FroyoHQ

FRYN WEAR: CERITA DI BALIK PEMBUATAN KATALOG YANG UNIK DAN FRESH

Ada yang baru lagi di awal tahun 2022 nih, FRYN Wear akhirnya ngeluarin katalog terbarunya yang fresh banget. Ini cerita tentang konsep dan proses di balik pembuatannya, Civs!

title

FROYONION.COMDi bulan Januari ini, FRYN Wear comeback dengan katalog paling baru nih cuy. Selain mengangkat tiga merch terpopuler di tahun sebelumnya, ada juga tiga merch baru yang pastinya unik banget dan bisa lo dapetin mulai hari Kamis, 7 Januari 2022 ini, Civs.

Merch-merchnya menggambarkan penampilan yang Froyonion banget, bisa lo pake untuk sekedar daily wear, maupun buat dipake liburan pas weekend

Ngelanjutin artikel sebelumnya dari Grace yang membahas tentang konsep streetwear di FRYN Wear, gue jadi penasaran nih, proses apa aja sih yang dilalui sama mereka supaya bisa memproduksi katalog dengan tema #aholidaywithfroyonion ini?

Kali ini, gue berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol lagi sama Nindhya Irwanda perihal proses di baliknya. 

“Kebetulan banget kita pengen bikin campaign yang timing-nya pas musim liburan akhir tahun, jadi yaudah kenapa gak tema holiday aja yang kita angkat gitu khaanso that’s how we made “A Holiday With Froyonion”, dengan harapan Civillions bisa pake produk kita di masa liburan, dan bisa tetep eksis dengan ala style froyonion sih,” kata Nindhy.

BACA JUGA: YANG SEGER AKAN DATANG DARI FRYN WEAR: BUKAN SEKEDAR MERCHANDISE, TAPI IDENTITAS

Dari obrolan Grace sama Nindhy sebelumnya, FRYN Wear sempet berniat untuk ngeluarin article berupa kemeja dan bucket hat. Tapi sayangnya, perilisan kedua model ini masih ditunda dulu nih untuk sekarang.

“Sebenernya, dua produk tersebut akhirnya ditunda dulu karena memang kita juga udah ada beberapa desain yang bisa direalisasikan terlebih dahulu dibanding 2 produk tadi. Jadi, kita memutuskan untuk launching desain yang ada dulu nih, next-nya we never know!” jelasnya.

Untuk prosesnya, Nindhy bilang kalo produksinya cukup memakan waktu, karena pemilihan bahan dan warna perlu lewat proses seleksi dan cross check supaya hasil akhirnya bagus dan nyaman dipake Civillions nantinya.

“Untuk hambatan mungkin lebih ke perjalanan produksinya sih, proses yang cukup makan waktu lama sampe akhirnya kita bisa jual produk baru ini. Percaya aja, di balik produk yang bagus dan berkualitas itu butuh effort yang gede. Yang penting, final produknya mantep, Civillions juga puas,” lanjut Nindhy.

‘Pop Up The Color’ Coach Jacket. Sumber: Froyonion

 

Produk dari katalog ini cukup memperlihatkan eksplorasi FRYN Wear ke arah yang lebih ‘Millennials’ dan ‘Gen Z’. Kalo tiga merch sebelumnya mengarah ke produk basic kayak T-shirt dan Long Sleeves, sekarang ada line-up baru yaitu Cap, Coach Jacket berbahan taslan, dan Parachute Jacket (semi-hoodie).

“Desain yang sekarang sih lebih simpel ya, nggak banyak banget ilustrasi, tapi yang jelas makin funky dan makin Froyonion banget aja sih dengan style produk yang lebih eksploratif,” jelas Nindhy.

‘WeAreFroyonion’ Parachute Jacket. Sumber: Froyonion

 

Untuk jaket-jaketnya, bahannya nyaman dipake di cuaca panas ataupun dingin. Warnanya pekat dan anti luntur juga. Kalo dari aspek bahan, yang jelas pasti tahan air, dan kerennya kalo dipake olahraga bakal cepet menguap keringetnya.

“Nggak cuma sekedar jualan sandang, FRYN Wear lewat merch-nya juga nawarin lo untuk jadi bagian dari suatu komunitas, yaitu Civillions itu sendiri,” tutupnya.

Nah, buat lo yang penasaran sama katalog terbaru dari FRYN Wear, sokin cek ke akun Shopee atau Tokopedia FRYN Wear ae yak, Civs! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.