Music

3 HAL UNIK YANG TERJADI DI JAVA JAZZ FESTIVAL 2023

Selama 3 hari pagelaran Java Jazz Festival 2023 kemarin, ada banyak penampilan unik yang tersaji bagi para penikmat jazz yang hadir di JiExpo Kemayoran.

title

FROYONION.COM – Event Java Jazz Festival 2023 telah resmi selesai per tanggal 4 Juni kemarin. Selama 3 hari, event tahunan musik jazz terbesar di Indonesia ini telah menghadirkan beragam musisi-musisi jazz dan bahkan non-jazz dari seluruh penjuru dunia.

Melalui festival 3 hari berturut-turut itu, ada beberapa penampilan serta hal unik yang dilakukan para penampil jazz di atas panggung. Berikut 3 hal unik yang terjadi di Java Jazz Festival 2023 dari tanggal 2 hingga 4 Juni 2023 yang bertempat di JiExpo Kemayoran ini:

LAUFEY TAMPIL DI DEPAN 5.000 PENONTON, TERBANYAK SEPANJANG TOUR-NYA

Pada hari pertama Java Jazz Festival 2023, musisi jazz dari Gen-Z yang bernama Laufey Lín Jónsdóttir atau yang lebih dikenal dengan Laufey memeriahkan Tehbotol Sosro Hall, yang dihadiri oleh 5.000 penonton, rekor terbanyak sepanjang tur dunia Laufey sejauh ini.

Laufey pun terkejut dengan banyaknya penonton yang hadir di venue. Dirinya sempat mengutarakan bahwa ia tidak menyangka penonton yang hadir akan sebanyak itu.

“Di sini penuh sekali, saya tidak menyangka kalian yang hadir di sini mau mendengarkan lagu-lagu dari masa-masa kecilku hingga sekarang. Terima kasih,” ujar pelantun lagu “Valentine” tersebut.

BACA JUGA: LAUFEY: WAJAH BARU MUSIK JAZZ BAGI GEN-Z

SEZAIRI UMUMKAN JUDUL ALBUM TERBARU DENGAN MENGGUNAKAN STICKER

Sezairi, penyanyi asal Singapura yang semakin terkenal berkat hits-nya yang bertajuk “It’s You” juga turut memeriahkan Java Jazz Festival 2023 di hari ke-2.

Tidak hanya penampilannya yang berhasil membius penonton, di tengah penampilannya, Sezairi mengumumkan judul album terbarunya kepada para penonton yang hadir di venue dengan membagikan sticker bertuliskan judul albumnya tersebut.

Tidak hanya itu, Sezairi juga turut mengundang produser album terbarunya tersebut, sekaligus penyanyi kenamaan asal Indonesia, yaitu Petra Sihombing untuk tampil bersamanya di atas panggung. Keduanya kemudian membawakan lagu dari album terbaru Sezairi yang bertajuk “December”, juga lagu yang dipopulerkan oleh Petra yang bertajuk “Apa?”

BACA JUGA: SEZAIRI UMUMKAN ALBUM TERBARU KOLABORASI DENGAN PETRA SIHOMBING DI JAVA JAZZ FESTIVAL 2023

KOLABORASI FARIZ RM, VINA PANDUWINATA, DEDDY DHUKUN, DAN MUS MUJIONO DALAM 1 PANGGUNG

Di hari ke-3 pagelaran Java Jazz Festival 2023, penonton yang hadir di JiExpo Kemayoran diisi oleh berbagai generasi.

Baik tua maupun muda, semua penonton sangat menggemari dan menunggu penampilan ‘puncak’ dari Vina Panduwinata, dengan lagu-lagunya yang sangat membekas dan mudah terngiang-ngiang di kepala.

Tidak hanya seorang diri, penyanyi lagu “Burung Camar” ini turut mengundang musisi legenda Indonesia, seperti Fariz RM, Deddy Dhukun, dan Mus Mujiono dalam satu panggung.

Meskipun tampil pada pukul 9.30 malam, nyatanya tidak menyurutkan penonton yang menghadiri Java Jazz Festival 2023 untuk berbondong-bondong masuk ke Tehbotol Sosro Hall untuk menonton penampilan mereka.

Benar saja, hall dipenuhi para penonton dari depan hingga ujung belakang. Vina Panduwinata khususnya, membawakan hits andalan seperti “Satu Dalam Nada Cinta”, “Biru”, dan “Cinta”.

Sebagai penutup, seluruh penampil dalam stage act Vina Panduwinata bersatu di atas panggung, dan menyanyikan lagu legendaris ciptaan Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun yang bertajuk “Jadi Satu”. (*/) 

BACA JUGA: JAVA JAZZ 2023, SPEKTAKULER DAN MENGGELITIK

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.