Music

BERNADYA RILIS SINGLE TERBARUNYA BERJUDUL ‘KATA MEREKA INI BERLEBIHAN’

Sekali lagi, Bernadya merilis lagu dengan lirik yang relate dengan kisah cinta anak muda. Single terbarunya “Kata Mereka Ini Berlebihan” sudah bisa kalian dengarkan di semua platform pemutar musik.

title

FROYONION.COM - Single “Kata Mereka Ini Berlebihan” adalah rilisan pertama Bernadya pada tahun 2024. Lagu ini menjadi alarm oleh Bernadya untuk pendengarnya yang sudah melakukan banyak hal untuk pasangannya, tapi tetap tak dianggap. 

Setelah naik daun dengan sederet luapan pertanyaan tentang kepastian hubungan lewat “Terlintas (EP), Bernadya membuka tahun ini dengan single barunya yang berjudul “Kata Mereka Ini Berlebihan”. 

Dengan menggaet Petra Sihombing sebagai produser, nuansa guitar-based masih menjadi usungan yang khas dari Bernadya. “Kata Mereka Ini Berlebihan” hadir dengan eksplorasi musik yang lebih luas. 

“Musik di lagu ini masih cukup familiar dengan Bernadya yang pendengarnya tahu,” jelas Petra. 

BACA JUGA: BERNADYA: BERMUSIK ITU MEDIA UNTUK MENYAMPAIKAN PESAN

Pada lagu barunya, Bernadya membawa pendengar ke fase lain yang tak lagi mempertanyakan hal-hal ambigu, tapi tentang jawaban dari pengorbanan yang mempertaruhkan segala upaya dan perasaan. 

Berangkat dari kisah pribadi orang-orang di sekitar yang Bernadya kenal, ia merangkum pengalaman ketika seseorang berkorban mati-matian untuk mempertahankan hubungannya. Namun, sayangnya semua upaya itu tak dianggap. 

Selain berupaya untuk dicintai, lagu baru Bernadya juga menceritakan upaya untuk melupakan dengan traveling ke salah satu gunung tertinggi di Indonesia.

“Aku masih sangat ingat, ketika aku mulai menulis lagu ini di tahun 2022. Saat itu, aku baru pindah ke Jakarta. Di [dalam] kamar, aku terbawa suasana dan perasaan dari cerita-cerita mereka,” ujar Bernadya. 

BACA JUGA: LAUFEY DATANG KEMBALI KE INDONESIA DALAM JAVA JAZZ FESTIVAL 2024

Lewat kisah pilu di balik “Kata Mereka Ini Berlebihan”, Bernadya juga punya pesan bagi pendengarnya yang untuk terus berkorban sebagai “budak cinta”—alias bucin—untuk berhenti berusaha.

“Berhenti mencoba untuk berusaha menjadi sempurna, karena sampai kapan pun, kamu tidak akan cukup di mata orang yang salah,” ungkap Bernadya tentang single barunya.

BACA JUGA: LINEUP SYNCHRONIZE FESTIVAL 2024 FASE PERTAMA, ADA ALDI TAHER!

Petra mengatakan, bahwa ia dan Bernadya banyak mencoba sesuatu yang baru dalam hal songwriting dan sound

“Bernadya cukup open untuk explore hal-hal yang belum pernah dia lakukan di [proses produksi lagu] sebelumnya,” terang Petra. 

Lagu terbaru Bernadya di bawah label JUNI Records sudah bisa kalian dengarkan di berbagai platform pemutar musik. Dengarkan lagu Kata Mereka Ini Berlebihan” lewat pemutar musik di bawah ini! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung