FroyoHQ

VILLA AMAN D’SINI: SATU LAGI OPSI TEMPAT LIBURAN MENARIK DI SENTUL

Setelah capek sama urusan kantor dan kesibukan pas weekdays, enaknya sih dibales pake liburan di tempat yang asik yak. Ada satu hidden gem di Sentul yang bisa jadi opsi lo untuk ngabisin waktu pas weekend.

title

FROYONION.COM - Biasanya, menjelang akhir tahun gini orang-orang Jabodetabek udah pada siap-siap buat booking tempat liburan dan staycation di daerah-daerah wisata. Katanya sih di kota udah pusing dengan segala hiruk-pikuk dan kesibukan kerja. Ada hari libur dikit aja langsung pada janjian tuh buat rame-rame nginep di villa atau hotel, contohnya ke daerah Sentul, Batu, atau bahkan Seminyak.

Soal preferensi tempat, setiap orang punya selera yang beda-beda nih, Civs. Beberapa ada yang suka staycation ke penginapan yang deket sama tempat hiburan kayak Mall, yang lainnya suka banget liburan ke tempat yang tentram dan asri, tentunya dengan pemandangan alam yang bener-bener bikin mata seger, jauh beda sama di kota yang tiap hari liat pemandangan asep knalpot motor 2-Tak.

Beberapa waktu yang lalu, si Dede sempet jalan-jalan ke daerah Sentul sama beberapa anak Froyonion lainnya. Ternyata, mereka mutusin untuk getaway singkat ke Villa Aman D’sini yang lokasinya ada di daerah Babakan Madang.

Dede cerita, kalo rute menuju daerah villa kalo dari daerah Bintaro tuh nggak lewat dalem (alias pusat Kota Bogor). Doi lewat jalan tol dan keluar di Pintu Tol Sentul Selatan karena jalannya bagus. Dari pintu tol, Dede sama anak-anak tinggal ngikutin maps untuk sampe ke villa. 

Hidden gem, jadi orang nggak berpikir ada sesuatu yg bagus karena jalannya kecil, tapi pas sampe di sana sih terbayarkan banget sama suasana dan pemandangannya,” kata Dede.

Sesampainya di villa, mereka langsung parkir di dalam, parkirannya aman karena bukan parkir sembarangan yang di luar villa gitu. Biayanya sekitar Rp. 10.000 per mobil. 

“Ketika masuk, lo akan ngerasa kayak bukan Bogor, vibes-nya kayak Bali banget, walaupun gue nggak pernah ke Bali sih,” celetukan dari Dede si lucu banget ini.

Sayangnya, Dede dan anak-anak kantor lupa untuk cek perkiraan cuaca sebelum main ke sana. Alhasil ketika sampe, rasanya belum maksimal karena cuaca lagi agak mendung dan sedikit berkabut. 

Tapi, tetep sih, yang biasanya berminggu-minggu selalu liat pemandangan gedung dan trotoar kota terus disuguhi pemandangan alam yang gokil pasti bakal tetep bikin girang. Secara keseluruhan, view alam yang ditawarkan villa ini tuh ada lembah, gunung, dan bahkan ada air terjun di bagian bawah villa.

“Pemandangannya bagus banget, lo akan lupa waktu (kalo nggak ujan). Soalnya kalo ujan bakal berkabut gitu, pastiin kalo mau ke sana liat perkiraan cuaca dulu,” ujar Dede.

Pas pertama kali masuk, ada kolam renang yang dikelilingi area outdoor cafe gitu, di sekitar kolam renang juga ada kayak halaman yang cukup luas, dan di sekeliling halaman itu ada villa-villa yang disewain. Jalan dari depan gerbang sampe ke dalem villa juga banyak pepohonan, keliatan dirawat dan bersih banget kata Dede.

Dede dan anak-anak lainnya nyewa 2 kamar reguler dan 1 kamar suite. Setiap model kamar dilengkapi sama balkon karena posisinya di bukit, jadi tetap bisa nikmatin view yang keren dari kamar.

Buat kamar reguler, ada bathtub-nya, terus ada 1 kasur king-size. Kapasitasnya bisa buat 2 - 3 orang. Kalo yang model suite ada ruang tamunya, terus kasur king-size ada 2, jadi bisa ajak 5 - 6 orang sekamarnya. Ornamen dan pajangan di dalam kamarnya tematik banget, khas Bali gitu. Pencahayaan di kamar juga oke banget, banyak pintu dan jendela kaca yang bikin kamar keliatan tambah luas dan sejuk. Oiya, biaya per kamar udah termasuk breakfast juga yak.

Dari sisi pelayanan, Dede bilang staff-nya ramah-ramah, dari ekspresi sampe ke gesturnya boleh dikasih jempol lah.

“Gue juga berenang pas sore-sore di kolamnya, cukup rame orang yang makan di outdoor, tapi berenang sambil ditemenin pemandangan langsung ke gunung tuh jadi experience yang ‘wah’ gitu buat gue,” jelas Dede.

Overall gue bisa kasih rating 9/10. Pemandangan, udara, terus vibes-nya bener-bener mendukung suasana villa yang emang udah oke juga. Bangunan villa-nya juga baru, bersih juga lingkungannya. Kalo ada waktu gue mau staycation di sini lagi.” tutupnya.

Untuk rate villa per malam dan juga price list makanan di cafe-nya, lo bisa cek langsung di website mereka aja yak, Civs! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.