Music

PULAU DEWATA JADI TUAN RUMAH KINGS OF CONVENIENCE, TODD TERJE, DAN THE WALTERS DI JOYLAND BALI 2024

Pada 1-3 Maret mendatang, Pulau Dewata akan jadi tuan rumah musisi-musisi hebat dari berbagai negara di Joyland Festival.

title

FROYONION.COM - Duo akustik kebanggaan Norwegia, Kings of Convenience, akan tampil sebagai headliner di Joyland Festival Bali, yang diadakan di Peninsula Island The Nusa Dua, Bali, pada 1-3 Maret 2024. 

Erlend Øye dan Eirik Glambek Bøe yang sudah berkarya selama 24 tahun ini akan membawakan lagu-lagu ternama mereka–seperti Misread, I’d Rather Dance with You, Mrs.Cold, dan Rocky Trail. Didukung dengan suasana asri dan ademnya Pulau Dewata, lagu-lagu klasik mereka pasti bisa dinikmati berkali-kali lebih lipat oleh para pengunjung Joyland Festival. 

Kings of Convenience akan tampil di Joyland Festival Bali.
Kings of Convenience akan tampil di Joyland Festival Bali. (Foto: Joyland Festival)

Selain duo akustik ini, Todd Terje yang juga berasal dari Norwegia akan turut memeriahkan panggung Joyland Festival. Legenda musik dansa asal Prancis, Gilles Peterson, juga akan membawakan lagu-lagunya yang memberi warna dan suasana yang berbeda. 

BACA JUGA: YANG BERBEDA DARI JOYLAND FESTIVAL 2023 DIBANDING TAHUN SEBELUMNYA

Tak ketinggalan, perwakilan dari Asia juga hadir Shintaro Sakamoto dari Jepang yang akan membawakan hits-nya seperti You Just Decided dan Like A Fable. Dua band indie pop asal Chicago, The Walters dan Whitney, juga akan turut memeriahkan Joyland Festival. 

Shintaro Sakamoto, musisi legenda asal Jepang, juga akan tampil di panggung Joyland Festival Bali.
Shintaro Sakamoto, musisi legenda asal Jepang, juga akan tampil di panggung Joyland Festival Bali. (Foto: Joyland Festival)

Seperti list yang tak ada habisnya, masih ada duo dream pop asal Minnesota, Vansire, serta asal Los Angeles via Paris dan Florida, Pearl & The Oyster. Serta masih ada deretan musisi lokal yang akan diumumkan lebih lanjut. 

MORE THAN JUST A MUSIC FESTIVAL

Bagi para pengunjung setia Joyland Festival, pasti paham betul bahwa Joyland bukan hanya sekedar festival musik. 

Hal ini salah satunya dibuktikan dengan adanya panggung-panggung lain selain panggung untuk para musisi tampil. Ada pula panggung Shrooms Garden yang akan dipandu dan dikurasi oleh Soleh Solihun, kembali menampilkan komedi dari para komika Tanah Air. 

Ada pula outdoor cinema, Cinerillaz, yang akan menayangkan film-film pendek yang sebelumnya sempat ikut dalam Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF). Juga turut mendukung UMKM lokal dengan Joyland Village yang akan menyediakan ruang untuk makanan, minuman, dan produk lokal. 

BACA JUGA: OTOBOKE BEAVER MENARIK PERHATIAN SELURUH PENGUNJUNG JOYLAND FESTIVAL

Area White Peacock, yang menjadi salah satu keunikan Joyland Festival, juga akan hadir dengan berbagai aktivitas seru yang memicu kreativitas anak. 

Menurut Lintang Sunarta, Managing Director Joyland Festival yang akan mengkurasi Joyland Village dan White Peacock, “Inspirasi White Peacock datang dari rasa penasaran dan insting saya, serta obrolan dengan anak-anak saya, Peony dan Calla. Peony gemar membaca, bermain di udara terbuka dan berpartisipasi di workshop, sedangkan Calla lebih suka mengekspresikan diri dan tampil di panggung. Jadi saat merancang programnya, saya membatin, ‘Apa yang dibutuhkan keluarga-keluarga? Apa yang dapat memantik kebahagiaan dan memicu inspirasi mereka?’”

Rudolf Dethu, tokoh kancah musik Bali, juga menambahkan, “Kehadiran tetap Joyland di Bali dampaknya sungguh signifikan bagi kancah musik lokal dengan mengajak beberapa artis menjadi pengisi acara dan menyuguhi pertunjukan bermutu musisi-musisi nasional serta internasional yang bisa menjadi inspirasi untuk meninggikan standar musikal. Pasti akan menimbulkan efek ekor jas kepada gairah berkesenian di Bali.”

BACA JUGA: JOYLAND FESTIVAL BALI 2023 JADI MOMEN BERKESAN BAGI PENGUNJUNG

TIKET JOYLAND FESTIVAL BALI

Opsi tiket yang tersedia di penjualan fase tiga adalah regular entry tiga hari (Rp 788.000,-) dan VIP tiga hari (Rp 1.188.000,-) yang juga memberikan bonus menarik termasuk priority entrance, akses undian untuk memenangkan kesempatan meet & greet dengan artis dan hadiah merchandise bertanda tangan, serta akses eksklusif untuk tiket pre-party dan after-party. 

Untuk menunjang pengalaman liburan yang istimewa, pengunjung Joyland Festival Bali juga dapat memesan kamar hotel dengan harga khusus di Grand Hyatt (Rp 2.050.000,-/malam) dan Meliá Bali (Rp 2.350.000,-/malam) yang terletak berdekatan dengan lokasi festival.

(*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.