FroyonionHQ

FROYONION IKUZO: MERAYAKAN 110K FOLLOWERS DI TIKTOK DENGAN MENCICIPI BUDAYA UNIK, DAN ‘NGONTEN’ LANGSUNG DI NEGERI SAKURA!

Selama di Jepang, crew Froyonion merasakan pengalaman paling unik dan khas negara asal anime, dan membagikannya lewat konten-konten seru dalam beberapa waktu ke depan!

title

FROYONION.COM - Bagi para punggawa Froyonion, tanggal 3 hingga 10 Mei 2023 kemarin, mungkin jadi hari-hari paling memorable sepanjang karier–bahkan kehidupan. Sebab, Froyonion merayakan tercapainya 110k followers di TikTok @wearefroyonion dengan berkelana ke Jepang dan membuat konten di Negeri Matahari Terbit.

Dimulai dengan obrolan antara Bos Uki dan Sonia dalam segmen konten Obrolan Pulang Kantor (OPK) beberapa bulan yang lalu, yang men-challenge Sonia, bahwa jika followers TikTok @wearefroyonion menembus angka 110.000, maka Froyonion akan berangkat ke Jepang dan membuat konten di sana.

Dalam waktu 1 bulan sejak challenge itu diumumkan, followers TikTok @wearefroyonion meningkat signifikan, dari 65k+ pada bulan Februari, hingga akhirnya menyentuh goal pada pertengahan bulan Maret.

Froyonion Ikuzo—adalah rangkaian petualangan yang dilakukan Froyonion, khususnya di TikTok, mulai dari konten-konten seputar Road to Japan, daily activities dan beragam kegiatan unik selama di Jepang, hingga akhirnya kembali ke Indonesia dengan membawa semangat, dan konten-konten segar bagi audience.

Dengan membawa misi serta mimpi yang besar pula, Froyonion menjejakkan kaki di Jepang dan merasakan berbagai pengalaman unik. Terutama bagi beberapa crew Froyonion, yang baru pertama kali berkunjung ke ‘kiblat’ para pecinta anime tersebut.

Berbagai segmen andalan di TikTok @wearefroyonion pun dibuat di lingkungan yang berbeda dan membawa kesegaran dalam konten-konten yang dibuat. Misalnya Sinetron Kantor (Sinetor), Madong (Makan Dong), dan berbagai segmen lainnya yang dilakukan di beberapa tempat beken di Tokyo.

Niky Putra, dengan kemahirannya dalam meracik dan mengeksekusi konten TikTok @wearefroyonion, mengatakan bahwa lelah yang dirasakannya seakan terlupakan ketika ‘dihantam’ oleh keindahan dan keseruan selama di Tokyo.

“Semoga setelah trip ini, Froyonion bisa menjadi sebuah media yang tidak hanya dikenal lewat konten-konten dramanya yang menghibur, namun bisa memberi pandangan baru tentang pengalaman dan petualangan yang kami lakukan. Ya, semoga kita bisa pergi ke luar negeri lagi, dan membagikan lebih banyak sudut pandang unik lainnya kepada audience,” jelas Niky.

Lawan mainnya pun nggak mau ketinggalan, Sonia Dara Meta menjelaskan bahwa pergi ke Jepang menjadi salah satu mimpinya dari kecil, dan bersyukurnya, berkat kerja keras serta dukungan audience setia di TikTok @wearefroyonion, mimpinya itu bisa terwujud.

“Semoga ke depannya, akan semakin banyak achievement yang kita dapatkan untuk Froyonion. Semoga suatu saat, kita bisa pergi ke negara lain, tapi dengan full team Froyonion. Aamiin, IKUZOOO!” pungkas Sonia.

Tidak hanya di TikTok, Froyonion juga telah membuat beberapa video yang akan di-publish di kanal YouTube dan Instagram Froyonion, serta artikel spesial Jepang dalam beberapa waktu ke depan. Di negara asal pebisbol ternama dunia, Shohei Ohtani, crew Froyonion mencoba banyak hal untuk pertama kalinya. Seperti mencoba memakai kimono seharian penuh, juga mencoba pemandian air panas alias onsen untuk pertama kali.

Froyonion juga mengunjungi berbagai tempat terkenal selama di Tokyo, beberapa di antaranya adalah Kaminarimon Gate di Asakusa, Shibuya Scramble, Shinjuku, Harajuku, dan Omotesando. Nggak ketinggalan, para crew juga mencoba menyantap makanan-makanan unik, mulai dari restoran, hingga street food alias izakaya yang hanya ada di Jepang, mencoba gacha pernak-pernik di pusat gashapon terbesar di Tokyo, serta mengunjungi kuil serta berbagai landmark paling terkenal di Tokyo.

Andika Alivano, sebagai Chief Entertainment Officer Froyonion mengungkapkan harapannya selepas Froyonion Ikuzo, “Jepang dikenal sebagai Negeri Matahari Terbit, tentunya jadi tempat spesial untuk Froyonion dalam memulai petualangan barunya. Semoga akan makin banyak talent dan karya yang bisa diterbitkan oleh Froyonion,”

Di sisi lain, Tubagus Luki (atau yang kerap disebut sebagai Bos Uki dalam konten), selaku Managing Director Froyonion berterima kasih atas teman-teman yang telah setia mengikuti konten-konten di TikTok @wearefroyonion selama ini.

“Terima kasih untuk para teman-teman yang telah setia mengikuti konten-konten TikTok @wearefroyonion, yang pada akhirnya membantu kami untuk berangkat ke Jepang. Tentunya jadi pengalaman yang seru untuk shooting konten TikTok disana,” ujarnya.

“Terima kasih juga untuk tim TikTok yang sudah bekerja di sana. Walaupun capeknya ‘pake banget’, tapi sangat menyenangkan! Semoga bisa lebih banyak lagi followers-nya, dan juga lebih bagus lagi performance-nya, supaya bisa bikin konten yang menarik untuk followers-nya Froyonion,” pungkas Luki.

Kegiatan dan pengalaman unik dan membekas yang dirasakan oleh Froyonion crew ini tidak lepas dari dukungan para audience TikTok @wearefroyonion. Jadi, terima kasih atas dukungan yang selalu kalian berikan dalam konten-konten kami selama ini. Tunggu konten-konten kami selama di Jepang, ya! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.