Tips

REKOMENDASI TEMPAT HEALING DI BANDUNG

Lagi di Bandung, Civs? Baca ini biar lo tau tempat-tempat yang cocok buat lo healing, Bandung sangat banyak tempat healing-nya loh!

title

FROYONION.COM - Anak muda Gen Z seringkali mengaku bahwa dirinya butuh healing. Zaman sekarang, healing termasuk hal yang penting untuk anak muda supaya mereka bisa melepaskan rasa penat terhadap rutinitas sehari-hari.

Ketika ada masalah, healing adalah pilihan untuk me-refresh otak supaya nggak begitu pusing mikirin masalah tersebut. Nah, di mana sih tempat-tempat yang cocok buat healing di Bandung?

Nih rekomendasi tempat-tempat buat lo healing, Civs.

TANGKAL PINUS

Buat lo yang suka camping atau picnic, tempat ini mungkin cocok buat lo. Di Tangkal Pinus, lo bisa camping dan picnic ditemani oleh binatang kuda poni dan alpaca. Selain itu, di sini juga ada kafe dan BBQ, jadi lo nggak perlu repot-repot bawa peralatan masak.

Fasilitasnya sudah lengkap, ada beberapa tipe tenda, toilet yang bersih, tempat api unggun, dan juga ada wahana permainan ATV. Tangkal Pinus ini letaknya di Cikole, Lembang, Bandung Barat.

TEBING KERATON

Ingin melihat view keindahan alam dari puncak tapi malas nanjak? Ke Tebing Keraton aja Civs. Lo cukup parkir motor, jalan sedikit, lalu sampai. Jalur ke tebingnya pun juga sudah bagus dan sejuk karena dikelilingi pohon.

Di sini, lo cuma perlu bayar Rp12 ribu doang per orang. Tapi di sini nggak disarankan bawa anak kecil ya, karena cukup bahaya, tebingnya sangat curam. Tebing Keraton ini letaknya di Cimenyan, Bandung Barat.

CILEUNCA LAND

Kata siapa Bandung nggak punya danau? Cileunca Land adalah solusi ketika lo bosen nongkrong di kafe atau resto. Di sini lo bisa nongkrong di samping danau sambil melihat view yang indah.

Selain itu, lo juga bisa camping loh di sini. Akses untuk ke sini bisa pakai motor atau mobil, tapi lo juga bisa nyoba experience baru naik perahu. Cileunca Land ini letaknya di Pangalengan, Bandung. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadel Ahnaf

Pengamat, penikmat, serta pelaku seni.