Music

RAISA BERCERITA TENTANG HIDUPNYA LEWAT ‘THE GIRL THAT I USED TO BE’

Dirilis pada 8 Maret lalu yang bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, Raisa menceritakan tentang jalan hidupnya sebagai perempuan lewat single terbaru, ‘The Girl That I Used to Be’.

title

FROYONION.COM - Tepat di Hari Perempuan Internasional 2024 kemarin (8/3), Raisa memanjakan para penggemarnya dengan single terbarunya berjudul The Girl That I Used To Be. 

Lagu ini dipersembahkan sebagai ungkapan apresiasi bagi para perempuan yang telah melalui perjalanan panjang dari gadis belia menjadi wanita dewasa dengan berbagai rintangan.

"Lagu ini untuk merayakan perjalanan diri kita sebagai perempuan, mengenang masa lalu dan mengapresiasi diri kita di masa kini," ungkap pelantun Could It be Love ini. 

BACA JUGA: MEMAHAMI CINTA MELALUI LAGU ‘NYAMAN TAK CUKUP’ OLEH RAISA ANDRIANA: CERMINAN HUBUNGAN JANGKA PANJANG

PERJALANAN PEREMPUAN YANG PANJANG

Lewat lagu ini, Raisa ingin mengatakan bahwa tidak apa-apa jika kita merasakan dua perasaan yang berlawanan terhadap diri kita, antara masa lalu dan masa kini. Yang terpenting adalah tidak menyesali apa yang telah dilalui karena semua itu mengantarkan kita menjadi pribadi yang lebih baik.

Single ini semakin istimewa karena terinspirasi dari fase kehidupan Raisa sendiri yang dituangkan ke dalam musik. Turut menggandeng Petra Sihombing sebagai produser dan aransemen, lagu ini menghadirkan nuansa intim, nyaman, dan menyentuh.

"Aransemennya minimalis, hanya gitar dan vokal. Justru itu yang membuatnya tricky karena semua detail terdengar jelas," ungkap Petra. "Namun, dengan tema lagu yang se-intim ini, aransemen minimalis ini terasa pas."

LIRIK LAGU ‘THE GIRL THAT I USED TO BE’

I miss how sharp I used to be

When all I can think about is me

When I trust my guts completely


 

And always know where to find my keys

I miss how careless I could be

Not a single soul depends on me

Didn’t think it’d be a luxury

To stay in bed and sleep ‘til three


 

I can’t quite explain it

It’s not that I hate it

I just wish that I had the time to say goodbye

To the girl that I used to be


 

My silly insecurities

Just cause I don’t fit in my old jeans

My body bears the pain in all its beauty

Yeah, I can always count on me

I’m the default

Down to a fault

I’m always the go-to

“Ask her she’ll know what to do” 

I can’t quite explain it

It’s not that I hate it

I just wish that I had the time to say goodbye

It happened oh so quickly

I became a Mom so naturally

But no one told me I would have to say goodbye

To the girl that I used to be

Terakhir, penyanyi yang sempat mengadakan solo concert di Gelora Bung Karno pada Februari 2023 lalu ini juga menyampaikan harapan lewat single terbarunya. 

BACA JUGA: RAISA HADIRKAN BERBAGAI KEJUTAN PADA ‘RAISA LIVE IN CONCERT’

"Aku harap lagu ini bisa membuat para perempuan merasa didengarkan, memudahkan mereka untuk menyampaikan apa yang dirasakan, dan menghilangkan stigma 'tidak bersyukur' atau 'tidak bahagia dengan kehidupan sekarang'," ungkap Raisa tentang harapannya.

Single "The Girl That I Used To Be" sudah bisa kalian dengarkan di berbagai platform musik digital seperti Apple Music, Langitmusik, Spotify, YouTube Music, dan lain-lain. Music videonya pun tersedia di kanal Youtube Raisa: raisa6690. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.