Music

STARS AND RABBIT SOROTI JOYLAND FESTIVAL BALI 2024 YANG RAMAH LINGKUNGAN

Vokalis Stars and Rabbit, Elda mengaku sangat menyukai Joyland Festival yang ramah lingkungan. Sejumlah wahana, hiasan, dan aktivasi pada Joyland Festival memanfaatkan sampah daur ulang.

title

FROYONION.COM - Stars and Rabbit tampil begitu meriah di panggung Joyland Festival Bali 2024. 

Pada wawancara dengan Froyonion.com (1/3), Elda Suryani dan Didit Saad dari Stars and Rabbit bercerita tentang perjalanan musik dan kecintaannya terhadap Joyland Festival.

Pesisir Nusa Dua, Bali diramaikan oleh pengunjung Joyland Festival. Acara musik yang ramah keluarga tersebut menghadirkan banyak musisi lokal dan mancanegara dari berbagai genre.

“Ada yang khas dari Joyland Bali [2024] ini. Dia [Joyland] punya nuansa natural yang begitu terasa,” ucap Didit, gitaris Stars and Rabbit kepada Froyonion.com.

Stars and Rabbit
Stars and Rabbit menampilkan lagu Man Upon The Hill sebagai encore. (Fadhil/Froyonion)

BACA JUGA: FERRY DERMAWAN, ORANG DI BALIK SUKSESNYA JOYLAND FESTIVAL

Elda pun mengamini ucapan Didit. “Aku setuju. Bahkan kami menemukan photo booth di green room yang terbuat dari recycle plastic bottle. I love it!” ujar Elda.

Elda menilai bahwa sejumlah wahana, hiasan, dan aktivasi dalam Joyland Festival Bali merupakan bagian dari upaya atas kepedulian terhadap lingkungan.

INSPIRASI MUSIK YANG TIADA HABISNYA

Dalam menemukan musik pada tiap albumnya, Stars and Rabbit hadirkan nuansa dan emosi yang berbeda-beda. Hal tersebut ternyata secara tidak langsung berkaitan dengan lokasi di mana album mereka dibuat.

Band asal Jogja ini menciptakan 4 album dari lokasi yang berbeda-beda. “Album pertama kami dibuat di Jogja dan tumbuh di sana,” terang Elda. 

“Lalu album kedua kami bikinnya di Amsterdam. Untuk album berikutnya kami buat di Perancis,” tambahnya. “Jadi ada nuansa dan emosi yang berbeda pada tiap-tiap albumnya.”

Joyland Festival Bali 2024
Vokal Elda Suryani menyihir para pengunjung Joyland Festival Bali 2024. (Foto: Joyland Festival)

BACA JUGA: FORMULA THE ADAMS DALAM MERACIK MUSIK AGAR TETAP SEGAR

Elda menuturkan bahwa kapan pun posisi Stars and Rabbit berada, nuansa pada lagu/albumnya menggambarkan suasana tempat di mana mereka berada pada saat itu. 

Berdiri sejak 2011, Stars and Rabbit tidak berhenti melakukan eksperimen pada tiap rilisannya. Inspirasi bermusik tidak akan ada habisnya bagi mereka.

Penampilan Stars and Rabbit di panggung Plainsong turut menambah kemeriahan Joyland Festival Bali. Keseruan Joyland Festival akan terus berlanjut sampai hari ketiganya pada Minggu, 3 Maret di Nusa Dua, Bali. (*/) (Foto oleh: Robbie Suharlim)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung