Music

FULL LINEUP AWAL GOLDEN DISC AWARDS KE-38 BIKIN KPOPERS HEBOH!

Dari Bunnies sampai Stay. Selamat! Idol kalian fix akan datang ke Indonesia bulan Januari 2024 mendatang!

title

FROYONION.COM - Akhirnya pengumuman official yang ditunggu-tunggu hadir juga. ‘Golden Disc Awards ke-38 bersama Bank Mandiri’ mengumumkan lineup pertamanya. 

Kemarin (5/12) kantor pusat Golden Disc Awards mengumumkan 6 musisi Korea Selatan yang dikonfirmasi akan tampil di Jakarta International Stadium (JIS) pada 6 Januari 2024 mendatang. 

Keenam musisi tersebut adalah sebagai berikut. 

NEW JEANS

Para Bunnies pasti seneng banget deh karena New Jeans masuk ke dalam lineup Golden Disc Awards ke-38. Performa mereka di tahun ini amat memukau, dengan Ditto dan OMG yang berhasil masuk ke dalam tangga lagu utama Billboard Amerika Serikat dan Hot 100 dalam waktu 6 bulan setelah mereka debut.

BACA JUGA: APAKAH IDOLA VIRTUAL AKAN JADI MASA DEPAN KPOP?

Wow banget ya!

Grup berisikan 5 perempuan muda–Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein–juga menorehkan prestasi dengan mini album kedua mereka, ‘Get Up’. Salah satu lagu yang pasti kalian tahu yaitu Super Shy berhasil masuk ke Billboard 200, lho. 

Kira-kira ada yang bisa nebak nggak nih mereka bakal bawain lagu apa aja di Golden Disc Awards ke-38 nanti? 

SEVENTEEN

Selanjutnya adalah CARAT pasti full senyum. Baru saja merilis mini album ke-11, ‘SEVENTEENTH HEAVEN’, boy group berisikan 13 orang ini berhasil menyabet gelar sebagai artis pertama yang berhasil menjual lebih dari 5 juta keping album di minggu pertama rilis.

Tentu sebuah kebanggan bagi Golden Disc Awards ke-38 untuk bisa menampilkan grup yang sudah berkarier selama 9 tahun ini ya!

StayC

Next, kabar gembira untuk para SWITH!

Girl group yang merilis mini album ke-3 mereka dengan tajuk ‘TEEN FRESH’ ini juga banyak menuai pujian. Pada bulan Agustus lalu mereka juga memecahkan rekornya untuk penjualan di minggu pertama. 

Pelantun lagu Bubble ini tentunya juga akan menampilkan penampilan terbaik mereka di panggung Jakarta International Stadium. 

STRAY KIDS

STAY! Akhirnya Stray Kids balik lagi nih ke Indonesia!

BACA JUGA: BUKAN LAGI GIRL CRUSH, BEGINI TREND KONSEP GIRLGROUP KPOP SEKARANG

Setelah terakhir mengunjungi Jakarta pada November 2022 lalu, boy group naungan JYP Entertainment ini akan hadir di Golden Disc Awards ke-38. 

Prestasi Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, HAN, Felix, Seungmin, dan I.N. di tahun 2023 ini bisa dibilang sangat cemerlang. Album ‘5-STAR’ mereka berhasil dinobatkan sebagai The Top World Album of 2023 versi Billboard.

Tak hanya itu, album ‘ROCKSTAR’ mereka juga berhasil menembus Billboard 100. 

Nggak sabar ya menyaksikan penampilan mereka di Januari 2024 mendatang! Kira-kira mereka akan bawakan S-Class dan LALALALA dengan aransemen unik apa lagi ya?

ENHYPEN

ENGENE pasti juga full senyum nih~

Boy group bentukan survival show ‘I-LAND’ ini juga akan tampil di panggung Jakarta International Stadium (JIS). Mengalami perkembangan pesat hanya dalam waktu 3 tahun, Enhypen juga mendapat sebutan sebagai ‘Boy Group Perwakilan Gen-4’.

ZERO BASE ONE

Daftar terakhir di lineup awal Golden Disc Awards ke-38 ini adalah idolanya para ZEROSE.

Boygroup debutan Boysplanet ini akan menghadiri Golden Disc Awards untuk pertama kalinya sejak debut. Walaupun masih tergolong rookie, Zero Base One justru sudah menorehkan prestasi dan menyabet penghargaan Rookie of the Year. 

Itu dia 6 lineup awal Golden Disc Awards ke-38. Jika menilik lineup Golden Disc Awards sebelumnya, ada 16 musisi yang ikut tampil dalam acara penghargaan ini. Artinya, kira-kira masih ada 10 penampil lain yang akan diumumkan di lineup fase 2–jika jumlah penampilnya sama. 

Walaupun belum full lineup, tapi pada setuju kan kalau Golden Disc Awards ke-38 bakal pecah banget?? (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.