Movies

SAURON KEMBALI! PETUALANGAN MENEGANGKAN MENANTI DI RINGS OF POWER SEASON 2

Kisang sang Pangeran Kegelapan, Sauron, akan berlanjut di season 2 Lord of the Rings: The Rings of Power. Semakin banyak cincin yang dibuat, semakin banyak juga ujian buat para heroes favorit kita.

title

FROYONION.COM - Ribuan tahun sebelum Frodo Baggins, jauh sebelum One Ring ingin dihancurkan di Gunung Doom, ada kisan Sauron yang ingin menguasai Middle-earth dengan berbagai cara. 

Kisah sang Pangeran Kegelapan ini sudah sempat diceritakan di season 1 dari serial The Lord of the Rings: The Rings of Power. 

Kita juga sudah sempat dikejutkan dengan penyamaran Sauron sebagai Halbrand yang berhasil mengelabui Galadriel untuk membawanya ke Numenor dan Eregion, lokasi penting untuk rencana jahatnya. 

BACA JUGA: 4 REKOMENDASI FILM LOKAL DAN MANCANEGARA YANG TAYANG MARET 2023

Karena ini, cincin kekuatan pun berhasil ditempa. Di season 2 ini, J.R.R. Tolkien kembali melanjutkan rencana jahat Sauron yang harus berjuang sendiri tanpa pasukan. 

Trailer dari serial yang akan tayang pada 29 Agustus mendatang ini sudah dirilis oleh Prime Video (15/5). 

Dari cuplikan trailer, kita bisa melihat beberapa detail yang nantinya akan menjadi poin penting dalam cerita. 

BACA JUGA: GUERRILLA MARKETING SUKSES BUAT KINGDOM OF THE PLANET OF THE APES DI POSISI TERATAS

PENYAMARAN SAURON

Seperti wujud Sauron sebagai Halbrand setelah dikalahkan oleh Adar di season 1. Penyamaran Sauron ini akan menjadi jembatan antara season 1 dan 2, sekaligus mengamini perkataan Gandalf:

"Always after a defeat and a respite, the Shadow takes another shape and grows again." 

Mengingat kecerdikan Sauron yang tidak hanya mengelabui Galadriel tapi juga penonton, akankah di season 2 Sauron akan kembali membawa intrik-intrik baru? 

BACA JUGA: THE FALL GUY SAJIKAN ROMANCE COMEDY TENTANG ‘HTS’ DI KALANGAN PEKERJA FILM

SEJARAH CINCIN PERTAMA

Cincin pertama (One Ring) yang menjadi awal mula kisah Frodo, juga turut diceritakan di serial ini. 

Sesuai dengan sejarah yang ditulis di buku The Lord of the Rings Appendix A, setelah ditempa, cincin pertama diberikan kepada King Durin III. Cincin ini kemudian membuatnya serakah dan meminta elf untuk membuat ‘Seven Rings’ dan ‘Nine Rings’. 

BACA JUGA: 6 TAYANGAN PRIME VIDEO UNTUK SEGALA MOOD

Sebagaimana yang diketahui oleh para penggemar franchise ini, masing-masing cincin memiliki kekuatan dan fungsinya sendiri. 

  • One Ring: ‘to rule them all’, dimiliki Sauron.
  • Three Rings: ‘for the Elven-kings under the sky’, dimiliki oleh Cirdan (lalu ke Gandalf), Galadriel, dan Gil-galad (lalu ke Elrond).
  • Seven Rings: ‘for the Dwarf-lords in their halls of stone', dimiliki oleh the Lords of the 7 Clans of Dwarves. 
  • Nine Rings: ‘for Mortal Men doomed to die', dimiliki oleh 9 Lords dari bangsa manusia biasa.

Walau kita tahu pada akhirnya Sauron berakhir menjadi Dark Tower, namun kisah dan alasan mengapa sang Pangeran Kegelapan berakhir seperti ini belum juga terkuak.

Saksikan season ke-2 dari serial The Lord of The Rings: The Rings of Power hanya di Prime Video pada 29 Agustus 2024 mendatang! (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.