FroyoHQ

NIKY PUTRA: GUE PENGEN DIKENAL SEBAGAI DIRI SENDIRI, BUKAN SAUDARA RAISA ANDRIANA

Cowok gondrong ini sering dikenal sebagai sodaranya Raisa Andriana. Iya, istrinya Hamish Daud itu. Tapi siapa sangka kalo dia punya jeritan hati sebagai sepupu Raisa yang selama ini terpendam.

title

FROYONION.COMNiky Putra, adalah salah satu dari 13 sepupu Raisa Andriana, penyanyi perempuan Indonesia yang dikenal dengan suaranya yang empuk. 

Jadi sodaranya Raisa, emang udah jadi identitas Niky dari tahun 2011 sejak Raisa booming di dunia tarik suara dengan lagunya yang berjudul ‘Apalah (Arti Menunggu)’.

“Jadi silsilahnya tuh bokap gue punya adek, nah adeknya itu ibunya Raisa. Jadilah kita satu keluarga,”jelas Niky membuka penjelasan hubungan darahnya sama Raisa. 

Niky bilang waktu awal Teh Yaya (panggilan Raisa di keluarganya) terkenal, dia masih kelas 5 SD. Bocah SD ini ternyata kaget juga ngeliat sepupunya jadi artis dan jadi sorotan media. 

Dari curhatannya ke Froyonion, katanya jadi keluarga artis ada suka dan dukanya juga. 

“Enaknya mungkin orang jadi lebih inget gue. Misal kalo kenalan sama orang, orang itu bakal lebih mudah inget gue sebagai Niky si sodaranya Raisa. Ya, itu salah satu advantage-nya lah,”sebutnya. 

Tapi nggak enaknya muncul waktu Niky jalan-jalan sekeluarga di ruang publik. Misal kalo lagi ke mall sama Raisa, pasti harus terhenti setelah berjalan 4 sampe 5 langkah karena banyak yang ngajak foto. 

Imajinasi yang mungkin muncul di benak kita kalo ada keluarga kita yang artis, misal kayak dikejar media, ternyata nggak dialami sama Niky. 

“Alhamdulillah ya, kalo kejadian yang sampe media atau wartawan gitu belom pernah. Paling pol ya jadinya temen-temen gue ngebahas tentang gue sebagai sodaranya Raisa mulu,”cerita cowok yang ngaku masih suka WhatsApp-an sama Raisa ini. 

Ternyata, punya titel ‘sodara Raisa’ punya beban tersendiri buat Niky. Entah kenapa, punya sepupu artis dan penyanyi terkenal, bikin Niky terdorong untuk jadi sehebat Raisa juga. 

“Jujur, gue tuh sangat terinspirasi sama sosok Teh Yaya. Gue dan keluarga tahu perjuangan dia kayak gimana untuk jadi sebesar sekarang dan gue juga tertular untuk bisa jadi penyanyi sehebat dia,”kata cowok yang jadi TikTok Officer di Froyonion ini. 

Niky sendiri sebenernya udah punya single yang dia rilis via Spotify. Dengan judul ‘Sudah’ dan ‘Cerita Cinta Selaras’, Niky bisa meraup 220 pendengar setiap bulannya dan kini kedua lagunya udah tembus lebih dari 20.000 pendengar.

Katanya sih, darah penyanyi emang ada di keluarga mereka. Masing-masing Kartu Keluarga, pasti punya satu anggota keluarga yang bisa nyanyi. Nggak heran deh kalo Niky juga punya suara yang merdu. 

Selain merasa sedikit terbebani dengan kehebatan sepupunya, Niky juga bilang kalo dia berharap orang-orang bisa mengenal dia sebagai dirinya sendiri. 

“Gue malah pengen orang-orang nggak tahu kalo gue sodaranya Raisa. Minimal, orang tahu gue tuh sebagai Niky yang gondrong deh. Soalnya, jadi sodaranya Raisa kan bukan pencapain yang gue usahakan,” jelasnya.

Memang ya, nggak ada yang lebih bahagia selain dikenal sebagai diri sendiri. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Content writer Froyonion, tukang nulisnya Bang Roy dan supplier permen kantor