Movies

FILM DOKUMENTER ‘HARTA TAHTA RAISA’ PRODUKSI IMAJINARI AKAN TAYANG PADA 6 JUNI

Imajinari dan Juni Records akan mempersembahkan film berjudul ‘Harta Tahta Raisa’. Tayang pada 6 Juni, film dokumenter musisi tersebut disutradarai oleh Soleh Solihun.

title

FROYONION.COM - Rumah produksi Imajinari akan merilis film dokumenter pertamanya tentang musisi tanah air, Raisa Andriana. Film tersebut akan hadir dengan judul Harta Tahta Raisa.

Lewat film Harta Tahta Raisa, kalian akan menyaksikan perjalanan karier Raisa dan mengenal orang-orang yang menjadi support system-nya, termasuk orang tua, anak, dan Adryanto Pratono (AdryBoim) selaku manajer dan CEO Juni Records.

BACA JUGA: RAISA BERCERITA TENTANG HIDUPNYA LEWAT ‘THE GIRL THAT I USED TO BE’

Bekerja sama dengan Juni Records, film Harta Tahta Raisa akan tayang di bioskop pada 6 Juni mendatang. Film dokumenter musisi ini akan disutradarai oleh Soleh Solihun.

Sebelum menyutradarai Harta Tahta Raisa, Soleh Solihun telah menjadi sutradara dalam sejumlah film, antara lain Star Syndrome (2023), Cek Toko Sebelah Babak Baru (2019-2020), Reuni Z (2018), dan Mau Jadi Apa? (2017).

TRAILER ‘HARTA TAHTA RAISA’

Imajinari dan Juni Records telah merilis trailer Harta Tahta Raisa yang berdurasi 2 menit 13 detik. 

Video singkat tersebut turut melihatkan secuplik kisah di balik “Raisa: Live in Concert: Stadion Utama Gelora Bung Karno” pada tahun lalu, termasuk momen krusial di dalamnya. 

BACA JUGA: ISHA HENING: MOTION GRAPHIC ARTIST DI BELAKANG FESTIVAL MUSIK INDONESIA

Soleh mengatakan bahwa saat ini film ini tayang di bioskop, kalian akan melihat banyak kisah Raisa yang sebelumnya tidak pernah terungkap. Menurut Soleh, Raisa adalah penyanyi Indonesia, yang hingga saat ini, selalu mengalami pertumbuhan. 

Mulai dari kemunculan pertamanya di industri musik Indonesia, hingga mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai penyanyi  perempuan Indonesia yang pertama kali menggelar konser tunggal di panggung paling spektakuler di Indonesia, Gelora Bung Karno (GBK). 

“Saya berharap film dokumenter Harta Tahta Raisa bisa menjadi persembahan yang juga akan menjadi catatan baru dalam industri musik kita,” ujar Soleh Solihun.

FILM ‘RAISA’ MENURUT RAISA

Menurut Raisa, pembuatan film dokumenter tentang perjalanan kariernya menjadi sebuah pengalaman baru. Tidak hanya bagi Raisa, pendengar lagu dan penonton filmnya tentu akan mendapat cerita baru dari perjalanan hidup Raisa.

“Aku bersama Juni Records selalu memikirkan untuk membuat karya-karya baru. Setelah konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno tahun lalu, tentu banyak yang menanti gebrakan apa lagi yang akan dikeluarkan,” kata Raisa.  

Melalui film ini, semoga lebih banyak orang juga makin mengenal aku, perjalanan bermusikku, serta orang-orang yang selama ini menjadi bagian dari perjalanan itu,” tambahnya.

BACA JUGA: NIKY PUTRA: GUE PENGEN DIKENAL SEBAGAI DIRI SENDIRI, BUKAN SAUDARA RAISA ANDRIANA

Imajinari adalah rumah produksi di balik film-film sukses seperti Agak Laen (2024), Jatuh Cinta Seperti di Film-film (2023), dan Ngeri-ngeri Sedap (2022). Selama ini Imajinari telah konsisten dalam menghadirkan film-film yang berkualitas. 

Harta Tahta Raisa diproduseri oleh Dipa Andika dan Adryanto Pratono, disutradarai oleh Soleh Solihun, serta Ernest Prakasa sebagai Eksekutif Produser. 

Dokumenter ini sekaligus mengapresiasi berbagai elemen dalam industri musik Indonesia, termasuk para crew di dalamnya. Film Harta Tahta Raisa akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada Kamis, 6 Juni. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung