Music

JAVA JAZZ FESTIVAL 2023: HADIRKAN JAZZ LINTAS GENERASI LEWAT 100 PENAMPIL DI 11 STAGE BERBEDA

Menghadirkan lebih dari 100 penampil lokal dan mancanegara, Java Jazz siap meramaikan festival musik di Indonesia!

title

FROYONION.COM – Dengan total 11 stage yang disiapkan oleh PT. Java Festival Production selaku promotor untuk menampung 100+ musisi lokal maupun mancanegara, baik dari musisi jazz bahkan non-jazz yang sudah siap menyemarakkan salah satu event musik yang paling ditunggu-tunggu, yaitu International BNI Java Jazz Festival yang akan kembali diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 2 hingga 4 Juni 2023.

Java Jazz Festival yang diselenggarakan oleh Java Festival Production bisa dibilang sebagai one of the largest jazz festivals in the world. Terbukti, setiap kali festival ini diselenggarakan, event ini selalu menciptakan animo yang besar bagi para pecinta musik jazz dari mancanegara untuk datang ke Indonesia.

Sudah 18 tahun Java Festival Production menghadirkan festival musik jazz berskala internasional yang megah nan mewah, tentu banyak juga rintangan, suka maupun duka yang dihadapi. Oleh karena itu, tema pada perhelatan tahun ini akan sejalan dengan visi dan misi yang ingin mereka sampaikan.

Setelah tahun lalu mengangkat tema "Blooming Season" sebagai tanda bangkitnya acara musik pasca pandemi, tahun ini "Let Music Lead Your Memories" akan menjadi tema besar yang diusung.

"Kami ingin membuat festival di mana pengunjung dapat menciptakan kenangan baru, atau mengingat kenangan di masa lampau, seperti cerita perjuangan penyelenggaraan festival yang penuh suka duka, untuk dinikmati semua kalangan dengan penuh suka cita," kata Dewi Gontha selaku Direktur Utama PT. Java Festival Production dalam konferensi pers Java Jazz di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan pada Rabu (8/3/2023).

Beberapa musisi sudah mengisi line-up dalam pagelaran festival jazz terkemuka ini. Di antaranya The Chicago Experience feat Danny Seraphine & Jeff Coffey, Cory Wong, Ginger Root, Jazzmeia Horn, Jesus Molina, José James, Makaya Mccraven, Mario Biondi, Matt Johnson, Nate Smith + Kinfolk, Peter Cincotti, Workshy, Stacey Ryan dan Sezairi.

Dua nama terakhir di atas mungkin udah nggak asing lagi di telinga kalian. Misalnya Stacey Ryan, penyanyi yang mengawali kariernya sebagai cover singer di TikTok dan juga YouTube ini terkenal dengan lagunya yang berjudul “Fall in Love Alone”, lalu ada Sezairi Sezali, seorang penyanyi asal Singapura yang meraih popularitas lewat lagu hitsnya, yaitu “It’s You”.

Tidak kalah istimewanya, akan tampil barisan line-up musisi Indonesia yaitu Alonzo Brata, Deredia, Jordan Susanto, Manna Trio, Nial Djuliarso, Nona Ria Feat Tetty Kady, Oslo Ibrahim, Paul Partohap, Romantic Echoes, Sequoia Project & Titi DJ.

Dalam beberapa tahun ke belakang, PT. Java Festival Production telah melakukan pengubahan target audiens sehingga nantinya diharapkan bisa semakin lebar dan menjangkau para pecinta musik festival yang lebih muda.

Oleh karena itu, pada perhelatan kali ini mereka mencoba menghadirkan sajian yang menarik dengan menampilkan special performance berupa kolaborasi musisi jazz dan non-jazz.

“Kami sudah menyiapkan beberapa program kolaborasi spesial ke depannya. Kolaborasi antara penyanyi dari genre musik non-jazz yang akan menampilkan musik jazz di panggung akan banyak ditemukan, dan eksklusif hanya akan ditampilkan di BNI Java Jazz Festival tahun ini,” sambung Dewi.

Adapun untuk tiket Jakarta International BNI Java Jazz Festival sudah mulai dijual sejak bulan Januari lalu, udah bisa kalian beli saat ini dengan harga tiket harian Rp625.000,- di www.javajazzfestival.com. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Alva Fratama

Mantan announcer radio kampus pada program olahraga yang bermukim di Parung Kota terkurung sejuta petarung.