograms hadir juga di kota mereka. 

Tapi kalo udah nggak sabar untuk merasakan experience foto di Photograms, lo bisa kok undang Photograms untuk hadir di kota lo! Bisa untuk acara-acara kayak ulang tahun, acara sekolah, acara kantor, atau apapun deh yang pengen dimeriahkan sama mereka. 

Cocok juga buat lo yang lagi pengen buka bisnis Food and Beverages (FnB) dan pengen kasih sentuhan fun experience dari Photograms ini. Menilik kehadiran Photograms yang lekat sama cafe dan restoran, rupanya mereka emang pengen bangun kebiasaan anak-anak muda Indonesia untuk bawa pulang hasil foto dari Photograms sebagai oleh-oleh nongkrong, Civs. 

BACA JUGA: TIPS BIKIN BISNIS DARI NOL BUAT ANAK MUDA

Keiza bahkan bilang kalo Photograms sangat terbuka dengan berbagai kerja sama. Jadi jangan ragu buat hit ‘em up ya!

Ternyata emang bener ya, formula untuk bikin bisnis yang sukses nggak jauh-jauh dari aspek relateStrategi kreatif Photograms ini juga bisa loh lo aplikasikan ke dalam kerjaan atau bisnis lo. Supaya lo nggak tertelan sama keviralan semata, tapi juga bisa sustain dan diinget sama orang-orang. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.