FroyonionHQ

ALASAN KENAPA BRAZILIAN WAX ITU SERU: CERITA DARI KAMI YANG UDAH NYOBA

Ditantang coba brazilian wax, akhirnya empat orang anak Froyonion menjalaninya untuk pertama kali. Di luar dugaan, ternyata mencabut habis bulu kemaluan memberikan sejuta rasa dan kenangan.

title

FROYONION.COM - Pada Rabu, 22 Juni 2022 menjadi hari bersejarah bagi kami berempat. Dengan hati dag dig dug kami menuju Summarecon Mall Serpong tepatnya ke Pink Parlour, tempat kami untuk mencoba brazilian wax untuk pertama kali.  

PROSESNYA SERU, ASAL DIBAWA SERU AJA

Masuk ke tempatnya yang serba pink membuat kami sedikit rileks. Suasana yang nggak mencekam, tempat yang nyamanbersih, dan terapis yang ramah sangat-sangat membantu kami untuk nggak terlalu gugup. Ini menjadi salah satu hal penting yang harus lo perhatikan kalo pengen nyoba brazilian wax juga, Civs.

SERING DIANGGAP TABU, TERNYATA BRAZILIAN WAX PUNYA BANYAK MANFAAT. SEPERTI MEMBERSIHKAN DAERAH KEMALUAN DARI BAKTERI BERLEBIH, MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI, HINGGA MEMENUHI RASA PENASARAN SEPERTI KAMI YANG PERDANA NYOBA INI.
Ruangan waxing di Pink Parlour yang nyaman dan bersih membuat kami nggak terlalu deg-degan waktu mau di-brazilian wax. (Foto: Pink Parlour)

Jujur, perasaan canggung untuk nggak memakai daleman di depan terapis itu ada. Terutama buat Harwin dan Paksi karena harus berhadapan dengan terapis perempuan. 

Nah, banyak juga nih yang komentar, “Emangnya nggak malu ya di-wax sama cewek? ‘Itu’nya berdiri nggak sih? Tegang nggak?”

Kalo rasa malu pasti ada. Tapi balik lagi ke tujuan awal kami dateng ke sini adalah untuk mencoba brazilian wax yang pasti harus membuka daleman. Tips dari kami adalah coba untuk bersikap profesional sebagai pelanggan. Justru, kalo lo malu-malu nanti proses wax-nya jadi makin nggak nyaman. Rileks aja pokoknya. 

BACA JUGA: KENAPA EDUKASI SEKS MASIH DIANGGAP TABU DI INDONESIA?

Kalo soal ‘si kecil’ berdiri atau enggak, jelas berdiri. Tapi banyak faktor lain yang membuat ‘si kecil’ bangun selain karena dipegang dan dilihat orang lain. Seperti suhu AC yang dingin dan deg-degan karena mau diwax. Para cowok yang nyoba juga mengaku kalo tegangnya cuma di awal aja, setelah itu ya normal. Mungkin karena lebih fokus ke rasa sakit kali ya. 

Soal sakit atau enggak, jelas sakit. Tapi ternyata nggak sesakit yang kami bayangkan. Rasa sakitnya juga nggak merata di semua bagian kemaluan, hanya di bagian-bagian tertentu aja. Seperti di bagian pangkal penis dan testis untuk cowok dan bagian punggung serta bibir vagina untuk cewek. 

SERING DIANGGAP TABU, TERNYATA BRAZILIAN WAX PUNYA BANYAK MANFAAT. SEPERTI MEMBERSIHKAN DAERAH KEMALUAN DARI BAKTERI BERLEBIH, MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI, HINGGA MEMENUHI RASA PENASARAN SEPERTI KAMI YANG PERDANA NYOBA INI.
Kira-kira beginilah ekspresi kami waktu dicabut. (Foto: Froyonion)

Beruntungnya, jenis wax yang dipakai oleh Pink Parlour adalah hard wax. Jenis wax satu ini membuat proses waxing jadi lebih cepat, tepat, sehingga rasa sakit yang ditimbulkan juga nggak terlalu besar. Toh, setelah wax lo juga akan dioles lotion yang berfungsi untuk meredam kemerahan pada kulit setelah waxing. 

MANFAAT YANG DIRASA SETELAH BRAZILIAN WAX

Setelah semua bulu kemaluan dicabut habis, pasti rasanya ada yang hilang. Tapi selain itu, kami semua nggak ada yang merasakan efek samping yang sangat mengganggu. 

Namun, ada beberapa penelitian yang bilang bahwa kita tidak boleh mencukur habis bulu kemaluan. Sebab, bulu kemaluan punya banyak fungsi seperti menyaring bakteri dan virus agar tidak masuk ke daerah vital. Selain itu, kulit di daerah kemaluan jauh lebih sensitif dibanding kulit tubuh kita. Maka treatment seperti waxing ini lebih baik dilakukan oleh ahlinya daripada menimbulkan iritasi atau bahkan luka. 

Di samping itu, brazilian wax juga punya manfaat. Salah satu cerita yang diceritakan oleh terapis kami adalah tentang seorang anak SMP yang kelebihan hormon sehingga bulu kemaluannya sangat lebat. Dia mengaku kalo sering nggak PD, minder, bahkan sampe jadi stress karena hal ini. Akhirnya orang tuanya membawanya untuk brazilian wax untuk mengatasi dampak psikologis yang ia rasakan. 

BACA JUGA: COWOK-COWOK WAJIB TAU: PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN MENTAL BUAT ANAK MUDA

Selain itu, yang datang ke sini untuk brazilian wax juga bukan cuma yang penasaran aja. Ada juga ibu hamil yang memang harus wax dulu sebelum proses melahirkan nanti. Pasalnya, mencukur habis bulu kemaluan sebelum melahirkan memang wajib, Civs. 

Oh iya, setelah wax kami juga merasakan perbedaan yang cukup signifikan pada rambut-rambut baru yang tumbuh. Kalau dicukur, rambut yang tumbuh cenderung lebih tebal karena nggak dicabut sampe akarnya. Sedangkan kalo wax, rambut baru yang tumbuh jauh lebih halus, Civs. 

Terakhir, kami juga ingin menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para terapis. Pekerjaan mereka jelas nggak mudah, tapi mereka tetap bisa memberikan hasil yang memuaskan untuk pelanggannya. Terlebih ternyata para terapis wax juga ada pelatihan khusus loh untuk menjamin kelancaran proses wax pada pelanggan. 

BACA JUGA: ANGKAT TOPI UNTUK PEDAGANG KELILING

Jadi, jangan takut nyoba brazilian wax, ya. Apalagi kalo nyobanya di tempat profesional. Katanya sih, kalo udah nyoba sekali nanti lama-lama ketagihan! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.