Music

PERMULAAN ALBUM BARU ARASH BUANA LEWAT SINGLE ‘I REALLY DO LOVE HER <3’

Musisi asal ibu kota, Arash Buana baru saja merilis single berjudul  “I really do love her <3”. Lagu tersebut akan menjadi sebuah permulaan atas album terbarunya.

title

FROYONION.COM - Arash Buana baru saja merilis single terbarunya berjudul “I really do love her <3”. Lewat lagu tersebut, Arash menunjukkan perkembangannya dalam menulis dan memproduksi sebuah karya musik. 

Lagu yang ekspresif ini membuat pendengar bisa merasakan “kupu-kupu di dalam perut” alias indahnya jatuh cinta. Perjalanan bermusik Arash pada tahun ini baru dimulai lewat single terbarunya “i really do love her <3”. 

Lirik bahasa Inggris yang mudah dipahami dan alunan musik yang mudah didengar menjadi kombinasi yang pas dalam lagu ini. Arash mencoba berevolusi tanpa meninggalkan ciri khasnya sebagai penulis lirik lagu berbahasa Inggris. 

MUSIK KOLABORASI ARASH BUANA

Arash kerap memproduksi musiknya sendiri. Namun, pada lagu terbarunya, ia melakukan kolaborasi dengan Farrel Cahyono, seorang pemain bas yang rutin membersamai aksi panggung Arash. 

Pada lagu terbaru Arash, Farrel turut hadir untuk mengaransemen dan memproduksi lagu “i really do love her <3” bersama-sama. Lagu “I really do love her <3” melewati proses pembuatan dengan waktu tercepat yang pernah dilakukan selama Arash berkarya. 

BACA JUGA: FORMULA THE ADAMS DALAM MERACIK MUSIK AGAR TETAP SEGAR

Momen kasmaran yang Arash rasakan memicu sisi emosional dan menggali kreativitas dirinya saat mengerjakan lagu tersebut. Mendengarkan lagu ini bisa membuat pikiran kalian menggali kembali momen indah ketika menjalin cinta.

Berdurasi lebih dari 4 menit, lagu “I really do love her <3” secara garis besar bercerita tentang rasa tidak percaya diri terhadap orang yang disukai. 

BACA JUGA: HINDIA SEMAKIN MENDUNIA DENGAN MANGGUNG DI JEPANG

“Kalau mau lihat lebih dalam lagi, cowok ini merasa tidak cukup percaya diri. Dia seperti punya masalah dalam menganggap dirinya layak”  terang Arash lewat siaran pers pada Jumat (23/2). 

Namun, dengan merasa diterima oleh seseorang yang khusus, hal itu sangat berarti bagi cowok insecure tersebut,” tambahnya.

PEMBUKA ALBUM BARU

Sebagai multi-instrumentalist, Arash juga menjadikan perilisan lagu “I really do love her <3” sebagai pembuka bagi album barunya. Menyusul materi album penuh perdananya yang berjudul logic mess (2022)

Cowok 21 tahun ini turut mengatakan, bahwa album yang sedang ia persiapkan memiliki tema yang cukup mencakup banyak hal. 

“Ada love era, ada galau era, ada anxiety era, dan yang paling terakhir ada acceptance era,” terang Arash tentang lagunya. “Setiap era tersebut mempunyai lagunya masing-masing yang menceritakan kisah-kisahnya dari berbagai POV.” 

BACA JUGA: BERNADYA RILIS SINGLE TERBARUNYA BERJUDUL ‘KATA MEREKA INI BERLEBIHAN’

Arash telah memulai kariernya dalam industri musik sejak ia berusia 10 tahun. Dengan pencapaian jutaan streams yang ia raih saat ini, Arash malah semakin menyadari bahwa standarnya sebagai musisi membutuhkan banyak improvisasi. 

“Aku ingin mencoba untuk berani untuk memberi pendapat, berdiskusi, dan bekerja sama dengan tim yang—selama ini—aku selalu melarikan diri dari itu semua,” ujarnya

“Kedua, [aku ingin] membuat gagasan yang kuat pada album baru. Baik itu secara lirik, maupun pesan, termasuk aransemen. Sisanya: bismillah saja,” tutup Arash. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung