Pop

‘PENTAS SIHIR’: ACARA MUSIK BERCAMPUR ATRAKSI SULAP YANG MENAMPILKAN HINDIA, LOMBA SIHIR, DAN MANTRA VUTURA

“Pentas Sihir”, sebuah acara musik unik yang tercipta berkat kolaborasi antara Sun Eater dan SRN Entertaiment.

title

FROYONION.COM - Pasca pandemi Covid-19, secara perlahan namun pasti skena musik di Indonesia mulai bangkit, ditandai dengan semakin ramainya penyelenggaraan festival musik dengan konsep yang unik dan menarik–bahkan belum pernah ada sebelumnya.

Pada akhir bulan ini, tepatnya pada tanggal 27 Juli 2022, salah satu perhelatan musik yang cukup unik bakal digelar di Bengkel Space, SCBD, Jakarta. Acara ini memadukan konsep festival musik dengan pertunjukkan sulap. Gabungan elemen industri hiburan yang unik ini kemudian dibungkus dalam sebuah perhelatan yang disebut “Pentas Sihir” atau bisa disingkat menjadi “Pensi”.

Hindia, Lomba Sihir, dan Mantra Vutura bakal menjadi penampil di Pentas Sihir yang diselenggarakan oleh Live & Shine selaku Live Event Division dari Sun Eater, yang berkolaborasi dengan Interlude, Event & Promoter Division dari SRN Entertainment.

“Perpaduan antara musik dan atraksi sulap tentunya memiliki daya tarik tersendiri dan pengalaman yang berbeda bagi para penonton nantinya,” ujar Wahyu NS, VP dari SRN Entertainment.

Acara ini memiliki konsep nostalgia ala tahun 2000-an, disematkan melalui dekorasi acara, kostum para penampil, hingga aturan berbusana penonton yang dihimbau mengenakan gaya era tersebut. Perhelatan ini isinya nggak cuma penampilan musik dan atraksi sulap aja, nanti juga bakal ada photo booth sampai merchandise corner dari Sun Dong Yang.

Pentas Sihir, perhelatan musik unik buah kolaborasi Sun Eater dan SRN Entertainment. (Sumber: Sun Eater/SRN Entertainment)
Pentas Sihir, perhelatan musik unik buah kolaborasi Sun Eater dan SRN Entertainment. (Sumber: Sun Eater/SRN Entertainment)

Mantra Vutura, duo yang belakangan ini merilis single “Tabir”, bakal menjadi penampil pembuka Pentas Sihir dengan membawakan sederet karya synth-pop ala mereka. Sedangkan Hindia dan Lomba Sihir bakal bergabung menjadi satu penampil, membawakan total 20 lagu dari album milik mereka masing-masing.

BACA JUGA: JOYLAND: MUSIC FESTIVAL PERTAMA SETELAH 2 TAHUN PANDEMI COVID-19

Baskara Putra, yang dikenal sebagai Hindia dan juga vokalis dari Lomba Sihir merasa tertantang dan nggak sabar dengan format acara kali ini.

“Diskografi Hindia dan Lomba Sihir adalah dua dunia yang berbeda dan secara sadar kami tidak ingin mencampurinya. Jadi rasanya ini waktu yang tepat namun kami tidak ingin membawakannya persis sama seperti yang asli; harus ada kebaruan, bukan hanya untuk penonton namun juga untuk seluruh musisi yang terlibat,” jelas Baskara.

Perhelatan unik yang merupakan buah kolaborasi antara label rekaman Sun Eater menjadi upaya SRN Entertainment dan Interlude untuk mendukung para musisi muda dan independen.

“Dengan adanya event musik Pentas Sihir seperti ini, kami berharap bisa menjadi contoh dan membuka peluang bagi siapa saja yang kreatif dalam berkreasi untuk berani tampil memajukan permusikan Indonesia.” ujar Sonya Laoh Mendes, CEO & Founder SRN Entertainment.

Buat lo yang penasaran dan pengen nonton event musik yang satu ini, lo bisa lihat informasi lebih lengkapnya lewat Instagram @suneatercoven@liveandshine_, atau @srnentertainment_official, Civs! (*/)

BACA JUGA: WAHANA OMBAK BANYU ASMARA: TUR TUNGGAL ISTIMEWA THE PANTURAS DI TIGA KOTA PULAU JAWA

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.