Potensi Diri

TIPS MENJALIN PERSAHABATAN YANG LANGGENG ALA DRAMA KOREA HOSPITAL PLAYLIST

Bagaimana sih tips persahabatan awet yang disajikan pada drama Hospital Playlist? Berikut tips yang bisa kamu lakukan untuk menjalin persahabatan yang langgeng.

title

FROYONION.COM - Drama korea memiliki beragam genre yang menarik dan banyak diminati. Genre slice of life memiliki daya tarik tersendiri karena berikatan erat dengan realita kehidupan. Hospital Playlist merupakan drama korea dengan genre slice of life dengan cerita yang hangat mengenai dunia medis, romansa, keluarga, dan persahabatan.

Hospital Playlist ini mengisahkan persahabatan yang banyak didambakan oleh semua orang, yaitu persahabatan yang terjalin pada lima karakter yang berprofesi sebagai dokter: Chae Song Hwa, Lee Ik Jun, Kim Jun Wan, Yoo Yoen Seok, dan Yang seok Hyung. Kelima karakter ini memiliki sifat yang unik yang mungkin sering kita temui di dunia nyata. 

Lee Ik Jun yang cerdas, lucu, dan mudah dekat dengan semua orang di rumah sakit, siapapun itu tanpa terkecuali. Kim Jun Wan dengan karakter yang tegas dan profesional saat bekerja, namun memiliki hati yang lembut dan si doyan makan. Yoo Yeon Seok yang soft boy, perhitungan padahal anak orang kaya, dan cinta pada Tuhan-nya. 

Yang Seok Hyung si anak mamak, kaku di depan orang, asyik menonton reality show seperti anak puber, namun disegani oleh rekan kerjanya. Dan yang terakhir, one and only girl yaitu Chae Song Hwa yang merupakan ibu peri, si doyan  makan sama seperti Jun Wan, sempurna tapi dengan kesempurnaannya itu, dia memiliki suara yang pekik saat bernyanyi. 

Lima sahabat ini dikenal dengan sebutan geng 99, dimana mereka berteman dimulai dari tahun 1999 saat awal perkuliahan.  Ikatan persahabatan yang terjalin selama 20 tahun ini memang tidak bisa diragukan lagi. Mereka saling memahami satu sama lain, saling mengejek, saling mengagumi, dan tentunya komunikasi yang terus berjalan.

Namun, pada kenyataannya persahabatan tidak akan berlangsung awet seperti yang digambarkan pada drama. Pasti ada perubahan yang terjadi seiring dengan berjalannya waktu. Bagaimana sih tips persahabatan awet yang disajikan pada drama Hospital Playlist? Berikut tips yang bisa kamu lakukan untuk menjalin persahabatan yang langgeng:

1. Memiliki hobi yang sama

Lima orang sahabat ini merupakan seorang dokter dengan jadwal yang padat. Namun, geng 99 memiliki hobi yang sama yaitu latihan band. Kegiatan ini dilakukan rutin dari awal pertemuan mereka semasa orientasi perkuliahan. 

Ada satu hal yang unik dari latihan band ini, yaitu suara Song Hwa. Suara kelima cast ini memang tidak diragukan, mereka memiliki pengalaman menyanyi sebelumnya, termasuk Mi Do yang berperan sebagai Song Hwa, merupakan seorang aktris drama musikal. Namun, suara Song Hwa yang dibikin seunik itu seolah olah menunjukan kalau suara Song Hwa seperti suara aslinya Mi do maka dia terlalu perfect girl.  

Kegiatan  ini yang membuat persahabatan semakin erat. Setiap minggu,  mereka akan meluangkan waktu dengan menyanyikan lagu yang mereka sukai. Dengan itu, pertemuan setiap minggu ini akan selalu dinantikan dan selalu menyenangkan.

Pada kehidupan nyata, jarang sekali ditemukan persahabatan dengan kegiatan positif seperti ini. Cobalah untuk mencari hobi yang sama dengan sahabat kalian, lalu buat jadwal bersama dan melakukannya bersama-sama agar pertemuan rutin kalian bermanfaat dan menyenangkan. 

2. Saling memahami tanpa menghakimi

Persahabatan yang dewasa dan awet seperti geng 99 ini pasti telah melewati asam pahitnya kehidupan. Hubungan percintaan yang tidak berjalan lancar, keluarga yang tidak harmonis, pekerjaan yang sulit, pastinya mereka lewati dengan berbagai kesalahan. Namun, mereka tidak meninggalkan satu sama lain, mereka saling memahami kekurangan tanpa mencampuri urusan. Cukup membersamai tanpa menghakimi sehingga kenyamanan itu akan terus terasa. 

Bagi kalian yang memiliki sahabat dan ingin berlangsung dengan langgeng, cobalah untuk terus membersamai tanpa menghakimi. Cobalah untuk lebih banyak mendengar dan sedikit berbicara. Pahami keadaan dan berikan saran ketika diminta. 

3. Friendzone itu nyata namun tetap harus dihadapi

Song Hwa merupakan satu-satunya wanita di geng 99. Semua penonton pasti bercita-cita ingin menjadi seorang Song Hwa dengan karakter yang sempurna dan dikelilingi oleh teman lelaki yang sangat cerdas dan berwibawa. Namun tidak menutup kemungkinan, pasti ada friendzone di antara pertemanan ini. 

Kesalahpahaman tentu saja terjadi, saling menjauh kemudian saling merasa canggung. Namun, mereka berhasil mengatasinya dengan dewasa. Menghadapi dengan tenang dalam jangka waktu yang dibilang cukup lama. Karena tentunya butuh keberanian yang tinggi untuk bisa saling mengungkapkan dengan status mereka sebagai “sahabat”.

Jadi, untuk kalian yang sedang di fase ini. Cobalah untuk take your time, pahami keadaan dan pastikan mengungkapkannya sebelum penyesalan itu terjadi. 

4. Makan bersama menjadi bagian terfavorit

Kalimat “Hari ini kita makan apa ya?” merupakan bagian terfavorit dari persahabatan. Kegiatan yang sederhana namun sangat berarti dengan orang-orang terkasih di tengah lelahnya bekerja. 

Karakter Song Hwa dan Jun Wan yang “doyan makan” ini sangat menyenangkan untuk ditonton. Melihat mereka merebutkan makanan merupakan ciri khas persahabatan yang telah berlangsung lama. Selain itu, Seok Hyung si “anak mama” ini tidak pernah absen untuk membelikan makanan ibunya saat geng 99 ini makan bersama. 

Selain makan, tentunya terjadi komunikasi dengan baik untuk tetap menjaga kelanggengan persahabatan. Selama makan bersama, mereka saling tukar cerita mengenai berbagai hal yang dilalui. Karena pada dasarnya, kita ingin sesekali didengar mengenai kegiatan yang kita lalui bukan?

Hal ini tentu saja sering dilakukan di dunia nyata, saling bertemu dan makan bersama. Jika kalian merasa hubungan persahabatan kalian mulai merenggang, cobalah untuk ajak makan bersama dan makan dengan makanan favorit kalian. Setelah itu, bisa untuk dijadwalkan secara rutin. Hal ini sangat manjur untuk bisa menyokong persahabatan berlangsung dengan waktu yang lama. 

Menyatukan pikiran beberapa orang dengan kesibukan yang berbeda memang tidaklah mudah. Tidak mudah bukan berarti tidak bisa dilalui, karena pada akhirnya kita membutuhkan teman untuk saling bercerita tentang kerasnya kehidupan. 

Drama korea Hospital Playlist ini wajib banget jadi list tontonan kalian untuk bisa mengetahui lebih dalam kisah persahabatan yang berlangsung dengan langgeng. Dan setelah nonton, pasti kalian ingin memiliki hubungan seperti geng 99 yang di drama ini. (*/)

BACA JUGA: MONSTROUS: KESURUPAN MASSAL VERSI KOREA

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Oka Riyana Sari

Suka menulis, membaca, memasak, dan melakukan hal random lainnya.