Tips

12 HEROES MOBILE LEGENDS PALING SERING DI-BAN DI TAHUN 2023

Sejumlah hero Mobile Legends berikut ini adalah hero yang paling sering di-ban pada 2023 ini karena berbahaya di late game. Pastikan kalian ban mereka ketika draft pick!

title

FROYONION.COM - Bermain game Mobile Legends (ML) nggak seru kalau nggak menang, ya nggak? Kalian tentu memiliki ketakutan ketika bertemu dengan hero Mobile Legends tertentu, misalnya Fanny. Supaya nggak ketemu mereka, pastikan kalian ban heroes tersebut di awal.

Gamers tentu tahu bahwa ada yang namanya “kalah hero” yang disebabkan oleh tidak berhati-hatinya dalam pick dan ban hero. Supaya tidak kalah hero, berikut sejumlah heroes yang harus kalian ban bila kalian berada di tier Mythic.

1. FLORYN

Floryn adalah hero support yang paling sering di-ban pada tier Mythic ke atas. Kalian tentu tahu bahwa ulti dari Floryn tidak bisa diatasi dengan item anti-lifesteal seperti Sea Halberd, Necklace of Destiny dan Dominance Ice.

Sebanyak 70% pemain di tier Mythic (75% di Mythical Glory) akan ban hero ini karena sangat membahayakan, bahkan sejak early game. Floryn masih menjadi picked or banned hero teratas hingga saat ini.

2. VALIR

Valir berada di peringkat 2 (70%) karena hero ini jelas nyebelin banget karena susah dideketin  atau dibunuh. Hero midlane satu ini juga jago push dan mempertahankan lane layaknya paket komplit.

Ulti-nya pun sangat berguna yaitu memberikan burst damage dari jarak yang cukup jauh. Sama seperti Floryn, hero ini sangatlah merepotkan, bahkan sejak early game.

3. ESTES

Sejak season 29, hero Estes sangat sering di-ban karena skill healing yang ia miliki sangatlah nyebelin. Penggunaan hero Estes juga mudah sehingga banyak yang bisa menggunakan hero tersebut.

Berbeda dengan Floryn, efek healing oleh Estes dapat kalian counter dengan item-item anti-lifesteal. Estes juga bisa kalian counter menggunakan Atlas ataupun Baxia.

4. NOVARIA

Novaria bisa dibilang adalah hero baru yang paling populer (dibandingkan Ixia dan Arlott). Burst damage yang dihasilkan dan efek vision dari skills miliknya sangat berguna ketika team fight. Sebanyak 48% pemain di tier Mythic melakukan ban terhadap hero ini.

5. URANUS

Uranus adalah hero Exp Lane yang cukup sering dipakai. Efek regen yang tidak habis-habis membuatnya sulit untuk dibunuh. Namun, tenang saja, kalian bisa counter hero ini dengan Dyroth. Sebanyak 40% pemain di tier Mythic melakukan ban pada hero ini.

BACA JUGA: 9 HERO COUNTER GLOO MOBILE LEGENDS YANG BISA KALAHKAN DIA DI EXP LANE

6. MARTIS

Martis adalah hero yang serba bisa; bisa mengisi role Hyper, Roam, maupun Exp LaneHero ini sangat merepotkan karena memiliki efek immune dan attack speed yang sangat berbahaya. Belum lagi true damage yang dihasilkan lewat ulti-nya. 

7. DIGGIE

Diggie adalah hero yang bisa melakukan counter terhadap segala bentuk crowd control. Sebanyak 23% pemain di tier Mythic (37% di tier Mythical Glory) melakukan ban pada hero ini.

Hero Roamer ini juga sangat berguna untuk “menggendong” Marksman dalam mengumpulkan pundi-pundi gold

8. ARLOTT

Arlott bisa digunakan sebagai Hyper ataupun pengisi Exp Lane. Hero ini lincah, dapat memberikan efek crowd control, serta burst damage. Selain Novaria, Arlott juga merupakan hero baru yang kerap dipakai pada season ini.

9. ALPHA

Sama seperti Arlott, Alpha juga bisa digunakan sebagai Hyper maupun pengisi Exp Lane. Alpha sempat mengalami buff sehingga mulai banyak dipakai. Alpha dikenal sebagai hero dengan lifesteal tinggi yang membuatnya susah untuk dibunuh, apalagi dalam pertandingan satu lawan satu.

10. FARAMIS

Ulti Faramis yaitu menghidupkan kembali teman satu tim yang mati, dinilai sangat berbahaya ketika team fight. Hero yang unggul dalam team fight bisa kalian kalahkan dengan menculik temannya satu per satu atau counter dengan pick hero Valentina.

11. FANNY

Sedikit sekali orang yang andal menggunakan Fanny. Sebanyak 73% pemain di tier Mythical Glory melakukan ban pada hero Fanny. Namun, hanya 17% pemain tier Mythic yang melakukan ban padanya. Kalian bisa counter Fanny dengan pick hero dengan skill crowd control seperti Khurfra.

12. BRUNO

Bruno jadi Marksman yang dinilai paling berbahaya saat ini. Pasifnya yang berupa critical damage sangat berbahaya, apalagi ketika memasuki late game. Sebanyak 50% pemain di tier Mythical Glory melakukan ban pada Bruno. 

Itulah 12 heroes yang paling sering di-ban terutama di tier Mythic dan Mythical Glory pada 2023. Pastikan kalian melakukan pick or ban terhadap sejumlah heroes tersebut supaya bisa mengungguli Land of Dawn. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung