Trends

HARI PERTAMA SYNCHRONIZE FEST 2022, DARI PASUKAN BIRU SAL PRIADI SAMPE JOGET KOPLO OM NEW PALLAPA

Pecah! Satu kata yang mengawali festival musik dengan tema Lokal Lebih Vokal ini. Sepecah apa itu? Mari disimak ulasannya.

title

FROYONION.COM - Jika menilik tahun-tahun sebelumnya, Synchronize Fest selalu punya satu tujuan untuk menyatukan musisi-musisi tanah air di lapangan yang sama. 

Tak peduli genre-nya tabrakan, tak peduli rock, ballad, bahkan koplo, semua melebur menjadi satu untuk merayakan Bhineka Tunggal Ika musik Indonesia. 

Api yang sama tampaknya masih dikobarkan hingga saat ini. Tecermin dari keseruan hari pertama (7/10)  Synchronize Fest 2022 yang mempertemukan sejumlah musisi lintas genre dan generasi. 

Mengangkat tema Lokal Lebih Vokal, festival musik ini juga digadang sebagai pergerakan dan perayaan kejayaan musik Tanah Air yang terbukti jadi sorotan pecinta musik. 

Sebanyak 43 musisi turut memeriahkan hari pertama di 5 panggung yang berbeda, yaitu Dynamic Stage, Lake Stage, Forest Stage, Gigs Stage, dan XYZ Stage. 

Tapi nggak cuma lima panggung megah nan merakyat itu aja yang tersedia, ada juga Pasar Musik yang jadi 'taman bermain' bagi penonton untuk menikmati penampilan dari beberapa DJ seperti DJ Tessa Morena. 

Keseruan penonton saat menikmati alunan musik dari DJ Tessa Morena di hari pertama Synchronize Fest 2022 (Foto: Dokumentasi Synchronize Fest 2022)
Keseruan penonton saat menikmati alunan musik dari DJ Tessa Morena di hari pertama Synchronize Fest 2022 (Foto: Dokumentasi Synchronize Fest 2022)

Gak cuma penampilan para DJ, di Pasar Musik ini para pengunjung juga bisa berbelanja aneka cinderamata dari beberapa UMKM lokal rintisan anak muda Indonesia. Beberapa brand lokal kayak Kamengski dan Lawless juga turut menjajakan produk kreatifnya di sini. Selain itu juga ada vinyl, CD, dan kaset dari musik jadul sampe kekinian yang bisa dibeli para kolektor. 

BACA JUGA: BERNOSTALGIA BERSAMA 3 DIVA DAN ERWIN GUTAWA, SAMPAI-SAMPAI SANDIAGA UNO IKUTAN NONTON!

Pengunjung juga bisa membeli aneka produk musik hingga karya tangan anak muda Indonesia di area Pasar Musik. (Foto: Dokumentasi Synchronize Fest 2022)
Pengunjung juga bisa membeli aneka produk musik hingga karya tangan anak muda Indonesia di area Pasar Musik. (Foto: Dokumentasi Synchronize Fest 2022)

Walau sempat disambut dengan hujan rintik, rupanya semangat penonton nggak surut. Terlebih di hari pertama ada banyak sejarah yang terukir dalam perkembangan musik Indonesia. Seperti 'pasukan biru' Sal Priadi yang membuka festival ini, perayaan 20 tahun White Shoes & the Couples Company berkarier, magisnya kolaborasi Down For Life dan Gondrong Gunarto, perilisan lagu-lagu baru David Bayu, penampilan 3 Diva bersama Erwin Gutawa setelah 15 tahun, hingga joget koplo bareng Om New Pallapa. 

Saking serunya penampilan Om New Pallapa, sampe ada penonton yang bela-belain manjat pohon sambil joget! (Foto: Dokumentasi Synchronize Fest 2022)

Keseruan hari pertama ini juga turut dinikmati sama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kita, Sandiaga Uno. Nggak disangka-sangka, ternyata beliau nonton penampilan bersejarah 4 Diva dan Erwin Gutawa dari awal sampe akhir, Civs!

Walau kata orang hari pertama konser itu masih 'pembukaan', tapi Synchronize Fest 2022 mampu memberikan pembukaan spektakuler yang membekas di hati para penontonnya. 

Makin bikin penasaran ya keseruan di hari-hari berikutnya. Kira-kira bakal ada kejutan apa lagi ya? (*/) 

BACA JUGA: DOWN FOR LIFE DAN GONDRONG GUNARTO GABUNGKAN MUSIK METAL DAN GAMELAN DI SYNCHRONIZE FEST 2022

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.