Music

SINOPSIS DAN SOUNDTRACK ‘ANCIKA: DIA YANG BERSAMAKU 1995’, SEKUEL FILM DILAN

Setelah putus dari Milea, Dilan bertemu dan jatuh cinta dengan Ancika. Berikut sinopsis dan soundtrack sekuel film Dilan, berjudul Ancika: Dia yang Bersamaku 1995.

title

FROYONION.COM - Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 adalah sekuel dari film Dilan 1990 dan 1991. Dibintangi oleh Arbani Yasiz sebagai Dilan, dan Zee JKT48 sebagai Ancika.

Selain Arbani dan Zee, Ancika 1995 juga dibintangi oleh Daffa Wardhana, Dito Darmawan, Ratu Rafa, Jefan Nathanio, Kenzy Taulany, Ira Wibowo, Mathias Muchus, Yeyen Lidya, Kenes Andari, dan Irgi Achmad Fahrezi.

Ancika 1995 sudah tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai Kamis, 11 Januari. Pencinta universe Dilan harus menonton film terbarunya yang satu ini. Berikut sinopsis dan soundtrack film Ancika 1995.

BACA JUGA: KARENA BANDUNG ADA, MAKA GANG NIKMAT ADA: KISAH RESTORAN TAK BIASA DI SUDUT CIHAPIT

SINOPSIS ANCIKA 1995

Pada tahun 1995, Dilan mengenal perempuan bernama Ancika. Berbeda dengan mantannya Milea, Ancika sangatlah membenci geng motor. Walau demikian, Dilan tetap jatuh cinta kepada Ancika. 

Selain tidak suka dengan geng motor, Ancika juga tidak suka berpacaran. Jadi pada kesan pertama Ancika bertemu Dilan, tentu ia tidak menyukai laki-laki tersebut.

Sosok Ancika cukup berbeda jauh dengan mantannya, Milea. Namun, sebagaimana kalian mengenal Dilan, panglima geng motor satu ini tentu saja tidak akan menyerah untuk mengejar perempuan yang ia cintai.

BACA JUGA: MENCICIPI HANGATNYA SEMANGKUK CICI CLAYPOT KHAS BANDUNG

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 mengambil alur cerita dari sudut pandang Ancika sendiri; bagaimana dia melihat Dilan dan perjuangan mengejar dirinya.  

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Dilan lantaran harus mengejar perempuan dengan tipe yang sangat berbeda dari Milea. 

Ancika selalu bersikap dewasa, tapi ia juga cemburuan. Belum lagi selisih usia dan perbedaan lingkungan antara keduanya. Dilan harus berupaya lebih untuk mendapatkan Ancika. 

“Karakter Ancika ini sebenernya enggak begitu jauh dari sifat asli aku. Jadi aku benar- benar menjadi diri sendiri,” terang Zee dalam acara perilisan trailer Ancika pada November lalu.

BACA JUGA: REKOMENDASI TEMPAT HEALING DI BANDUNG

SOUNDTRACK ANCIKA 1995

Lagu The Panasdalam Bank yang berjudul “Saat Ingin Denganmu” menjadi soundtrack dalam film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995. Dalam lagu tersebut, The Panasdalam berkolaborasi dengan penyanyi muda, Chintya Gabriella.

Pidi Baiq, sebagai penulis lirik sekaligus penulis novel Ancika 1995, menyajikan lirik yang puitis. Lirik lagunya menceritakan tentang gambaran pencarian dan pengharapan terhadap segala kebaikan dalam kehidupan yang dinamis. 

“Saat Ingin Denganmu” telah diciptakan pada 2020 oleh Pidi Baiq melalui proses jamming dengan Boiq dan Nawa Luba. Berikut soundtrack lagu Ancika 1995 yang sudah bisa kalian dengarkan.

BACA JUGA: BEGINI CARA JADI KREATOR KONTEN KAYAK DILAN CEPMEK

Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 adalah karya sutradara Benni Setiawan. Film tersebut merupakan produksi oleh MD Pictures dan Enam Sembilan Production

Dalam acara Press Conference dan Gala Premiere di Epicentrum XXI pada Selasa (9/1), produser eksekutif Manoj Punjabi mengaku, bahwa film Ancika 1995 menghabiskan biaya lebih dari 10 miliar untuk produksi.

Film ini diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq dengan judul yang sama. Kini kalian sudah bisa menyaksikan film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 di seluruh bioskop di Indonesia! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung