Music

JOYLAND FESTIVAL JAKARTA BAKAL HADIRKAN INTERPOL DAN ALVVAYS PADA NOVEMBER 2023

Setelah Joyland Festival Bali berjalan dengan meriah pada Maret lalu, Joyland Festival Jakarta bakal hadir kembali pada 24-26 November 2023 membawa Interpol dan Alvvays.

title

FROYONION.COM - Joyland Festival identik sebagai festival musik yang cozy dan aman bagi semua kalangan. Pada tahun 2023, Joyland Festival akan hadir sebanyak dua kali di Jakarta dan Bali. 

Pada momen Joyland Festival Bali saat Maret lalu, band Phoenix, M.I.A., dan Sigrid berhasil menghibur semua yang hadir. Lalu Joyland Festival Jakarta pada November 2023 nanti, band Interpol dan Alvvays pun akan bernyanyi bersama seluruh pengunjung.

Plainsong Live baru-baru ini mengumumkan secara resmi bahwa Interpol dan Alvvays akan turut memeriahkan Joyland Festival Jakarta. Penampilan Interpol di Joyland Festival Jakarta akan menjadi yang pertama kalinya di Indonesia. 

Sebagai salah satu band rock paling ikonik, Interpol telah menjadi bagian penting  dalam skena rock indie global. Interpol terkenal dengan lirik tentang kehidupan urban dan riff gitar yang dinamis. 

Setelah seperempat abad eksistensi mereka, tujuh album studio, tur keliling dunia secara  ekstensif, dan penampilan di festival-festival musik besar, band Interpol tetap eksis dan siap untuk tampil  di Joyland Festival Jakarta. 

“Kami sudah mengincar Interpol cukup lama sampai akhirnya mendapat kecocokan jadwal untuk  Joyland Festival Jakarta di bulan November ini,” ujar Ferry Dermawan selaku direktur  program Joyland Festival Jakarta. “Interpol termasuk penampil legendaris yang kami yakini punya banyak pengaruh bermusik di musisi lokal Indonesia.” 

Alvvays, grup indie pop asal Kanada juga akan melengkapi jajaran penampil Joyland Festival Jakarta.  Musik mereka digambarkan sebagai jangle pop dengan melodi yang manis dan noise rock yang melankolis. 

Plainsong Live akan mengumumkan penampil dan program-program Joyland Festival Jakarta secara bertahap. Sebagaimana Joyland Festival sebelumnya, band lokal dan mancanegara pilihan selalu berhasil memberi kesan pada festival musik satu ini.

Antusiasme publik dibuktikan dengan penjualan tiket 3 hari fase pertama dengan harga Rp488.000 dan fase kedua dengan harga  Rp688.000 langsung habis dalam waktu kurang dari satu hari. 

Plainsong Live (sebelumnya G Production) hingga saat ini aktif sebagai promotor musik sejak tahun 2009 di Jakarta.  Didirikan oleh Ferry Dermawan dan Lintang Sunarta, Plainsong Live berkomitmen untuk mewadahi  penampilan-penampilan yang berkualitas dan menciptakan pengalaman mengesankan bagi  penampil dan penonton. 

Inisiatif Plainsong Live sebagai promotor musik Indonesia antara lain Joyland Festival Jakarta dan Bali (2011-2023), Djakarta Artmosphere (2009-2012), Pure Saturday (2012), Senyawa (2016), Frau (2016), Plainsong Live sessions (2020-2021), konser tunggal FKJ (2023) dan Men I Trust (2023).

Pada Joyland Festival Jakarta nanti, kalian tentu boleh membawa teman, kekasih, maupun keluarga lantaran festival musik ini mana bagi semua kalangan. Joyland Festival pun kerap menghadirkan instalasi bagi anak-anak yang ingin menonton pertunjukan musik maupun sekadar mewarnai.

Pastikan kalian telah mengikuti akun media sosial Joyland Festival dan Plainsong Live supaya dapat mengamankan tiket dan mengetahui line up terbarunya. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung