Movies

CATET 5 REKOMENDASI FILM DAN SERIAL NETFLIX INI KALO LO BINGUNG MAU NONTON APA!

Yang udah beres nonton Alice in Borderland dan bingung mau nonton apa, coba catet dulu 5 rekomendasi film dan serial Netflix ini, Civs!

title

FROYONION.COM - Coba ngacung siapa yang liburan akhir tahun kemaren nonton mulu sampe namatin berbagai rekomendasi film dan serial Netflix yang udah disimpen berbulan-bulan? 

Iyak, sama. 

Setelah namatin Alice in Borderland, nangis gara-gara First Love, kecewa sama Glass Onion: A Knives Out Mystery, dan ketawa-ketiwi nonton The Big 4, akhirnya bingung juga mau ngapain lagi. 

BACA JUGA: PENJELASAN AKHIR FILM ALICE IN BORDERLAND SEASON 2, HATI-HATI SPOILER!

Tapi tenang, selalu ada solusi untuk bersenang-senang. Biar nggak bingung mau nonton apa, bisa dicatet dulu nih 5 rekomendasi film dan serial Netflix yang rilis di Januari 2023 ini. 

1. KALEIDOSCOPE

Tokoh Leo Pap (Giancarlo Esposito) yang menjadi otak dari pencurian sebuah bank dalam serial Kaleidoscope. (Foto: Netflix).
Tokoh Leo Pap (Giancarlo Esposito) yang menjadi otak dari pencurian sebuah bank dalam serial Kaleidoscope. (Foto: Netflix). 

Rilis tepat di tahun baru 2023 kemaren, serial yang bertemakan heist ini udah rame diperbincangkan. Ceritanya tentang sekelompok perampok yang punya misi untuk membobol brankas teraman di Amerika Serikat. Anehnya motif pencurian mereka bukan untuk uang, melainkan balas dendam.

Temanya emang sama-sama pencurian kayak Money Heist atau Mencuri Raden Saleh kalo ngambil contoh film lokal. Tapi yang bikin serial ini berbeda adalah konsep Non-Linear Streaming Experience yang ditawarkan. 

BACA JUGA: PENJELASAN FILM MENCURI RADEN SALEH, HATI-HATI SPOILER!

Jadi, lo bisa nonton 8 episode Kaleidoscope secara acak. Bebas. Mau lo nonton dari paling awal ke paling akhir, mau dari kanan ke kiri, dari mana aja ceritanya bakal selalu nyambung. 

Setiap episodenya juga dinamakan dengan nama-nama warna. Ada hitam, hijau, kuning, ungu, oranye, biru, merah, jambon, dan putih. Lo bisa mengartikan warna-warna ini berdasarkan urutan warna pelangi, warna kesukaan, atau kalo lo cukup jeli bisa juga berdasarkan warna-warna yang ada di posternya. 

Intinya, satu episode ke episode lainnya saling berhubungan dan menyuguhkan detail yang berbeda-beda. Artinya, semakin sering lo nonton Kaleidoscope berulang-ulang dengan urutan yang berbeda, lo akan disadarkan sama fakta yang beda-beda juga. 

Anjay, dari penjelasannya aja udah seru abis yah. Cus lah langsung lo tonton di Netflix, Civs!

2. MADOFF: THE MONSTER OF WALL STREET

Serial dokumenter yang diambil dari kisah nyata Bernie Madoff ini menceritakan tentang aksi Madoff sebagai penipu paling diingat pada masanya. 

Kelihatannya sih kayak orang kaya. Padahal…. (Foto: Netflix)
Kelihatannya sih kayak orang kaya. Padahal…. (Foto: Netflix) 

Sebagai dalang penipuan investasi terbesar sepanjang sejarah, sosok Madoff lekat dengan skema penipuan ponzi yang membuatnya punya kekayaan sebesar USD 64,8 miliar atau setara dengan Rp946,47 triliun. Gara-gara kekayaannya yang nggak ngotak inilah, investor-investor lain jadi tergiur dan ngikutin cara licik Madoff. 

BACA JUGA: RATUSAN MAHASISWA IPB TERJERAT PINJOL GARA-GARA INVESTASI BODONG, PENTINGNYA MEMAHAMI KONSEP INVESTASI

Gue rasa penting juga nih buat kita sebagai anak muda untuk melek sama kasus-kasus beginian. Selain dapet tontonan buat nemenin makan, Madoff: The Monster of Wall Street juga bisa ngasih lo wawasan baru tentang kotornya dunia investasi. Sekali masuk ke lubang yang salah, bakal susah deh keluarnya. 

Serial satu ini udah rilis 4 Januari 2023 jam 3 sore tadi nih, Civs. Gas deh masukin ke antrian tontonan lo! 

3. THE PALE BLUE EYE

Aksi Christian Bale yang memerankan detektif Augustus Landor bikin film satu ini makin nggak bisa lo lewatkan. (Foto: Netflix)
Aksi Christian Bale yang memerankan detektif Augustus Landor bikin film satu ini makin nggak bisa lo lewatkan. (Foto: Netflix) 

Film satu ini ber-genre drama, thriller, dan misteri yang menceritakan tentang seorang detektif yang ingin memecahkan kasus pembunuhan mengerikan yang terjadi di West Point, 1830. 

Augustus Landor (Christian Bale) sebagai detektif lokal tiba-tiba dihadapkan sama kasus pembunuhan yang sulit dipecahkan. Dalam petualangannya itu, Landor juga bertemu sama Edgar Allan Poe, seorang kadet militer yang lebih suka bikin-bikin puisi. 

Film misteri satu ini cocok banget buat lo yang suka nonton sambil mikir. Selain itu visualnya yang drama dan vintage juga bikin lo tenggelam ke suasana Inggris zaman dulu. 

Rilisnya tanggal 6 Januari 2023 nih, Civs! Jadi tungguin aja yak!

4. JUNJI ITO MANIAC: JAPANESE TALES OF THE MACABRE

Udah kenal sama karakter Tomie? Kalo belom, ini saatnya lo kenalan sama dia. (Foto: Netflix)
Udah kenal sama karakter Tomie? Kalo belom, ini saatnya lo kenalan sama dia. (Foto: Netflix)

Kalo yang satu ini udah nggak asing lah ya di telinga para wibu. 

Mengambil 20 karya terbaik Junji Ito, serial animasi satu ini dipastikan bakal bikin lo bergidik ngeri. Kayak manga-nya, serial satu ini juga akan ber-genre psychological horror dan thriller. 

BACA JUGA: REKOMENDASI 5 ANIME BUAT LO TONTON DI LIBURAN AKHIR TAHUN

Keempat cerita iconic Junji Ito kayak Hanging Blimp, Tomie Photo, Four x Four Walls, dan Intruder juga akan masuk ke dalam serial Netflix ini. 

Buat lo pengikut Junji Ito yang penasaran sama karyanya yang dianimasikan, boleh pantengin Netflix pada 19 Januari mendatang supaya bisa langsung begadang buat nonton! 

5. PAMELA A LOVE STORY

Sosok ibu yang sayang banget sama anaknya adalah salah satu sisi manusia Pamela Anderson yang jarang tersorot. (Foto: Netflix)
Sosok ibu yang sayang banget sama anaknya adalah salah satu sisi manusia Pamela Anderson yang jarang tersorot. (Foto: Netflix)

Buat lo yang tontonannya udah melanglang buana ke sana-sini pasti udah nggak asing sama Pamela Anderson. 

Sempat jadi model di majalah Playboy dan berperan di film-film bokep ternama, nama Pamela udah lekat banget dengan citra seksi dan sensual. 

Tapi lewat film dokumenter ini kita bakal diajak untuk mengenal sosok Pamela lewat pendekatan yang lebih humanis, bahwa Pamela juga seorang perempuan normal dan sosok ibu yang hebat bagi anak-anaknya. 

BACA JUGA: NONTON BOKEP BIKIN BAHAGIA?

Alasan kenapa gue masukin film ini ke dalam 5 rekomendasi film dan serial Netflix yang harus lo tonton adalah supaya pandangan kita ke industri bokep tuh nggak kayak kaca mata kuda dan cuma mau enaknya aja. Padahal, banyak banget untold stories yang perlu diungkap kayak kisah hidup Pamela Anderson ini. 

Pantengin Netflix lo tanggal 31 Januari 2023 jam 3 sore ya, Civs buat nonton filmnya!

Nah, jadi nggak bingung lagi kan mau nonton apa di Netflix? Mumpung masih banyak yang nunggu tanggal main, kuy dicatet dulu deh rekomendasi film dan serial Netflix di atas, Civs! (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.