Movies

FILM ‘KERETA BERDARAH’, BERPACU DENGAN RENTETAN PERJALANAN YANG MEMATIKAN

‘Kereta Berdarah’ hadirkan sebuah cerita perjalanan antarkota yang harusnya menyenangkan, tapi malah memberikan teror yang mencekam. Film ‘Kereta Berdarah’ tayang pada 1 Februari di bioskop!

title

FROYONION.COM - Berlatar di kota Solo, film Kereta Berdarah bercerita tentang Purnama (Hana Malasan) yang ingin traveling untuk terakhir kalinya—mengingat ia mengidap kanker. 

Walau Purnama baru sembuh, penyakit itu bisa kembali menyerangnya kapan saja. Masalah tersebut ia sembunyikan dari adiknya, Kembang (Zara Leola), yang juga ia ajak traveling menggunakan kereta menuju resort wisata yang baru diresmikan.

Perjalanan Purnama dan Kembang pun dimulai. Kedua menikmati perjalanan di dalam kereta 5 gerbong, yang diciptakan khusus untuk berwisata menuju resort wisata tersebut.  

GERBONG KERETA YANG HILANG

Konflik dimulai ketika gerbong ke-5 mendapat teror. Satu per satu penumpang kesurupan dan mengucapkan kalimat dengan bahasa Jawa, memberikan peringatan kepada semua yang berada di dalam gerbong tersebut.

Purnama dan Kumbang duduk di gerbong ke-4. Peristiwa yang terjadi di gerbong ke-5 tanpa sengaja terlihat oleh Kembang. 

BACA JUGA: SAJIAN KOMEDI DALAM FILM ‘AGAK LAEN’ SIAP MEMBUAT PENONTON TERTAWA

Pemandangan mengerikan yang Kembang lihat menimbulkan trauma yang mendalam baginya. Semua penumpang pun berada dalam bahaya. 

Selain Hana Malasan dan Zara Leola, kalian juga akan melihat aktor lainnya antara lain Kiki Narendra, Fadly Faisal, Putri Ayudya, Totos Rasiti, Sahira Anjani, Agnes Naomi, Ruth Marini, dan Ilyas Bachtiar. 

PERLAHAN TAPI MENCEKAM

Kereta Berdarah
Para penumpang berusaha lari ke gerbong di depan untuk kabur dari teror setan yang mencekam.

Teror yang terjadi dari gerbong ke gerbong membuat Purnama harus terus berlari ke gerbong di depannya. 

Menyaksikan Kereta Berdarah rasanya seperti menonton film populer Train to Busan ataupun serial Stranger Things.

Horor yang ditampilkan dalam Kereta Berdarah bukanlah seperti film horor Indonesia yang hanya bermodalkan jumpscare

Teror oleh para setan tidak datang dengan tiba-tiba, melainkan menimbulkan ketakutan kepada penonton secara perlahan.

BACA JUGA: JUMLAH PENONTON BIOSKOP MENINGKAT, BUKTI INDUSTRI FILM INDONESIA TERUS TUMBUH?

Kereta Berdarah adalah film produksi MVP Pictures karya sutradara Rizal Mantovani, sutradara di balik Kuntilanak Universe. 

Film ini sedikit banyak mengangkat pentingnya menjaga hubungan sosial pun kelestarian lingkungan. Penonton pun bisa tertawa dengan jokes yang hadir begitu saja di dalamnya.

Rizal Mantovani bercerita bahwa seluruh proses syuting terjadi di dalam studio. Kelima gerbong pun dibuat sendiri oleh tim produksi.

Setiap gerbong memiliki ciri khasnya masing-masing. Terdapat gerbong ekonomi, bisnis, eksekutif, bahkan gerbong khusus pejabat. 

“Kami tidak bisa menyewa kereta, [juga] tidak bisa mengambil kereta bekas untuk didandanin. Jadi kami bikin kereta beneran dari nol,” terang Rizal.

BACA JUGA: 6 REKOMENDASI FILM TEMA EDUKASI POLITIK BUAT GEN Z FIRST VOTERS

Dengan bantuan visual effect yang andal oleh tim produksi, cerita dalam Kereta Berdarah bergulir dengan baik. Co Produser, Amrit Punjabi mengatakan bahwa proses pengerjaan Computer Generated Imagery (CGI) selesai dalam kurun waktu setahun.

Film Kereta Berdarah sudah bisa kalian saksikan di bioskop mulai 1 Februari. Sebelum menonton filmnya, coba kalian tonton dulu trailer Kereta Berdarah di bawah ini! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung