Pop

SHOOTING STAR: DRAMA PERCINTAAN ALA ANAK AGENSI

Kalo kamu lagi cari drama korea genre romantic comedy yang ringan dan gak kebanyakan tokoh antagonisnya, Shooting Star bisa nih jadi pilihan.

title

FROYONION.COM - Ada kalanya ya Civs hidup udah kebanyakan dramanya, jadi daripada nyari tontonan yang berat bikin hidup makin pusing dan drained mending nonton drama korea yang alur ceritanya santai, banyak komedinya sekaligus tokoh antagonisnya gak jahat-jahat amat. 

Shooting Star bisa nih masuk ke dalam watchlist kamu di Netflix. Drama korea yang satu ini dibalut super ringan tanpa ada bumbu gap percintaan si super kaya dan si miskin, gak ada juga tuh konflik gak disetujuin dua keluarga apalagi masalah politis. 

BACA JUGA: 4 REKOMENDASI DRAMA KOREA BERGENRE SLICE OF LIFE PALING SERU 2022

Dibintangi Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae serial ini berkisah tentang cinta antara kepala tim humas sebuah agensi artis dengan artis dari agensi tersebut. Kebayang dong kucing-kucingannya dua orang itu biar gak ketauan pacaran sama netizen? 

Tapi, awal cerita justru dibuka dengan hubungan keduanya yang gak akur dan banyak banget kesalah pahamannya. Padahal sih sama-sama naksir sejak lama, karena gengsi hubungannya jadi tarik ulur.

Diceritain Lee Young Dae yang berperan sebagai Gong Tae Sung merupakan artis paling terkenal dari agensi Star Force Entertainment. Seperti tokoh utama pria kebanyakan pada genre romantic comedy office life, Gong Tae Sung digambarkan sebagai sosok yang tampan rupawan, banyak penggemar yang begitu dia senyum netizen pada terenyuh serta kaya raya kayak dia mampu banget tuh beli satu gedung di Gangnam tapi minusnya, nih cowok satu ini rese’ banget sama Oh Han Byeol. 

Sementara Lee Sung Kyung berperan sebagai Oh Han Byeol yang digambarkan sebagai sosok staf agensi entertaiment yang mulai kariernya dari bawah banget di tim Public Relations.

Career life-nya Oh Han Byeol naik secara perlahan hingga dia bisa menjadi head staff anak-anak PR Star Force. Digambarin tuh gimana Oh Han Byeol gak bisa hidup jauh-jauh dari ponselnya karena takut gak bisa ngerespon cepet kalo ada artis di agensinya yang bermasalah. Apa itu work-life balance

Oh Han Byeol bener-bener hidup buat ngurusin masalah orang lain a.k.a artis di agensinya sampe gak sempet buat pacaran. Sabar yang buat kamu yang dalam posisi yang sama dengan Oh Han Byeol.

Konflik keduanya bermula, ketika Oh Han Byeol salah bikin rilis berita tentang Gong Tae Sung di awal karirnya. Nah rilis ini Gong Tae Sung luar biasa mendidih sampe nekat ngejer Oh Han Byeol ke kamar mandi dan bikin doi jadi dendam kesumat selama bertahun-tahun. Rilis apa sih yang bikin Gong Tae Sung dendam sampe bertahun-tahun? Nah, kalo ini sih wajib kalian cari sendiri jawabannya.

Ternyata, meski sempat saling marahan selama beberapa waktu sedari masa kuliah keduanya sudah menyimpan ketertarikan satu sama lain. Bahkan keduanya, sempet digosipkan pacaran pas di kampus. 

Sayangnya, gosip ini malah membuat hidup Oh Han Byeol kesusahan karena jadi banyak nih yang gak suka sama dia. Belum lagi pas diem-diem menyimpan perasaan ke Gong Tae Sung, Han Byeol harus menelan pil pahit karena Gong Tae Sung dirumorkan punya pacar sesama rekan selebritis. 

BACA JUGA: TIPS MENJALIN PERSAHABATAN YANG LANGGENG ALA DRAMA KOREA HOSPITAL PLAYLIST

Ada satu momen yang akhirnya membuat Gong Tae Sung sadar akan perasaannya sama Oh Han Byeol dan mulai usaha untuk menarik perhatian perempuan itu. Sayangnya nih, banyak faktor yang membuat Oh Han Byeol gak ngeh dengan perhatian Gong Tae Sung. 

Selain karena keduanya sering terlibat konflik dan adu mulut serta kecurigaan, pengalaman Oh Han Byeol menangani ‘kasus’ artis di agensinya yang ketahuan pacaran sama publik, bikin doi berpikir ratusan kali untuk pacaran dengan artis.

Setelah memutuskan untuk pacaran pun, hubungan keduanya juga gak selalu berjalan mulus. Masalah timbul silih berganti mulai dari hal-hal yang kelihatan remeh kayak pusing mikir tempat nge-date yang nyaman biar gak ketahuan netizen dan temen kantor, adjust sama kesibukan masing-masing sampe harus ngadepin haters yang bikin imej Gong Tae Sung terjun bebas.

Walau selalu ada masalah nih di setiap episodenya, tapi selalu ada bumbu humor yang bikin terhibur. Selain itu, kisah hidup sekaligus romansa tokoh pendukung lain juga menjadi daya tarik tersendiri dari drama ini.

Seperti kisah cinta manis antara senior Manajer Kang Yoo Sung yang diperankan oleh Yoon Jong Hoon dan juniornya Park Ho Young yang diperankan oleh Kim Yoon Hye. Dan kisah cinta dewasa antara reporter Joo Ki Beum yang diperankan oleh Sojin dengan pengacara super ganteng yang gak mau kerja over time Do Soo Hyeok yang diperankan oleh Lee Jung Shin. 

Akting Lee Sung Kyung sebagai Oh Han Byeol pada drama ini bener-bener all out. Doi bisa banget memerankan sosok anak PR yang nggak cuma good loking tapi juga pekerja keras dan satset. Lawan mainnya, Lee Young Dae yang berperan sebagai Gong Tae Sung sempat mendapat kritik karena dianggap tidak bisa mengimbangi kemampuan akting Lee Sung Kyung. Memang sih, Lee Young Dae agak terkesan kaku dan awkward pada beberapa adegan. 

Di balik romansa komedinya, drama korea satu ini juga menggambarkan bagaimana beratnya menjadi manajer artis. Gak mudah loh ternyata bekerja di agensi sebagai manajer artis. Diceritain di drama ini, setiap manajer harus bisa menemukan calon artis untuk agensinya. 

Ini membutuhkan insting yang kuat, karena gak semua orang bisa berhasil jadi artis. Gak sampe disitu aja, para manajer ini juga harus bisa mendapatkan proyek untuk artis yang mereka handle mulai dari iklan hingga film atau serial drama. which is dia harus mampu membina relasi dan hubungan baik dengan banyak pihak. Mereka juga wajib nih menjaga artis mereka at all cost. 

Belum lagi, kalo artis mereka terlibat skandal percintaan atau kasus tertentu, mereka juga bakal kena getahnya karena dianggap gak bisa jagain si artis itu tadi.

BACA JUGA: YANG BISA KITA PELAJARI DARI FENOMENA DRAMA KOREA

Jadi, untuk kamu yang juga penasaran dengan lika-liku kehidupan di balik layar agensi artis tapi gak mau nonton yang ada bumbu sikut-sikutan ngerebutin jabatan, drama ini pas untuk kamu tonton. 

Shooting Star bisa kamu tonton lewat aplikasi Netflix atau iQIYI. 

Selamat menonton Civs! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Anandhita Nugrahanti

Scriptmaker, content planner and forever learner