Pop

SEKUEL PENGABDI SETAN YANG LAYAK DINANTIKAN

Tara Basro nampaknya akan kembali berpetualang di dunia horor Joko Anwar yang jauh lebih gila daripada sebelumnya melalui film karya terbaru dari sekuel yang telah meraup banyak sekali apresiasi dari penonton Indonesia.

title

Beberapa waktu yang lalu, linimasa Twitter dihebohkan dengan cuitan dari Joko Anwar yang mem-posting sebuah mini teaser audio dengan durasi 33 detik. Teaser audio itu oleh Joko Anwar disarankan untuk menggunakan earphone bagi siapapun yang berani untuk mendengarkannya. Dan benar saja, banyak sekali yang merespon dengan balasan di cuitan tersebut bahwa mereka seperti merasakan bahwa sosok suara yang diperdengarkan terasa ada di sekitar mereka.

Masyarakat semakin dibuat antusias ketika perlahan banyak sekali artis yang ikut mem-posting poster terbaru Pengabdi Setan 2 : Communion di akun sosial media mereka masing-masing, seperti Asmara Abigail misalnya. Artis yang di film sebelumnya tampak muncul di akhir adegan “Pengabdi Setan” rupanya akan kembali hadir di sekuelnya bersama Tara Basro dan artis-artis lainnya. Hype yang dibangun serta jadwal tayang yang digadang-gadang hadir di bulan Februari 2022, akankah layak untuk dinantikan, Civs?

KISAH LANJUTAN DARI FILM SEBELUMNYA

Banyak sekali penonton yang menduga bahwa sekuel Pengabdi Setan 2 : Communion ini merupakan lanjutan dari cerita sebelumnya soal Rini yang diperankan oleh Tara Basro terpaksa tinggal di pinggiran kota Jakarta di sebuah rumah tua milik neneknya, Rahmah Saidah yang diperankan oleh Elly D. Luthan. Kisah dibuka dengan masalah finansial keluarga mereka yang mulai kehabisan uang untuk biaya pengobatan penyakit sang ibu. Penyakit yang begitu parah membuat Mawarni tak mampu menggerakkan tubuhnya dan hanya bisa berbaring di tempat tidur. Sedang untuk memanggil bantuan, terpaksa Mawarni harus membunyikan lonceng untuk memanggil anak-anaknya.

Film berjalan dan lonceng menjadi ikon utama dalam film, kengerian dihasilkan dan penonton dibuat ketakutan oleh cerita horor yang disajikan. Teknis pengerjaan serta bagaimana eksekusi dilakukan membuat Pengabdi Setan pada saat itu merajai industri Film horror tanah air. 

Tak ayal, ketika sekuel Pengabdi Setan : Communion diluncurkan teaser-nya, penonton menduga bahwa akan ada proses penyelesaian masalah yang lebih kompleks dengan dukungan cerita dan hantu-hantu yang terlibat dalam sekte penyembah setan tersebut. Alhasil, menanggapi hal tersebut, produser rumah produksi Rapi Films, Sunil Samtani menegaskan bahwa film Pengabdi Setan 2 akan jauh lebih gila dari pada sebelumnya. 

Belum lagi dengan gaya film-film Joko Anwar yang memiliki gambaran proses cerita horor yang berbeda daripada yang lainnya. Horror Atmosferic jika gue gak salah mengingat, menurut gue akan membawa Pengabdi Setan 2 : Communion ke level yang jauh lebih gila lagi. Film ini kabarnya akan di rilis di bulan Februari lalu, tetapi nampaknya ada perubahan rencana dari pihak filmmaker dan rumah produksi terkait sehingga akan sedikit ditunda penayangannya. So, agaknya film terbaru Joko Anwar Pengabdi Setan 2 : Communion layak dinantikan tayangnya di bioskop di daerah kalian semua masing-masing. Gimana civs? Tertarik buat nonton? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Naya Rasendrya

Naya Rasendrya Movie Enthusiast, Produser Film Pendek dan fans berat film-film Wong Kar-Wai. Kata-kata Mutiara “Sombonglah jika memang ada yang bisa kamu sombongkan”.