Pop

‘FRITZCHEN’ JADI DEBUT FILM JOKO ANWAR DI ‘TANAH SUCI’ PERFILMAN HOLLYWOOD

Setelah sukses membuat orang-orang jadi pada kepo sama sekuel Pengabdi Setan, kali ini Joko Anwar bikin kita lebih penasaran dengan project film pertamanya di Hollywood. Mari kita simak, Civs!

title

FROYONION.COM - Setelah beberapa waktu lalu, para cinephile (penikmat film) di Indonesia dikejutkan dengan mini-teaser dari film ‘Pengabdi Setan 2’ yang bikin merinding, kali ini Joko Anwar kembali berhasil bikin kita hype banget dengan mengumumkan bahwa dirinya akan men-direct sebuah film Hollywood bergenre campuran sci-fi + horror yang berjudul Fritzchen.

‘Fritzchen’ sendiri adalah sebuah film adaptasi dari cerita pendek karya penulis kenamaan Amerika, Charles Beaumont pada tahun 1953, yang kemudian diadaptasi menjadi buku antologi di tahun 1958 dengan judul ‘Yonder’.

Selain itu, Beaumont juga dikenal dengan tulisan-tulisan sci-fi lainnya untuk serial antologi yang sangat populer di Amerika, yaitu ‘The Twilight Zone’. Beberapa episode dalam serial itu ditulis oleh Beaumont, contohnya kayak episode ‘The Howling Man’, ‘Static’, dan ‘Miniature’.

BACA JUGA: PROSES KREATIF BACEP SUMARTONO, PENULIS NASKAH FILM PENDEK ‘TILIK’

Film ini akan jadi debut Joko Anwar dalam karier penyutradaraannya di Hollywood. Sebelumnya, Joko Anwar menyatakan bahwa dirinya emang sering mendapatkan tawaran kerja dari Hollywood, terlebih setelah kesuksesan film ‘Pengabdi Setan’ di tahun 2017 dan ‘Perempuan Tanah Jahanam’ di tahun 2019 silam.

“Ini salah satu yang menarik banget karena ada elemen science fiction-nya, ada elemen horornya,” kata Joko Anwar, dikutip dari Kompas.

Joko Anwar mengatakan bahwa karya-karya dari Charles Beaumont dirasa cocok untuk project yang ingin ia kerjakan. Dirinya emang udah lama ingin mengerjakan project film bergenre campuran fiksi dan horror.

Terlepas dari project film yang berbasis di Hollywood ini, Joko Anwar juga mengatakan bahwa dirinya tetap akan memperlakukan ‘Fritzchen’ selayaknya film-film lain yang digarapnya di Indonesia.

“Gue sebenarnya memperlakukan project gue yang di LA, di Hollywood ini, sama kayak project di Indonesia. Jadi, gue tidak menganggap ini spesial gara-gara Hollywood, enggak,” jelas Joko Anwar.

BACA JUGA: PERAN CLAPPER DALAM PRODUKSI FILM DAN TIPS BERGABUNG DENGAN INDUSTRI PERFILMAN

Film ini akan diproduksi oleh Village Roadshow, sebuah rumah produksi film Hollywood yang terkenal dengan film-film blockbuster kayak “The Matrix”, “Joker”, “Ocean’s 8”, “American Sniper”, dan “I Am Legend”. Selain itu, Joko Anwar akan bekerja sama dengan Michael Voyer sebagai penulis naskah, dan juga dibantu oleh David Kopple dari rumah produksi ‘Management 360’.

Pihak Joko maupun pihak rumah produksi belum akan membocorkan cerita atau plot lebih dalam. Tetapi singkatnya, nantinya film ini akan menceritakan kisah seorang anak laki-laki yang bertemu dengan makhluk misterius di sebuah tepi pantai. Kita tunggu aja informasi selanjutnya ya, Civs! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.